Thursday, February 19, 2015

CPNS Ombudsman Republik Indonesia Tahun 2015

Profil Sekretariat Jenderal Ombudsman RI, Ombudsman Republik Indonesia (disingkat ORI) sebelumnya bernama Komisi Ombudsman Nasional adalah lembaga negara di Indonesia yang mempunyai kewenangan mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik baik yang diselenggarakan oleh penyelenggara negara dan pemerintahan, termasuk yang diselenggarakan oleh Badan Usaha Milik Negara, Badan Usaha Milik Daerah, dan Badan Hukum Milik Negara serta badan swasta atau perseorangan yang diberi tugas menyelenggarakan pelayanan publik tertentu yang sebagian atau seluruh dananya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara atau Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah. Lembaga ini dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 37 Tahun 2008 tentang Ombudsman Republik Indonesia yang disahkan dalam Rapat Paripurna DPR RI pada tanggal 9 September 2008.
Sekretariat Jenderal Ombudsman adalah perangkat pemerintah yang dalam melaksanakan tugas dan fungsinya berada di bawah dan bertanggung jawab langsung kepada Pimpinan Ombudsman Republik Indonesia. Sekretariat Jenderal Ombudsman dipimpin oleh seorang Sekretaris Jenderal
Dari tahun ke tahun Ombudsman selalu mencuri perhatian publik yang ingin bergabung menjadi Abdi Negara, seperti pada tahun sebelumnya misalnya, Ombudsman membuka 76 formasi CPNS di seluruh Indonesia. Seperti kita ketahui bahwa pelamar yang mendaftar pada saat itu mencapai ribuan orang. Di tahun 2015 ini, Ombudsman kembali membuka formasi CPNS bagi Anda yang mungkin masih gagal tahun lalu. Karena itu persiapkan diri Anda.

Persyaratan CPNS Ombudsman Tahun 2015
Pada tahun 2015 ini,  Ombudsman akan membuka penerimaan CPNS, dengan ketentuan seperti yang tertera di bawah ini. Karena itu, persiapkan diri Anda dari sekarang. Berikut ini persyaratannya :

  1. Warga Negara Indonesia.
  2. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, calon/anggota TNI/POLRI, dan tidak sedang menjalani perjanjian/kontrak kerja/ikatan dinas pada Instansi lain.
  3. Tidak pernah diberhentikan “dengan hormat tidak atas permintaan sendiri” atau “tidak dengan hormat” sebagai CPNS/PNS, calon/anggota TNI/POLRI, calon/pegawai BUMN/BUMD atau pegawai swasta.
  4. Bersedia ditempatkan di seluruh unit kerja Ombudsman Republik Indonesia di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau Negara lain yang ditentukan oleh pemerintah.
  5. Berkelakuan baik, berbadan sehat baik jasmani maupun rohani, bebas dari narkoba dan zat adiktif lainnya (dibuktikan dengan surat keterangan catatan kepolisian dan surat keterangan sehat dari dokter yang harus dilampirkan setelah dinyatakan lulus semua tahap penerimaan CPNS).
  6. Bukan sebagai pengurus dan/atau anggota partai politik.

 PERSYARATAN KHUSUS

  1. Berusia minimal 18 (delapan belas) tahun dan maksimal 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 Desember 2015.
  2. Berijazah, lulus Perguruan Tinggi Negeri/Perguruan Tinggi Swasta yang program studinya terakreditasi atau Perguruan Tinggi di Luar Negeri yang telah mendapat pengesahan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
  3. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) kelulusan : (a) Strata II (S2) : minimal 3,00 (tiga koma nol) dari skala 4; (b) Sarjana (S1) : minimal 2,50 (dua koma lima puluh)dari skala 4.; (c) Diploma Tiga (D3) : minimal 2,25 (dua koma dua puluh lima) dari skala 4.


Acuan persyaratan di atas berdasarkan persyaratan penerimaan CPNS tahun yang lalu. Untuk penerimaan CPNS Ombudsman tahun 2015 ini, persyaratannya akan segera diumumkan sesuai dengan pengumuman resmi dari pemerintah resmi Indonesia. Namun, persyaratan penerimaan CPNS setiap tahunnya tidak mengalami banyak perubahan, untuk itu, semoga persyaratan di atas dapat menjadi gambaran untuk Anda dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi penerimaan CPNS tahun 2015.

Jadwal CPNS Ombudsman Tahun 2015
Bagi Anda yang sudah tidak sabar ingin mengetahui jadwal CPNS Ombudsman tahun 2015 nampaknya harus menahan diri dulu. Pasalnya, informasi Jadwal Pendaftaran CPNS Ombudsman tahun 2015 akan diumumkan melalui situs resmi portal CPNS panselnas.menpan.go.id dan akan diinformasikan selanjutnya melalui blog ini. Pantau terus perkembangannya di sini.

Pendaftaran CPNS Ombudsman Tahun 2015
Seperti yang telah diungkapkan sebelumnya bahwa Ombudsman di tahun yang lalu membuka 76 formasi bagi Putra/Putri terbaik Indonesia yang ingin menjadi Abdi Negara. Maka persiapkan diri Anda sedini mungkin untuk mengikuti tes CPNS Ombudsman tahun 2015 ini. Karena saingan Anda di tahun ini tentu lebih banyak dan lebih kuat, karena banyak lulusan-lulusan baru yang masih segar yang akan bersaing dengan Anda semua.
Jika Anda berminat untuk mendaftarkan diri dalam penerimaan CPNS Ombudsman tahun 2015 di atas, maka Anda dapat mendaftarkan diri Anda melalui situs resmi portal CPNS panselnas.menpan.go.id atau sscn.bkn.go.id
Informasi ini akan selalu diperbaharui sesuai dengan pengumuman resmi dari pemerintah, oleh karena itu agar tidak ketinggalan informasi terbaru, silakan pantau terus informasinya melalui blog ini.
Jangan sampai ketinggalan informasinya, semoga berhasil.
Tahun ini seleksi CPNS menggunakan sistem CAT, seperti Tahun kemarin, Persiapkan diri anda dari sekarang, Jika mau lulus CPNS? Pelajari materi soal-soal cpns menggunakan sistem CAT, silahkan daftarkan diri anda segera disini : Form Pendaftaran

Pengumuman CPNS Ombudsman Tahun 2015
Informasi seputar pengumuman penerimaan CPNS Ombudsman tahun 2015 ini dapat Anda ikuti melalui blog ini. Perlu diingat bahwa blog ini berisi berbagai informasi terbaru mengenai pengumuman penerimaan CPNS 2015, dimana informasi ini akan diperbaharui sesuai dengan pengumuman resmi dari pemerintah dalam penerimaan CPNS tahun 2015.
Bagi Anda yang masih gagal dalam tes CPNS tahun lalu, jangan lupa untuk mempersiapkan diri Anda sejak dini dan ikuti terus perkembangan terbaru informasi CPNS tahun 2015 melalui blog ini, semoga bermanfaat untuk Anda.

No comments: