Thursday, February 19, 2015

CPNS Mahkamah Agung RI (MA) Tahun 2015

Profil Mahkamah Agung RI (MA), Pengumuman seputar Calon Penerimaan Pegawai Negeri Sipil setiap tahunnya selalu dinanti- informasinya. Pengumuman seputar CPNS 2015 kali ini berasal dari pengumuman penerimaan CPNS di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia (MA RI). Sebelum melihat detail pengumumannya, ada baiknya kita melihat sekilas tentang profil Mahkamah Agung RI.
Mahkamah Agung Republik Indonesia (disingkat MA RI atau MA) adalah lembaga tinggi negara dalam sistem ketatanegaraan Indonesia yang merupakan pemegang kekuasaan kehakiman bersama-sama dengan Mahkamah Konstitusi dan bebas dari pengaruh cabang-cabang kekuasaan lainnya. Mahkamah Agung membawahi badan peradilan dalam lingkungan peradilan umum, lingkungan peradilan agama, lingkungan peradilan militer, lingkungan peradilan tata usaha negara.
Persyaratan CPNS MA Tahun 2015

Di tahun 2015 ini kita perlu mempersiapkan diri kita lebih baik lagi dari sebelumnya, pasalnya di tahun ini tentunya saingan-saingan kita juga semakin banyak dan kuat. Jika ingin menghadapi tes CPNS tahun 2015, kita perlu mempersiapkannya dengan sungguh-sungguh. MA di tahun 2015 ini akan membuka Penerimaan CPNS dengan persyaratan seperti yang tertera di bawah ini :
PERSYARATAN

  1. Warga Negara Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia, dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 
  2. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang mempunyai kekuatan hukum tetap.
  3. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
  4. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan instansi lain.
  5. Sehat jasmani dan rohani.
  6. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Republik Indonesia.
  7. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00 (tiga koma nol) skala 4,00 (empat koma nol).
  8. Usia maksimal 30 tahun 00 bulan per 1 Desember 2015 

Untuk tambahan informasi Anda, memang persyaratan di atas merupakan persyaratan CPNS MA di tahun yang lalu, namun persyaratan CPNS dari tahun ke tahun biasanya tidak banyak berubah, karena itu tidak ada salahnya Anda mempersiapkan segala sesuatunya mulai dari sekarang. Untuk penerimaan MA tahun 2015, persyaratannya akan diumumkan sesuai dengan pengumuman resmi dari Pemerintah  Indonesia. Semoga persyaratan di atas dapat menjadi gambaran untuk Anda dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi penerimaan CPNS 2015. Ingat, jangan lalai dalam mempersiapkan segala persyaratan. Gerbang utama dalam tes CPNS adalah lulus seleksi berkas.

Jadwal CPNS MA Tahun 2015
Bagi Anda yang telah lama menunggu jadwal CPNS MA tahun 2015 ini, kami informasikan kepada Anda bahwa untuk informasi Jadwal pendaftaran CPNS MA tahun 2015 akan diumumkan melalui website portal CPNS panselnas.menpan.go.id  dan akan diinformasikan melalui blog ini. Karena itu tetap pantau perkembangannya melalui blog ini. Jangan sampai ketinggalan.

Pendaftaran CPNS MA Tahun 2015
Jika Anda sudah memenuhi segala persyaratan yang tertera di atas, dan Anda berminat untuk mendaftarkan diri dalam penerimaan CPNS MA tahun 2015, maka Anda dapat mendaftarkan diri Anda melalui website portal CPNS Indonesia panselnas.menpan.go.id atau sscn.bkn.go.id atau dapat pula dengan mengikuti terus perkembangan informasinya melalui blog terpercaya ini.

Tahun ini seleksi CPNS menggunakan sistem CAT, seperti Tahun kemarin, Persiapkan diri anda dari sekarang, Jika mau lulus CPNS? Pelajari materi soal-soal cpns menggunakan sistem CAT, silahkan daftarkan diri anda segera disini : Form Pendaftaran

Pengumuman CPNS MA Tahun 2015
Setiap pengumuman seputar CPNS tahun 2015 dapat Anda dapatkan di blog ini. Begitu juga dengan informasi seputar pengumuman MA tahun 2015. Informasi dalam blog ini  akan diperbaharui sesuai dengan  Pengumuman Resmi dari pemerintah dalam penerimaan CPNS tahun 2015. Karena itu jangan kuatir ketinggalan informasi. Ikuti terus perkembangan terbaru informasi CPNS tahun 2015 melalui blog ini, semoga bermanfaat untuk Anda dan selamat mencoba.
Terkhusus bagi Anda yang masih gagal tahun yang lalu, persiapkan diri Anda lebih baik lagi dari sekarang. Berlatih yang keras dan jangan ketinggalan informasi. Dan yang terakhir adalah berdoa. Semoga berhasil.

No comments: