Wednesday, February 4, 2015

CPNS Badan Narkotika Nasional (BNN) Tahun 2015

Pendaftaran CPNS BNN Tahun 2015 - Profil Badan Narkotika Nasional (BNN), Berikut ini akan ditampilkan sekilas mengenai profil BNN. Silakan dibaca dan semoga bermanfaat.
Badan Narkotika Nasional (disingkat BNN) adalah sebuah Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) Indonesia yang mempunyai tugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap psikotropika, prekursor, dan bahan adiktif lainnya kecuali bahan adiktif untuk tembakau dan alkohol.[1] BNN dipimpin oleh seorang kepala yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden melalui koordinasi Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia.
Badan Narkotika Nasional (BNN)

Dasar hukum BNN adalah Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Sebelumnya, BNN merupakan lembaga nonstruktural yang dibentuk berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 17 Tahun 2002, yang kemudian diganti dengan Peraturan Presiden Nomor 83 Tahun 2007.
Demikianlah profil singkat dari Badan Narkotika Nasional. Di bawah ini disajikan informasi seputar Penerimaan CPNS BNN Tahun 2015.
Persyaratan CPNS BNN Tahun 2015
BNN di tahun ini akan membuka kembali penerimaan CPNS dengan jumlah formasi yang lebih besar lagi dibandingkan dengan tahun yang lalu, dengan ketentuan sebagai berikut  :
PERSYARATAN UMUM

  1. Warga Negara Indonesia;
  2. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum yang tetap;
  3. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
  4. Tidak berkedudukan sebagai CPNS atau PNS dan tidak sedang menjalani perjanjian/ kontrak kerja/ ikatan dinas pada Instansi lain.
  5. Sehat jasmani, rohani, dan bebas Narkoba.

PERSYARATAN KHUSUS

  1. Berusia 18 (delapan belas) tahun dan maksimal 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 Desember 2015;
  2. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri, atau Perguruan Tinggi Swasta, yang program studinya terakreditasi.
  3. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) : Pendidikan D-3 dengan IPK minimal 2,50; Pendidikan S-1 dengan IPK minimal 2,75
  4. Setelah melihat Persyaratan CPNS Tahun 2015 di atas, bagaimana perasaan Anda? Apakah Anda bersemangat? Apakah Anda berminat. Jika Anda berminat, berjuanglah secara keras, karena saingan Anda sangat kuat.
  5. Sekedar tambahan informasi bagi kita semua, Persyaratan  CPNS di atas, dibuat berdasarkan persyaratan penerimaan CPNS tahun yang lalu. Untuk penerimaan CPNS BNN tahun 2015 ini, persyaratannya akan segera diumumkan sesuai dengan pengumuman resmi dari pemerintah resmi Indonesia.

Namun, jika Anda memang berminat untuk sukses di tahun ini, hal itu tidak akan menghalangi niat Anda, sebab segala persyaratan di atas merupakan persyaratan baku dalam penerimaan CPNS. Perlu diketahui bahwa persyaratan penerimaan CPNS setiap tahunnya tidak mengalami banyak perubahan. Artinya, dari tahun ke tahun, persyaratan yang dikeluarkan oleh pemerintah sama saja. Semoga persyaratan di atas dapat menjadi gambaran untuk Anda dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi penerimaan CPNS tahun 2015.

Jadwal CPNS BNN Tahun 2015
Bagi Anda yang sudah menanti-nantikan jadwal CPNS BNN tahun 2015, informasi Jadwal Pendaftaran CPNS BNN tahun 2015 akan diumumkan melalui website portal CPNS panselnas.menpan.go.id  dan akan diinformasikan selanjutnya melalui blog ini. Silakan ikuti terus perkembangannya di sini.

Pendaftaran CPNS BNN Tahun 2015
Terkhusus bagi Anda yang mampu memenuhi segala persyaratan di atas, dan berminat untuk mendaftarkan diri dalam penerimaan CPNS BNN tahun 2015 ini, maka Anda dapat mendaftarkan diri Anda melalui website portal CPNS panselnas.menpan.go.id atau sscn.bkn.go.id
Informasi ini akan selalu diperbaharui sesuai dengan pengumuman resmi dari pemerintah, oleh karena itu agar tidak ketinggalan informasi terbaru, silakan pantau terus informasinya melalui blog ini dan persiapkan diri Anda mulai dari sekarang. Jangan sampai Anda gagal lagi tahun ini. Jadilah pemenang !

CATATAN : Persiapkan diri anda menghadapi seleksi CPNS Tahun 2015, pelajari ksi-kisi soal CPNS Tahun 2014 disini : Pendaftaran

Pengumuman CPNS BNN Tahun 2015
Informasi seputar pengumuman penerimaan CPNS BNN tahun 2015 ini dapat Anda ikuti melalui blog ini. Perlu diingat bahwa blog ini berisi berbagai informasi terbaru mengenai pengumuman penerimaan CPNS 2015, dimana informasi ini akan diperbaharui sesuai dengan pengumuman resmi dari pemerintah dalam penerimaan CPNS tahun 2015.
Bagi Anda yang masi belum lulus tes CPNS tahun yang lalu, mulailah berlatih lebih giat dan jangan sampai Anda gagal lagi. Tetap pantau blog ini untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Penerimaan CPNS tahun 2015. Jangan sampai Anda ketinggalan informasi. Semoga bermanfaat. Semoga sukses.

No comments: