Wednesday, February 4, 2015

CPNS Bakorkamla (Badan Keamanan Laut Republik Indonesia) Tahun 2015

CPNS Bakorkamla tahun 2015 -Profil Bakorkamla (Badan Keamanan Laut Republik Indonesia) - Berikut ini profil singkat dari Bakorkamla, Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (disingkat Bakamla RI atau Bakamla) adalah badan yang bertugas melakukan patroli keamanan dan keselamatan di wilayah perairan Indonesia dan wilayah yurisdiksi Indonesia. Bakamla merupakan lembaga pemerintah nonkementerian yang bertanggung jawab kepada Presiden melalui Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan.[1][2] Sebelumnya Bakamla adalah lembaga nonstruktural yang bernama Badan Koordinasi Keamanan Laut Republik Indonesia (disingkat Bakorkamla RI atau Bakorkamla).

Adanya perubahan tata pemerintahan dan perkembangan lingkungan strategis dewasa ini, Badan Koordinasi Keamanan Laut memerlukan pengaturan kembali dalam rangka meningkatkan koordinasi antar berbagai instansi pemerintah di bidang keamanan laut. Pemikiran tentang perlunya pengaturan kembali Badan Koordinasi Keamanan Laut sebagai penganti Badan yang telah dibentuk sebelumnya (1972), pada tahun 2003 melalui Keputusan Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan, Nomor Kep.05/Menko/Polkam/2/2003 maka dibentuk kelompok Kerja Perencanaan Pembangunan Keamanan dan Penegakan Hukum di Laut.

Badan Keamanan Laut Republik Indonesia


Persyaratan CPNS Bakorkamla Tahun 2015
Kabar gembira untuk kita semua, pada tahun 2015 ini, Bakorkamla ini akan membuka kembali penerimaan CPNS. Untuk dapat menduduki posisi sebagai salah satu Abdi Negara di tahun 2015, maka kita perlu menyiapkan segala keperluan menyangkut pelamaran CPNS Bakorkamla tahun ini. Berikut ini merupakan persyaratan-persyaratan yang dibutuhkan :
PERSYARATAN UMUM

  • Warga Negara Indonesia;
  • Usia paling rendah 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi 35 (tiga puluh lima) tahun pada saat pelamaran dan Lebih dari 35 (tiga puluh lima) tahun dan paling tinggi 40 (empat puluh tahun) pada saat pelamaran, bagi yang bekerja pada instansi atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan Nasional paling kurang 5 (lima) tahun pada 17 April 2002 sesuai Peraturan Kepala BKN Nomor 9 Tahun 2012 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil;
  • Tidak berstatus sebagai CPNS/PNS/Anggota TNI/Polri;
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat, tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS anggota TNI/Polri maupun sebagai pegawai swasta;
  • Tidak sedang dalam kedudukan sebagai pengurus/anggota parpol;
  • Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan;
  • Tidak terlibat dengan obat-obat terlarang baik sebagai pengguna atau pengedar;
  • Bersedia ditempatkan di seluruh Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia;
  • Keputusan Panitia dalam hal kelulusan pendaftar/pelamar pada setiap tahap tes bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. 


Sekedar informasi tambahan bagi kita bahwa segala persyaratan CPNS Bakorkamla di atas, merupakan persyaratan penerimaan CPNS tahun yang lalu. Namun perlu diketahui bahwa persyaratan penerimaan CPNS setiap tahunnya tidak mengalami banyak perubahan. Artinya, dari tahun ke tahun, persyaratan yang dikeluarkan oleh pemerintah cenderung sama saja. Semoga persyaratan di atas dapat menjadi gambaran untuk Anda dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi penerimaan CPNS tahun 2015.
Untuk penerimaan CPNS Bakorkamla tahun 2015 ini, persyaratannya akan segera diumumkan sesuai dengan pengumuman resmi dari pemerintah Indonesia.

Jadwal CPNS Bakorkamla Tahun 2015
Bekerja sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil merupakan impian setiap orang. Namun, tidak semua orang dapat menjadi Pegawai Negeri Sipil. Bagi Anda yang sudah menanti-nantikan jadwal CPNS Bakorkamla tahun 2015, informasi Jadwal Pendaftaran CPNS Bakorkamla tahun 2015 akan diumumkan melalui website portal CPNS panselnas.menpan.go.id dan akan diinformasikan selanjutnya melalui blog ini. Silakan ikuti terus perkembangannya di sini.

Pendaftaran CPNS Bakorkamla Tahun 2015
Terkhusus bagi Anda yang mampu memenuhi segala persyaratan di atas, dan berminat untuk menjadi PNS silakan mendaftarkan diri dalam penerimaan CPNS Bakorkamla tahun 2015 ini, daftarkan diri Anda melalui website portal CPNS panselnas.menpan.go.id atau sscn.bkn.go.id
Informasi ini akan selalu diperbaharui sesuai dengan pengumuman resmi dari pemerintah, oleh karena itu agar tidak ketinggalan informasi terbaru, silakan pantau terus informasinya melalui blog ini dan persiapkan diri Anda mulai dari sekarang.

CATATAN : Persiapkan diri anda menghadapi seleksi CPNS Tahun 2015, pelajari ksi-kisi soal CPNS Tahun 2014 disini : Pendaftaran

Pengumuman CPNS Bakorkamla Tahun 2015
Informasi seputar pengumuman penerimaan CPNS Bakorkamla tahun 2015 ini dapat Anda ikuti melalui blog ini. Perlu diingat bahwa blog ini berisi berbagai informasi terbaru mengenai pengumuman penerimaan CPNS 2015, dimana informasi ini akan diperbaharui sesuai dengan pengumuman resmi dari pemerintah dalam penerimaan CPNS tahun 2015.
Bagi Anda yang masi belum lulus tes CPNS tahun yang lalu, mulailah berlatih lebih giat dan jangan sampai Anda gagal lagi. Tetap pantau blog ini untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Penerimaan CPNS tahun 2015. Jangan sampai Anda ketinggalan informasi. Semoga bermanfaat.

No comments: