Monday, February 9, 2015

Cara/Langkah Pendaftaran Online Tes Seleksi CPNS 2015

Pendaftaran CPNS 2015
Pendafataran CPNS 2015 - Kebijakan moratorium CPNS 2015 tidak berlaku untuk semua instansi pusat maupun daerah. Oleh sebab itu ini merupakan suatu peluang besar bagi yang ingin merealisasikan keinginan untuk menjadi abdi negara di tahun 2015 salah satunya dengan cara mengikuti tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Sebelum mengikuti tes CPNS tersebut Anda harus mengetahui terlebih dahulu tahap demi tahap pendaftaran online CPNS 2015 seperti halnya pada seleksi di tahun 2014 yang lalu. Namun bagi Anda yang belum mengetahuinya disini kami akan memberikan langkah-langkah pendafatarn CPNS 2015 secara online.

Memang sejak 2 tahun terakhir ini tahap dalam pendaftaran tes CPNS berubah dari sebelumnya menggunakan cara manual dan saat ini boleh mendaftar secara online. Ternyata sistem online ini dinilai jauh lebih praktis daripada cara seperti biasa yang dinilai lebih boros waktu dan juga biaya karena dilakukan secara manual.

Namun memang bila melihat pada pelaksanaan pendaftaran tes CPNS pada tahun 2014 lalu maka sebagian besar calon peserta menemui kendala pada saat melakukan pendaftaran pada tahap kedua setelah tahap pertama adalah mengisi formulir di web resmi pendaftaran online tes CPNS yakni regpanselnas.menpan.go.id

Karenanya dirasa penting bagi peserta yang akan segera mendaftarkan diri ataupun teman dalam pembukaan tes CPNS 2015 mengetahui dan juga menyimak Tahap Pendaftaran Online Tes Seleksi CPNS 2015 seperti yang akan disampaikan disini.

Calon peserta yang telah mendaftar pada tes CPNS tahun 2014 lalu rasanya tidak banyak perubahan mengenai tata cara dan langkah pendaftaran online CPNS/CASN tahun 2015 namun berikut kami akan rangkum secara singkat untuk mengingat kembali langkah yang pernah dilakukan tersebut.
Serta untuk bisa membantu calon peserta yang masih dalam status fresh guide yakni calon peserta tes CPNS tahun 2015 yang baru pertama kali mendaftar tes CPNS 2015 secara online.

1. Akses formulir registrasi CPNS 2015 disini, maka akan tampil form pendaftaran online CPNS 2015 seperti berikut. 
Formulir Pendaftaran CPNS 2015

2. Isi kolom-kolom yang ada pada formulir pendaftaran CPNS 2015 tersebut dengan data diri yang sebenarnya menggunakan kartu identitas diri asli baik itu KTP, SIM dan lain-lain sesuai dengan prosedur pendaftaran online tes CPNS 2015. NIK itu untuk nomor identitas lalu gunakan email aktif untuk kolom email yang kosong.

3. Untuk kolom instansi pastikan terlebih dahulu bahwa instansi yang akan dipilih untuk pendaftaran tes CPNS 2015 tersebut resmi dibuka karena untuk instansi yang belum membuka pendaftaran maka tidak akan muncul ataupun dipilih dalam kolom tersebut.

4. Hati-hati pada pengisian password karena meski direkomendasi mengisi password yang rumit namun pastikan bahwa password pendaftaran tes CPNS 2015 itu mudah diingat, bila ragu untuk mengingatnya maka akan lebih baik jika password dicatat guna keperluan pendaftaran tes CPN.

Info CPNSD : Penerimaan CPNS Sulawesi Utara

No comments: