Thursday, February 19, 2015

CPNS Komisi Pemilihan Umum(KPU) Tahun 2015

Profil Sekretariat Komisi Pemilihan Umum , Di bawah ini merupakan informasi penerimaan CPNS Sekretariat KPU. Dan sebelum kita memasuki pengumumannya, di bawah ini telah ditampilkan profil singkat tentang Sekretariat KPU.
Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) merupakan lembaga yang bertugas mempersiapkan pemilu dan menghitung suara setelah diadakannya pemilu.
Terwujudnya Komisi Pemilihan Umum sebagai penyelenggara Pemilihan Umum yang memiliki integritas, profesional, mandiri, transparan dan akuntabel, demi terciptanya demokrasi Indonesia yang berkualitas berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia merupakan visi dari Komisi Pemilihan Umum.
Demikianlah profil singkat dari Sekretariat KPU. Selanjutnya akan ditampilkan tentang persyaratan CPNS Sekretariat KPU.
Persyaratan CPNS Sekretariat KPU Tahun 2015

Di tahun 2015 ini,  Sekretariat KPU akan membuka penerimaan CPNS lebih banyak lagi daripada tahun yang lalu. Untuk itu ayo persiapkan diri Anda, berikut ini ketentuan seperti yang diberikan Sekretariat KPU :
PERSYARATAN UMUM

  1. Warga Negara Republik Indonesia;
  2. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
  3. Berusia minimal 18 (delapan  belas) tahun dan maksimal 35 (tiga puluh lima) tahun;
  4. Memiliki KTP yang berlaku;
  5. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang mempunyai kekuatan hukum yang tetap;
  6. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri/tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil/Anggota TNI/Anggota POLRI  atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
  7. Tidak sedang berkedudukan sebagai Calon/Pegawai Negeri;
  8. IPK minimal 3 untuk Perguruan Tinggi Swasta dan IPK minimal 2.75 untuk Perguruan Tinggi Negeri;
  9. Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia;
  10. Bersedia untuk tidak mengundurkan diri/berhenti ataupun diberhentikan tidak dengan hormat selama 5 (lima) tahun sejak diangkat menjadi CPNS.


Setelah Anda melihat segala persyaratannya, bagaimana perasaan Anda? Apakah Anda berminat mendaftar CPNS di lingkungan Sekretariat KPU? Namun, sebelum memulai pendafataran, ada yang perlu Anda ketahui bahwa persyaratan  di atas merupakan persyaratan penerimaan CPNS tahun yang lalu. Namun, dari waktu ke waktu, persyaratan penerimaan CPNS tidak terlalu banyak berubah. Artinya, kemungkinan besar persyaratan di atas sudah merupakan persyaratan baku dalam penerimaan CPNS Sekretariat KPU tahun 2015. Untuk penerimaan CPNS Sekretariat KPU tahun 2015 ini, persyaratannya akan segera diumumkan sesuai dengan pengumuman resmi dari pemerintah resmi Indonesia. Semoga persyaratan di atas dapat menjadi gambaran untuk Anda dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi penerimaan CPNS tahun 2015.

Jadwal CPNS Sekretariat KPU Tahun 2015
Jika Anda berminat untuk mendaftar di lingkungan Sekretariat KPU, maka lihat perkembangan informasi seputar Jadwal Pendaftaran CPNS Sekretariat KPU tahun 2015 melalui website portal CPNS panselnas.menpan.go.id  dan akan diinformasikan selanjutnya melalui blog ini. Silakan ikuti terus perkembangannya di sini. Jangan sampai ketinggalan informasi.

Pendaftaran CPNS Sekretariat KPU Tahun 2015
Bagi Anda yang gagal dalam mengikuti tes CPNS tahun yang lalu, persiapkan diri Anda sebaik mungkin. Tahun yang lalu Sekretariat KPU menerima 145 orang untuk ditempatkan dan berkarya di Sekretariat KPU. Angka ini memang tidak begitu banyak dibandingkan formasi di kemennterian yang lainnya dan sangat mungkin di tahun 2015 ini akan dibuka formasi yang lebih banyak lagi. Untuk itu, jika Anda berminat untuk mendaftarkan diri dalam penerimaan CPNS Sekretariat KPU tahun 2015 ini, persiapkan diri Anda dari sekarang dan daftarkan diri Anda melalui website portal CPNS panselnas.menpan.go.id atau sscn.bkn.go.id
Perlu diingat bahwa, Informasi ini akan selalu diperbaharui sesuai dengan pengumuman resmi dari pemerintah, oleh karena itu agar tidak ketinggalan informasi terbaru, silakan pantau terus informasinya melalui blog ini dan persiapkan diri Anda mulai dari sekarang.

Tahun ini seleksi CPNS menggunakan sistem CAT, seperti Tahun kemarin, Persiapkan diri anda dari sekarang, Jika mau lulus CPNS? Pelajari materi soal-soal cpns menggunakan sistem CAT, silahkan daftarkan diri anda segera disini : Form Pendaftaran

Pengumuman CPNS Sekretariat KPU Tahun 2015
Untuk mendapatkan Informasi seputar pengumuman penerimaan CPNS Sekretariat KPU tahun 2015 ini dapat Anda ikuti melalui blog ini. Blog ini berisi berbagai informasi terbaru mengenai pengumuman penerimaan CPNS 2015, dimana informasi ini akan diperbaharui sesuai dengan pengumuman resmi dari pemerintah dalam penerimaan CPNS tahun 2015.
Bagi Anda yang masih belum lulus tes CPNS tahun yang lalu, mulailah berlatih lebih giat dan jangan sampai Anda gagal lagi. Tetap pantau blog ini untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Penerimaan CPNS tahun 2015, dan teruslah berdoa dan berusaha.

No comments: