Sunday, January 4, 2015

CPNS Kementerian Luar Negeri (KEMENLU) Tahun 2015

Pendaftaran CPNS Kemenlu Tahun 2015 -Profil Kemenlu, Kementerian Luar Negeri, disingkat Kemenlu dahulu bernama Departemen Luar Negeri, disingkat Deplu). Kemenlu adalah salah satu kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan luar negeri. Kementerian Luar Negeri dipimpin oleh seorang Menteri Luar Negeri (Menlu).

Sejalan dengan tuntutan masyarakat agar proses penyelenggaraan kekuasaan negara khususnya  dalam melaksanakan  core competency setiap lembaga pemerintahan dapat berlangsung secara optimal,  transparan, akuntabel, adil dan responsif, diperlukan adanya komitmen  penegakan prinsip-prinsip kepemerintahan yang baik (good governance) dari semua pihak.
Komitmen tersebut harus diterjemahkan dengan  baik  oleh  pemerintah maupun masyarakat dalam wujud  keberpihakan pada  integritas, profesionalisme serta etos kerja, efisiensi dan efektifitas maupun  moral yang tinggi  dari  setiap  penyelenggara negara. Dalam hal ini setiap penyelenggara negara dituntut untuk mampu memikul tanggungjawab untuk mewujudkan aspirasi masyarakat dalam mencapai tujuan dan cita-cita berbangsa dan bernegara melalui penerapan prinsip-prinsip kepemerintahan yang baik.
Demikianlah profil singkat dari Kemenlu yang dapat disajikan untuk kali ini.

Persyaratan CPNS Kemenlu Tahun 2015
Seperti kita ketahui bahwa untuk menghadapi menghadapai segala sesuatu, kita membutuhkan persiapan yang matang. Begitu juga jika ingin menghadapi tes CPNS tahun 2015, kita perlu mempersiapkannya dengan sungguh-sungguh. Kemenlu di tahun 2015 ini akan membuka Penerimaan CPNS dengan persyaratan seperti yang tertera di bawah ini :

  • Warga Negara Indonesia;
  • Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun (tanggal lahir 1 Desember 1996 dan sebelumnya) dan berusia maksimum: 28 tahun pada tanggal 1 Desember 2014 (tanggal lahir 1 Desember 1986 dan setelahnya) untuk tingkat Diploma (D-3) dan Sarjana (S-1); 32 tahun pada tanggal 1 Desember 2015 untuk tingkat Magister/Master (S-2); 35 tahun pada tanggal 1 Desember 2015 untuk tingkat Doktor (S-3).
  • Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap.
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta. 
  • Tidak berkedudukan sebagai CPNS atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan instansi lain. 
  • Sehat jasmani dan rohani. 
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah, termasuk di negara/wilayah yang rawan     secara politik, ekonomi maupun keamanan. 
  • Bersedia tidak mengundurkan diri selama Diklat SEKDILU dan menjalani ikatan dinas selama 5 (lima) tahun sejak selesai Diklat.


Untuk tambahan informasi Anda, memang persyaratan di atas merupakan persyaratan CPNS Kemenlu di tahun yang lalu, namun persyaratan CPNS dari tahun ke tahun biasanya tidak banyak berubah, karena itu tidak ada salahnya Anda mempersiapkan segala sesuatunya mulai dari sekarang. Untuk penerimaan CPNS Kemenlu tahun 2015, persyaratannya akan diumumkan sesuai dengan pengumuman resmi dari Pemerintah  Indonesia. Semoga persyaratan di atas dapat menjadi gambaran untuk Anda dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi penerimaan CPNS 2015. Ingat, jangan lalai dalam mempersiapkan segala persyaratan. Gerbang utama dalam tes CPNS adalah lulus seleksi berkas.

Jadwal CPNS Kemenlu Tahun 2015
Bagi Anda yang telah lama menunggu jadwal CPNS Kemenlu tahun 2015 ini, kami informasikan kepada Anda bahwa untuk informasi Jadwal pendaftaran CPNS Kemenlu tahun 2015 akan diumumkan melalui website portal CPNS panselnas.menpan.go.id  dan akan diinformasikan melalui blog ini. Karena itu tetap pantau perkembangannya melalui blog ini.

Pendaftaran CPNS Kemenlu Tahun 2015
Hampir setiap orang memiliki impian untuk berkarir sebagai Abdi Negara, karena itu jangan biarkan impian Anda hanya sebatas mimpi belaka. Wujudkan mulai dari sekarang. Jika Anda sudah memenuhi segala persyaratan yang tertera di atas, dan Anda berminat untuk mendaftarkan diri dalam penerimaan CPNS Kemenlu tahun 2015, maka Anda dapat mendaftarkan diri Anda melalui website portal CPNS Indonesia panselnas.menpan.go.id atau sscn.bkn.go.id atau dapat pula dengan mengikuti terus perkembangan informasinya melalui blog terpercaya ini.
CATATAN : Pendaftaran Persiapan menghadapi seleksi CPNS Tahun 2015, Silahkan klik disini Pendaftaran

Pengumuman CPNS Kemenlu Tahun 2015
Setiap pengumuman seputar CPNS tahun 2015 dapat Anda dapatkan di blog ini. Begitu juga dengan informasi seputar pengumuman CPNS Kemenlu tahun 2015. Informasi dalam blog ini  akan diperbaharui sesuai dengan  Pengumuman Resmi dari pemerintah dalam penerimaan CPNS tahun 2015. Karena itu jangan kuatir ketinggalan informasi. Ikuti terus perkembangan terbaru informasi CPNS tahun 2015 melalui blog ini, semoga bermanfaat untuk Anda dan selamat mencoba.

No comments: