Tuesday, January 6, 2015

CPNS Badan Pertanahan Nasional(BPN) Tahun 2015

Pendaftaran CPNS Badan Pertanahan Nasional Tahun 2015 - Profil BPN, Berikut ini profil singkat mengenai BPN. Semoga bermanfaat :
Badan Pertanahan Nasional (disingkat BPN) adalah lembaga pemerintah nonkementerian di Indonesia yang mempunyai tugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pertanahan secara nasional, regional dan sektoral. BPN dahulu dikenal dengan sebutan Kantor Agraria. BPN diatur melalui Peraturan Presiden Nomor 10 Tahun 2006 dan Peraturan Presiden Nomor 85 Tahun 2012.
Pada masa pemerintahan Presiden Joko Widodo fungsi dan tugas dari organisasi Badan Pertanahan Nasional dan Direktorat Jenderal Tata Ruang Kementerian Pekerjaan Umum digabung dalam satu lembaga kementerian yang bernama Kementerian Agraria dan Tata Ruang. Atas perubahan ini sejak 27 Oktober 2014 Jabatan Kepala BPN dijabat oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang yaitu Ferry Mursyidan Baldan.


Persyaratan CPNS BPN Tahun 2015
Untuk mengisi kekosongan formasi di lingkungan Kementerian BPN maka pada tahun 2015 ini,  BPN akan membuka penerimaan CPNS, dengan ketentuan seperti yang tertera di bawah ini  :
Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945.
Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan, yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian;
Bersedia ditempatkan pada Unit Kerja sesuai dengan pilihan pada pendaftaran online, dinyatakan dengan Surat Pernyataan yang ditandatangani di atas materai Rp 6.000,-.
Berkeadaan sehat, dibuktikan dengan Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani yang dibuat oleh Dokter Rumah Sakit Pemerintah.
Tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, dibuktikan dengan Surat Keterangan
Tidak Mengkonsumsi/Menggunakan Narkotika, Psikotropika, Prekursor dan Zat Adiktif Lainnya
Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil/Anggota  TNI/POLRI maupun pegawai swasta, dinyatakan dengan Surat Pernyataan yang ditandatangani di atas materai Rp6.000,-
Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil dan tidak sedang terikat perjanjian atau kontrak kerja dengan instansi lain, dinyatakan dengan Surat Pernyataan yang ditandatangani di atas materai Rp 6.000,-.
Acuan persyaratan di atas berdasarkan persyaratan penerimaan CPNS tahun yang lalu. Untuk penerimaan CPNS BPN tahun 2015 ini, persyaratannya akan segera diumumkan sesuai dengan pengumuman resmi dari pemerintah resmi Indonesia, karena sejauh ini memang belum ada pengumuman resmi dari pemerintah. Namun, persyaratan penerimaan CPNS setiap tahunnya tidak mengalami banyak perubahan, untuk itu, semoga persyaratan di atas dapat menjadi gambaran untuk Anda dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi penerimaan CPNS tahun 2015.

Jadwal CPNS BPN Tahun 2015
Untuk informasi Jadwal Pendaftaran CPNS BPN tahun 2015 akan diumumkan melalui situs resmi portal CPNS panselnas.menpan.go.id dan akan diinformasikan selanjutnya melalui blog ini. Pantau terus perkembangannya di sini. Jangan sampai ketinggalan.

Pendaftaran CPNS BPN Tahun 2015
Di tahun yang lalu BPN hanya membuka 20 formasi bagi Putra/Putri terbaik Indonesia yang ingin menjadi Abdi Negara. Melihat angka tersebut, kemungkinan besar di tahun 2015 ini, Kemenpan-RB akan menerima CPNS lebih banyak lagi. Maka persiapkan diri Anda sedini mungkin untuk mengikuti tes CPNS BPN tahun 2015 ini.
Jika Anda berminat untuk mendaftarkan diri dalam penerimaan CPNS BPN tahun 2015 di atas, maka Anda dapat mendaftarkan diri Anda melalui situs resmi portal CPNS panselnas.menpan.go.id atau sscn.bkn.go.id
Informasi ini akan selalu diperbaharui sesuai dengan pengumuman resmi dari pemerintah, oleh karena itu agar tidak ketinggalan informasi terbaru, silakan pantau terus informasinya melalui blog ini.

CATATAN : Persiapkan diri anda menghadapi seleksi CPNS Tahun 2015, pelajari ksi-kisi soal CPNS Tahun 2014 disini : Pendaftaran

Pengumuman CPNS BPN Tahun 2015
Informasi seputar pengumuman penerimaan CPNS BPN tahun 2015 ini dapat Anda ikuti melalui blog ini. Perlu diingat bahwa blog ini berisi berbagai informasi terbaru mengenai pengumuman penerimaan CPNS 2015, dimana informasi ini akan diperbaharui sesuai dengan pengumuman resmi dari pemerintah dalam penerimaan CPNS tahun 2015.
Bagi Anda yang masih gagal dalam tes CPNS tahun lalu, jangan lupa untuk mempersiapkan diri Anda sejak dini dan ikuti terus perkembangan terbaru informasi CPNS tahun 2015 melalui blog ini, semoga bermanfaat untuk Anda.

No comments: