Sunday, January 4, 2015

CPNS Kementerian BUMN Tahun 2015

Pendaftaran CPNS Kementerian BUMN Tahun 2015 -Profil Kementerian BUMN, Kementerian Badan Usaha Milik Negara atau yang sering disingkat dengan Kementerian BUMN. Kementerian BUMN adalah suatu kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan badan usaha milik negara (BUMN). Kementerian BUMN dikepalai oleh seorang Menteri BUMN. Kementerian BUMN memiliki tugas pokok dan fungsi melaksanakan pembinaan terhadap perusahaan negara/BUMN di Indonesia.

Adapun tugas dan fungsi Kementerian secara umum adalah sebagai berikut :
Tugas :
Kementerian BUMN mempunyai tugas menyelenggarakan urusan di bidang pembinaan Badan Usaha Milik Negara dalam pemerintahan untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara.
Fungsi:
Perumusan dan penetapan pelaksanaan kebijakan di bidang pembinaan Badan Usaha Milik Negara;
Koordinasi dan sinkronisasi pelaksanaan kebijakan di bidang pembinaan Badan Usaha Milik Negara;
Pengelolaan barang mililc/kekayaan negara yang menjadi tanggung jawab Kementerian BUMN; dan
Pengawasan atas pelaksanaan tugas di lingkungan Kementerian BUMN.
Demikianlah paparan singkat seputar profil Kementerian BUMN. Semoga bermanfaat bagi Anda.

Persyaratan CPNS Kementerian BUMN Tahun 2015

  • Persiapkan diri Anda sebaik mungkin, karena pada tahun 2015 ini, Kementerian BUMN akan membuka penerimaan CPNS, dengan ketentuan sebagai berikut :
  • Warga Negara Indonesia. Bertakwa kepadaTuhan Yang MahaEsa danSehat Jasmani dan Rohani.
  • Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan Pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan.
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS/PNS, anggota TNI/POLRI, pegawai BUMN/BUMD atau pegawai swasta.
  • Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil atau Pegawai Negeri Sipil.
  • Tidak menjadi pengurus dan/ atau anggota partai politik.
  • Bebas narkoba,tidak bertato dantidak bertindik (kecuali wanita dengan 1 tindik di masing-masing telinga).
  • Berusia antara 18 (delapan belas) tahun dan 28 (dua puluh delapan) tahun pada tanggal 1Oktober 2015. 
  • Pada saat mendaftar, pelamar telah memiliki ijazah Sarjana (S1), Diploma Empat (DIV), atau Diploma Tiga (DIII) dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN)/ Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dengan akreditasi bidang studi minimal B oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dan Perguruan Tinggi Luar Negeri yang telah mendapat Penyetaraan Ijazah luar Negeri dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
  • Pelamar dengan ijazah S2 dapat melamar pada kualifikasi jabatan S1/DIV dengan menggunakan ijazah S1/DIV-nya, dan pelamar dengan ijazah S1/DIV dapat melamar pada kualifikasi jabatan DIII dengan menggunakan ijazah DIII-nya, dengan ketentuan setelah pelamar diangkat menjadi PNS Kementerian BUMN,  ijazah S2 (bagi pelamar yang memiliki ijazah S2 pada kualifikasi S1/DIV) dan ijazah S1/DIV (bagi pelamar yang memiliki ijazah S1 pada kualifikasi DIII) tidak akan diakui dalam proses kepegawaian di Kementerian BUMN.
  • Mempunyai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00 untuk Perguruan Tinggi Negeri dan 3,25 untuk Perguruan Tinggi Swasta (skala 4).
  • Bagi lulusan Perguruan Tinggi (PT) dari luar negeri diharuskan melakukan konversi atas angka IPK ke skala 4 berdasarkan peraturan Direktorat Pendidikan Tinggi (Dikti) apabila tidak menggunakan skala 4.
  • Mempunyai kemampuan Bahasa Inggris dengan sertifikat TOEFL dari Lembaga Bahasa Perguruan Tinggi Negeri atau UPT Bahasa Perguruan Tinggi Negeri atau lembaga pendidikan Bahasa Inggris terakreditasi dengan nilai minimal 450 atau TOEFL-IBT (Internet-Based TOEFL)yang diterbitkan oleh The Indonesian International Education Foundation (IIEF) dengan nilai minimal 53 atau IELTS yang diterbitkan oleh Yayasan Pendidikan Australia (IDP) dengan nilai minimal 5. Skor untuk prediction test dinyatakan tidak berlaku.


Persyaratan di atas, disusun berdasarkan penerimaan CPNS tahun lalu. Untuk penerimaan CPNS Kementerian BUMN tahun 2015, persyaratannya akan diumumkan sesuai dengan pengumuman resmi dari Pemerintah resmi Indonesia. Karena itu, tetap pantau perkembangan informasinya melalui blog ini.
Semoga persyaratan di atas dapat menjadi gambaran untuk Anda dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi penerimaan CPNS 2015, karena dari waktu ke waktu persyaratan CPNS tidak berbeda, karena itu tidak ada salahnya untuk melengkapi segala persyaratannya dari awal.

Jadwal CPNS Kementerian BUMN Tahun 2015
Jadwal CPNS di lingkungan Kementerian BUMN tahun 2015 ini akan segera diinformasikan kepada Anda melalui website portal CPNS panselnas.menpan.go.id  dan akan diinformasikan melalui blog ini. Silakan pantau terus informasinya di sini.

Pendaftaran CPNS Kementerian BUMN Tahun 2015
Bagi Anda yang memenuhi kualifikasi di atas, dan berminat untuk mendaftarkan diri dalam penerimaan CPNS Kementerian BUMN tahun 2015, maka Anda dapat mendaftarkan diri Anda melalui website portal CPNS Indonesia panselnas.menpan.go.id atau sscn.bkn.go.id
Penerimaan CPNS lingkungan Kementerian BUMN kemungkinan besar akan membuka formasi yang lebih banyak dibandingkan dengan penerimaan tahun yang lalu. Penerimaan ini bertujuan untuk mengisi kekosongan dari pegawai yang pensiun ataupun mutasi.
Ingat, informasi ini akan selalu diperbaharui sesuai dengan pengumuman resmi dari pemerintah, oleh karena itu silakan pantau terus informasinya melalui blog ini agar tidak ketinggalan informasinya.

Pendaftaran Persiapan menghadapi seleksi CPNS Tahun 2015, Silahkan klik disini : Pendaftaran

Pengumuman CPNS Kementerian BUMN Tahun 2015
Informasi seputar pengumuman CPNS Kementerian BUMN tahun 2015 dapat diikuti melalui blog ini, dimana informasi ini akan diperbaharui sesuai dengan pengumuman resmi dari pemerintah dalam penerimaan CPNS tahun 2015. Melalui blog ini Anda tidak akan kehilangan informasi seputar Penerimaan CPNS Tahun 2015.
Setiap orang pasti pernah mengalami kegagalan. Mungkin di tahun-tahun sebelumnya Anda masih mengalamai kegagalan dalam tes CPNS, namun Anda tidak boleh patah semangat. Tetap ikuti perkembangan terbaru informasi CPNS tahun 2015 melalui blog ini dan jangan lupa pula untuk terus berlatih dan berdoa, semoga bermanfaat untuk Anda.

No comments: