Sunday, January 4, 2015

CPNS Badan Kepegawaian Negara Tahun 2015

Pendaftaran CPNS BKN Tahun 2015 - Profil BKN, Badan Kepegawaian Negara, disingkat BKN, adalah Lembaga Pemerintah Non Kementerian Indonesia yang bertugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang manajemen kepegawaian negara.
Berikut ini merupakan visi dan misi BKN.
Visi : Menjadi Pembina dan Penyelenggara Manajemen Kepegawaian yang Profesional dan Bermartabat Tahun 2025.
Misi : Mengembangkan Sistem Manajemen Kepegawaian Negara, Mengembangkan Sistem Pelayanan Kepegawaian, dan Mengembangkan Manajemen Internal BKN.


Persyaratan CPNS BKN Tahun 2015
Pada tahun 2014 yang lalu, BKN membuka formasi CPNS sebanyak 242 kursi. Maka tahun ini, BKN kemungkinan akan membuka penerimaan CPNS dengan jumlah formasi yang lebih banyak lagi, dengan ketentuan sebagai berikut  :
Persyaratan Umum

  1. Warga Negara Indonesia;
  2. Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
  3. Memiliki Integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;
  4. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS,Calon/Anggota TNI/Polri;
  5. Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik;
  6. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
  7. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan;
  8. Memenuhi persyaratan kualifikasi (jenjang dan jurusan) yang sesuai dengan kebutuhan;
  9. Berkelakuan baik;
  10. Sehat jasmani dan rohani;
  11. Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia;
  12. Bagi pelamar berpendidikan S.1, Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal : 2,75 
  13. Bagi pelamar berpendidikan Diploma III, Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal : 2,6
  14. Menguasai Bahasa Inggris yang dibuktikan dengan hasil tes dengan nilai minimal TOEFL 425 atau score setara yang masih berlaku;
  15. Untuk pelamar lulusan dari luar negeri ijazahnya telah mendapatkan penetapan penyetaraan dari Panitia Penilaian Ijazah Luar Negeri Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan;
  16. Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun per 1 Desember 2015.
  17. Perlu diketahui bahwa persyaratan  di atas merupakan persyaratan penerimaan CPNS tahun yang lalu. Namun, dari waktu ke waktu, persyaratan penerimaan CPNS tidak terlalu banyak berubah. Artinya, kemungkinan besar persyaratan di atas sudah merupakan persyaratan baku dalam penerimaan CPNS BKN tahun 2015. Untuk penerimaan CPNS BKN tahun 2015 ini, persyaratannya akan segera diumumkan sesuai dengan pengumuman resmi dari pemerintah resmi Indonesia. Semoga persyaratan di atas dapat menjadi gambaran untuk Anda dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi penerimaan CPNS tahun 2015.


Jadwal CPNS BKN Tahun 2015
Perkembangan informasi seputar Jadwal Pendaftaran CPNS BKN tahun 2015 akan diumumkan melalui website portal CPNS panselnas.menpan.go.id  dan akan diinformasikan selanjutnya melalui blog ini. Silakan ikuti terus perkembangannya di sini. Jangan sampai ketinggalan informasi.Kunci sukses adalah GIAT. Termasuk giat dalam mencari informasi-informasi terbaru seputar CPNS tahun 2015.

Pendaftaran CPNS BKN Tahun 2015
Bagi Anda yang gagal dalam mengikuti tes CPNS tahun yang lalu, persiapkan diri Anda sebaik mungkin. Tahun yang lalu BKN menerima 242 orang untuk ditempatkan dan berkarya di BKN. Maka pada tahun 2015 ini kemungkinan formasi yang dibuka akan lebih banyak lagi. Untuk itu, jika Anda berminat untuk mendaftarkan diri dalam penerimaan CPNS BKN tahun 2015 ini, persiapkan diri Anda dari sekarang dan daftarkan diri Anda melalui website portal CPNS panselnas.menpan.go.id atau sscn.bkn.go.id
Perlu diingat bahwa, Informasi ini akan selalu diperbaharui sesuai dengan pengumuman resmi dari pemerintah, oleh karena itu agar tidak ketinggalan informasi terbaru, silakan pantau terus informasinya melalui blog ini dan persiapkan diri Anda mulai dari sekarang.

CATATAN : Pendaftaran Persiapan menghadapi seleksi CPNS Tahun 2015, Silahkan klik disini Pendaftaran

Pengumuman CPNS BKN Tahun 2015
Informasi seputar pengumuman penerimaan CPNS BKN tahun 2015 ini dapat Anda ikuti melalui blog ini. Blog ini berisi berbagai informasi terbaru mengenai pengumuman penerimaan CPNS 2015, dimana informasi ini akan diperbaharui sesuai dengan pengumuman resmi dari pemerintah dalam penerimaan CPNS tahun 2015.
Bagi Anda yang masih belum lulus tes CPNS tahun yang lalu, mulailah berlatih lebih giat dan jangan sampai Anda gagal lagi. Tetap pantau blog ini untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Penerimaan CPNS tahun 2015, dan teruslah berdoa dan berusaha.

No comments: