Wednesday, February 4, 2015

CPNS Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) Tahun 2015

Pendaftaran CPNS BATAN Tahun 2015 - Profil Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) - Menjadi seorang PNS tidaklah mudah, banyak hal yang harus dipersiapkan, banyak hal yang harus dilakukan, dan banyak hal yang harus dikorbankan. Asal kita memiliki tekad yang besar, usaha yang pantas, dan tentunya berdoa kepada Tuhan, pastilah kesuksesan menjadi milik kita, pastilah salah satu kursi PNS menjadi milik kita.
Mengingat informasi ini merupakan informasi terkait CPNS BATAN Tahun 2015, maka tidak ada salahnya kita melihat terlebih dahulu profil singkat dari BATAN.
Badan Tenaga Nuklir Nasional, atau yang sering disingkat dengan BATAN, adalah Lembaga Pemerintah Non Kementerian Indonesia yang bertugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang penelitian, pengembangan, dan pemanfaatan tenaga nuklir.
Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) Tahun 2015

Sesuai dengan UU No. 10 Tahun 1997 tentang Ketenaganukliran dan Keppres RI No. 64 Tahun 2005, BATAN ditetapkan sebagai Lembaga Pemerintah Non Departemen, berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden. BATAN dipimpin oleh seorang Kepala dan dikoordinasikan oleh Menteri Negara Riset dan Teknologi.
Tugas pokok BATAN adalah melaksanakan tugas pemerintahan dibidang penelitian, pengembangan dan pemanfaatan tenaga nuklir sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
Dalam melaksanakan tugas tersebut, BATAN menyelenggarakan fungsi:

  1. Pengkajian dan penyusunan kebijakan nasional di bidang penelitian, pengembangan dan pemanfaatan tenaga nuklir.
  2. Koordinasi kegiatan fungsional dalam pelaksanaan tugas BATAN.
  3. Fasilitasi dan pembinaan terhadap kegiatan instansi pemerintah di bidang penelitian, pengembangan dan pemanfaatan tenaga nuklir.
  4. Penyelenggaraan pembinaan dan pelayanan administrasi umum di bidang perencanaan umum, ketatausahaan, organisasi dan tata laksana, kepegawaian, keuangan, kearsipan, hukum, persandian, perlengkapan dan rumah tangga.

Demikian profil singkat dari Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN).

Persyaratan CPNS BATAN Tahun 2015
Di tahun 2015 ini, BATAN berencana membuka Penerimaan CPNS dengan persyaratan seperti di bawah ini :
PERSYARATAN UMUM

  1. Warga Negara Republik Indonesia, 
  2. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara (kurungan), 
  3. Tidak dalam kedudukan sebagai pengurus/ anggota parpol, 
  4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri maupun sebagai pegawai swasta, 
  5. Sehat jasmani dan rohani, 
  6. Tidak buta warna, 
  7. Tidak dalam kondisi hamil dan bersedia tidak hamil selama berstatus sebagai CPNS, 
  8. Tidak berstatus sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)/Pegawai Negeri Sipil (PNS).
  9. PERSYARATAN KHUSUS 
  10. Memiliki IPK: minimal 2,75 untuk Dokter/S1/DIV dan DIII; minimal 2,50 untuk S1 Teknik Tambang/Teknik Geologi
  11. Berusia Dokter : Maksimal 30 tahun pada 1 Desember 2015; S1 dan DIV : Maksimal 27 tahun pada 1 Desember 2015; DIII : Maksimal 25 tahun pada 1 Desember 2015
  12. Berasal dari Perguruan Tinggi dengan program studi yang sesuai dengan syarat jabatan yang dibutuhkan, dengan Akreditasi minimal B.
  13. Lulusan dari Perguruan Tinggi Luar Negeri wajib melampirkan Surat keputusan pengesahan ijazah dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti).



Persyaratan CPNS BATAN di atas, disusun dari persyaratan penerimaan CPNS tahun yang lalu. Kiranya segala persyaratan di atas dapat menjadi gambaran bagi Anda untuk mempersiapkan diri.
Untuk penerimaan CPNS BATAN tahun 2015 ini, persyaratannya akan segera diumumkan sesuai dengan pengumuman resmi dari pemerintah resmi Indonesia. Maka, semoga persyaratan di atas dapat menjadi gambaran untuk Anda dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi penerimaan CPNS tahun 2015.

Jadwal CPNS BATAN Tahun 2015
Bagi Anda yang sudah sangat menanti-nantikan pengumuman jadwal CPNS BATAN Tahun 2015, baiknya kita bersabar terlebih dahulu sampai pemerintah pusat yang mengumumkannya. Untuk informasi Jadwal Pendaftaran CPNS BATAN tahun 2015 akan diumumkan melalui website portal CPNS panselnas.menpan.go.id  dan akan diinformasikan selanjutnya melalui blog ini. Terus ikuti perkembangannya melalui blog ini. Jangan sampai ketinggalan informasi terbarunya. Jangan sampai ketinggalan.

Pendaftaran CPNS BATAN Tahun 2015
Perlu Anda ketahui bahwa pada tahun yang lalu BATAN hanya menerima CPNS sebanyak 98 orang. Kemungkinan di tahun ini BATAN hanya menerima kuota lebih kecil lagi dari penerimaan tahun yang lalu. Hal ini berarti bahwa untuk memperebutkan kursi CPNS di lingkungan BATAN dibutuhkan persiapan yang sangat matang karena BATAN hanya menerima sejumlah orang yang sangat kompeten di bidangnya.
Namun, tidak tertutup kemungkinan di tahun 2015 ini formasi yang dibuka juga sama banyaknya atau bahkan lebih banyak lagi formasi yang dibuka. Karena itu, jika Anda berminat pada CPNS BATAN ini, segera daftarkan diri Anda dalam penerimaan CPNS BATAN tahun 2015 di atas, maka Anda dapat mendaftarkan diri Anda melalui website portal CPNS panselnas.menpan.go.id atau sscn.bkn.go.id
Informasi ini akan selalu diperbaharui sesuai dengan pengumuman resmi dari pemerintah, oleh karena itu agar tidak ketinggalan informasi terbaru, silakan pantau terus informasinya melalui blog ini.

CATATAN : Persiapkan diri anda menghadapi seleksi CPNS Tahun 2015, pelajari ksi-kisi soal CPNS Tahun 2014 disini : Pendaftaran

Pengumuman CPNS BATAN Tahun 2015
Setiap orang pasti ingin sukses. Setiap orang juga berhak memilih karirnya sesuai kemampuan dan minatnya. Tak bisa dipungkiri bahwa peminat CPNS sangatlah banyak. Tak heran memang mengingat segala fasilitas yang didapat dari mulai bekerja sampai mendapati masa pensiun. Karena itulah PNS (Pegawai Negeri Sipil) sangat diminati orang-orang di Indonesia. Karena itu agar Anda sukses, tetaplah terhubung dengan kami. Tetaplah menggali informasi lewat blog kami.
Blog ini berisi informasi terbaru seputar CPNS tahun 2015. Maka, untuk mendapatkan informasi seputar pengumuman penerimaan CPNS BATAN tahun 2015 ini dapat Anda ikuti melalui blog ini.
Bagi Anda yang mengalami kegagalan dalam tes CPNS tahun lalu, Jangan lupa untuk mempersiapkan diri Anda dengan lebih baik lagi dan ikuti terus perkembangan terbaru informasi CPNS tahun 2015 melalui blog ini, semoga bermanfaat untuk Anda.  Semoga sukses.

No comments: