Thursday, February 19, 2015

CPNS Sekretariat Jenderal Komisi Yudisial RI Tahun 2015

Profil Sekretariat Jenderal Komisi Yudisial RI,Berikut ini merupakan pengumuman penerimaan CPNS tahun 2015 di lingkungan Setjen Komisi Yudisial RI. Namun, sebelum melihat pengumuman ini lebih jauh lagi, ada baiknya kita ulas sebentar mengenai profil Setjen Komisi Yudisial RI.
Komisi Yudisial Republik Indonesia atau cukup disebut Komisi Yudisial (disingkat KY RI atau KY) adalah lembaga negara yang dibentuk berdasarkan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 yang berwenang mengusulkan pengangkatan hakim agung dan mempunyai wewenang lain dalam rangka menjaga dan menegakkan kehormatan, keluhuran martabat, serta perilaku hakim. Komisi Yudisial merupakan lembaga negara yang bersifat mandiri dan dalam pelaksanaan wewenangnya bebas dari campur tangan atau pengaruh kekuasaan lainnya.Komisi Yudisial bertanggungjawab kepada publik melalui DPR, dengan cara menerbitkan laporan tahunan dan membuka akses informasi secara lengkap dan akurat.
Sekretariat Jenderal Komisi Yudisial Republik Indonesia atau cukup disebut Sekretariat Jenderal Komisi Yudisial (disingkat Setjen KYRI atau Setjen KY) adalah aparatur pemerintah yang dalam melaksanakan tugas dan fungsinya berada di bawah dan bertanggung jawab langsung kepada Pimpinan Komisi Yudisial. Sekretariat Jenderal Komisi Yudisial dipimpin oleh seorang Sekretaris Jenderal.
Persyaratan CPNS Setjen KYRI Tahun 2015

Pada tahun 2014 yang lalu, Setjen KYRI membuka formasi CPNS sebanyak 13 kursi. Formasi yang dibuka ini sangat sedikit apabila dibandingkan dengan jumlah formasi di kementrian atau lembaga lain. Maka tahun ini, Setjen KYRI kemungkinan akan membuka penerimaan CPNS dengan jumlah formasi yang lebih banyak lagi, dengan ketentuan sebagai berikut  :
Persyaratan Umum

  1. Warga Negara Indonesia;
  2. Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
  3. Memiliki Integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;
  4. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS,Calon/Anggota TNI/Polri;
  5. Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik;
  6. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
  7. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan;
  8. Memenuhi persyaratan kualifikasi (jenjang dan jurusan) yang sesuai dengan kebutuhan;
  9. Berkelakuan baik;
  10. Sehat jasmani dan rohani

PERSYARATAN KHUSUS

  1. Lulusan perguruan tinggi yang terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional pada saat kelulusan, dengan indeks prestasi kumulatif minimal 2,75 (dua koma tujuhlima) dalam skala 4 (empat);
  2. Diutamakan yang mampu menggunakan bahasa inggris dengan baik (lisan dan tulisan);
  3. Mampu bekerja sama dalam tim;
  4. Mahir menggunakan komputer terutama aplikasi office (word, excel, powerpoint, dan sejenisnya)

Perlu diketahui bahwa persyaratan  di atas merupakan persyaratan penerimaan CPNS tahun yang lalu. Namun, dari waktu ke waktu, persyaratan penerimaan CPNS tidak terlalu banyak berubah. Artinya, kemungkinan besar persyaratan di atas sudah merupakan persyaratan baku dalam penerimaan CPNS Setjen KYRI tahun 2015. Untuk penerimaan CPNS Setjen KYRI tahun 2015 ini, persyaratannya akan segera diumumkan sesuai dengan pengumuman resmi dari pemerintah resmi Indonesia. Semoga persyaratan di atas dapat menjadi gambaran untuk Anda dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi penerimaan CPNS tahun 2015.

Jadwal CPNS Setjen KYRI Tahun 2015
Perkembangan informasi seputar Jadwal Pendaftaran CPNS Setjen KYRI tahun 2015 akan diumumkan melalui website portal CPNS panselnas.menpan.go.id  dan akan diinformasikan selanjutnya melalui blog ini. Silakan ikuti terus perkembangannya di sini. Jangan sampai ketinggalan informasi.Kunci sukses adalah GIAT. Termasuk giat dalam mencari informasi-informasi terbaru seputar CPNS tahun 2015.

Pendaftaran CPNS Setjen KYRI Tahun 2015
Bagi Anda yang gagal dalam mengikuti tes CPNS tahun yang lalu, persiapkan diri Anda sebaik mungkin. Tahun yang lalu Setjen KYRI menerima 13 orang untuk ditempatkan dan berkarya di Setjen KYRI. Maka pada tahun 2015 ini kemungkinan formasi yang dibuka akan lebih banyak lagi. Untuk itu, jika Anda berminat untuk mendaftarkan diri dalam penerimaan CPNS Setjen KYRI tahun 2015 ini, persiapkan diri Anda dari sekarang dan daftarkan diri Anda melalui website portal CPNS panselnas.menpan.go.id atau sscn.bkn.go.id
Perlu diingat bahwa, Informasi ini akan selalu diperbaharui sesuai dengan pengumuman resmi dari pemerintah, oleh karena itu agar tidak ketinggalan informasi terbaru, silakan pantau terus informasinya melalui blog ini dan persiapkan diri Anda mulai dari sekarang.
Tahun ini seleksi CPNS menggunakan sistem CAT, seperti Tahun kemarin, Persiapkan diri anda dari sekarang, Jika mau lulus CPNS? Pelajari materi soal-soal cpns menggunakan sistem CAT, silahkan daftarkan diri anda segera disini : Form Pendaftaran

Pengumuman CPNS Setjen KYRI Tahun 2015
Informasi seputar pengumuman penerimaan CPNS Setjen KYRI tahun 2015 ini dapat Anda ikuti melalui blog ini. Blog ini berisi berbagai informasi terbaru mengenai pengumuman penerimaan CPNS 2015, dimana informasi ini akan diperbaharui sesuai dengan pengumuman resmi dari pemerintah dalam penerimaan CPNS tahun 2015.
Bagi Anda yang masih belum lulus tes CPNS tahun yang lalu, mulailah berlatih lebih giat dan jangan sampai Anda gagal lagi. Tetap pantau blog ini untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Penerimaan CPNS tahun 2015, dan teruslah berdoa dan berusaha.

No comments: