Monday, September 28, 2015

Maret 2016, Penerimaan CPNS Dimulai



Penerimaan CPNS Mulai Digelar Maret 2016

Penerimaan CPNS 2016. Ini kabar gembira bagi pencari para kerja di Indonesia. Pemerintah pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) akan mempercepat rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun CPNS 2016.

penerimaan cpns 2016

Pemerintah memastikan 2016 akan dilakukan penerimaan CPNS 2016 melalui jalur pelamar umum. Bahkan jadwal tes cpns 2016 nya lebih dipercepat yakni Maret 2016.

Kepastian rencana rekrutmen CPNS itu disampaikan Asisten Deputi Bidang Kebijakan Pengadaan Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur, KemenPAN-RB, Arizal, usai  kunjungan ke Ternate, Senin (21/9).

Menurutnya, tes cpns tahun 2016 digelar lebih awal karena pertimbangan 2015 telah terjadi moratorium cpns, sehingga panitia penerimaan CPNS lebih siap. Meski begitu, sampai saat ini formasi penerimaan cpns belum ditetapkan.

Sebab, penetapan formasi cpns harus dikoordinasikan terlebih dahulu dengan Kementerian Keuangan terkait biaya kebutuhan belanja pegawai. Dia juga mengatakan, tenaga kesehatan khususnya bidan dan perawat yang diangkat Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menjadi Pegawai Tidak Tetap (PTT) telah diusulkan kepada KemenPAN untuk diangkat menjadi PNS tanpa tes.

Pertimbangannya adalah karena PTT ini telah mengabdi cukup lama dan bertugas di daerah terpencil. Namun, masalah ini belum disetujui karena harus memiliki regulasi sebagai payung hukum. ”Kami masih membahasnya, belum ada penetapan,” ungkapnya.

Demikian info penerimaan cpns 2016 yang akan digelar pada bulan Maret 2016. Persiapkan diri dari sekarang.

No comments: