Wednesday, February 4, 2015

CPNS Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Tahun 2015

Pendaftaran CPNS Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Tahun 2015 - Profil Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (disingkat LIPI) merupakan Lembaga Pemerintah Non Kementerian Republik Indonesia yang dikoordinasikan oleh Kementerian Negara Riset dan Teknologi (KMNRT).
Kegiatan ilmiah di Indonesia dimulai pada abad ke-16 oleh Jacob Bontius, yang mempelajari flora Indonesia dan Rompius dengan karyanya yang terkenal berjudul Herbarium Amboinese. Pada akhir abad ke-18 dibentuk Bataviaasch Genotschap van Wetenschappen. Lalu pada tahun 1817, C.G.L. Reinwardt mendirikan Kebun Raya Indonesia (S\'land Plantentuin) di Bogor. Pada tahun 1928 Pemerintah Hindia Belanda membentuk Natuurwetenschappelijk Raad voor Nederlandsch Indie. Kemudian tahun 1948 diubah menjadi Organisatie voor Natuurwetenschappelijk onderzoek (Organisasi untuk Penyelidikan dalam Ilmu Pengetahuan Alam, yang dikenal dengan OPIPA). Badan ini menjalankan tugasnya hingga tahun 1956.

Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI)

Demikianlah profil singkat dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Semoga bermanfaat bagi kita semua.
Persyaratan CPNS LIPI Tahun 2015
Pada tahun 2015 ini,  LIPI akan membuka penerimaan CPNS, dengan ketentuan seperti yang tertera di bawah ini. Tentu ini merupakan angin segar bagi kita. Karena bisa saja tahun ini adalah rezeki kita untuk memenangkan salah satu kursi PNS di Indonesia. Karena itu, persiapkan diri Anda dari sekarang. Berikut ini persyaratannya :

PERSYARATAN UMUM

  1. Warga Negara Republik Indonesia.
  2. Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  3. Memiliki integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  4. Tidak Berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri / Pegawai Negeri di instansi lain.
  5. Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik.
  6. Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri atau pegawai swasta.
  7. Tidak pernah dihukum penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap.
  8. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan pemerintah.
  9. Berkelakuan baik.
  10. Sehat jasmani dan rohani.

PERSYARATAN KHUSUS

  1. Mempunyai kompetensi yang diperlukan sesuai dengan formasi yang tersedia.
  2. Usia minimal 18 tahun. Usia setinggi-tingginya 35 tahun. Batasan usia dihitung berdasarkan rencana penetapan TMT CPNS sesuai  ketentuan Kementerian PAN dan RB / Badan Kepegawaian Negara (BKN) (sementara ini ditetapkan tanggal 1 Januari 2015).
  3. Lulusan Perguruan Tinggi pada program studi yang telah terakreditasi Minimal C oleh BAN-PT dikti
  4. Umur ijasah terakhir setinggi-tingginya 6 tahun.
  5. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 dengan skala 4,00


Acuan persyaratan di atas berdasarkan persyaratan penerimaan CPNS tahun yang lalu. Untuk penerimaan CPNS LIPI tahun 2015 ini, persyaratannya akan segera diumumkan sesuai dengan pengumuman resmi dari pemerintah resmi Indonesia. Namun, jangan patah semangat dulu, persyaratan penerimaan CPNS setiap tahunnya tidak mengalami banyak perubahan, untuk itu, semoga persyaratan di atas dapat menjadi gambaran untuk Anda dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi penerimaan CPNS tahun 2015.

Jadwal CPNS LIPI Tahun 2015
Untuk informasi Jadwal Pendaftaran CPNS LIPI tahun 2015 akan diumumkan melalui situs resmi portal CPNS panselnas.menpan.go.id dan akan diinformasikan selanjutnya melalui blog ini. Pantau terus perkembangannya di sini.

Pendaftaran CPNS LIPI Tahun 2015
Di tahun yang lalu LIPI membuka 250 formasi bagi Putra/Putri terbaik Indonesia yang ingin menjadi Abdi Negara. Maka persiapkan diri Anda sedini mungkin untuk mengikuti tes CPNS LIPI tahun 2015 ini.
Jika Anda berminat untuk mendaftarkan diri dalam penerimaan CPNS LIPI tahun 2015 di atas, maka Anda dapat mendaftarkan diri Anda melalui situs resmi portal CPNS panselnas.menpan.go.id atau sscn.bkn.go.id
Informasi ini akan selalu diperbaharui sesuai dengan pengumuman resmi dari pemerintah, oleh karena itu agar tidak ketinggalan informasi terbaru, silakan pantau terus informasinya melalui blog ini.

CATATAN : Persiapkan diri anda menghadapi seleksi CPNS Tahun 2015, pelajari ksi-kisi soal CPNS Tahun 2014 disini : Pendaftaran

Pengumuman CPNS LIPI Tahun 2015
Mengingat banyak pesaing yang ada, maka Anda jangan sampai ketinggalan informasi. Informasi seputar pengumuman penerimaan CPNS LIPI tahun 2015 ini dapat Anda ikuti melalui blog ini. Perlu diingat bahwa blog ini berisi berbagai informasi terbaru mengenai pengumuman penerimaan CPNS 2015, dimana informasi ini akan diperbaharui sesuai dengan pengumuman resmi dari pemerintah dalam penerimaan CPNS tahun 2015.
Selain mendapatkan informasi teraktual tentang CPNS 2015 maka Anda harus mempersiapkan diri Anda secara baik. Bagi Anda yang masih gagal dalam tes CPNS tahun lalu, jangan lupa untuk mempersiapkan diri Anda sejak dini dan ikuti terus perkembangan terbaru informasi CPNS tahun 2015 melalui blog ini, semoga bermanfaat untuk Anda.

No comments: