Tuesday, January 6, 2015

CPNS Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Tahun 2015

Pendaftaran CPNS Badan Nasional Penanggulangan Bencana Tahun 2015 -Profil BNPB, Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau yang sering disingkat dengan BNPB adalah sebuah Lembaga Pemerintah Non Departemen yang mempunyai tugas membantu Presiden Republik Indonesia dalam: mengkoordinasikan perencanaan dan pelaksanaan kegiatan penanganan bencana dan kedaruratan secara terpadu; serta melaksanakan penanganan bencana dan kedaruratan mulai dari sebelum, pada saat, dan setelah terjadi bencana yang meliputi pencegahan, kesiapsiagaan, penanganan darurat, dan pemulihan.
BNPB dibentuk berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 8 Tahun 2008. Sebelumnya badan ini bernama Badan Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana yang dibentuk berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 83 Tahun 2005, menggantikan Badan Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana dan Penanganan Pengungsi yang dibentuk dengan Keputusan Presiden Nomor 3 Tahun 2001.

Persyaratan CPNS BNPB Tahun 2015
Jika ingin sukses seutuhnya dalam CPNS 2015, maka kita harus mempersiapkan diri kita sejak awal. Terlebih dalam persiapan yang bersifat administratif. Karena hal itu sangat penting. Pada tahun 2015 ini, BNPB akan membuka penerimaan CPNS, dengan ketentuan seperti yang tertera di bawah ini  :
PERSYARATAN

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Memiliki kualifikasi pendidikan (jenjang dan jurusan) sesuai dengan formasi yang dibutuhkan (daftar formasi terlampir);
  3. Berusia minimal 18 (delapan belas) tahun pada tanggal 1 September 2014 dan maksimal 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 September 2015;
  4. Tidak berkedudukan sebagai Calon/PNS, Calon/Anggota TNI/Polri;
  5. Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik;
  6. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai PNS/TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
  7. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan;
  8. Berkelakuan baik, (diserahkan pada saat pemberkasan)
  9. Sehat jasmani dan rohani (diserahkan pada saat pemberkasan);
  10. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia;
  11. Ijazah bagi pelamar Sarjana (S1), Diploma IV (D.IV) dan Diploma III (D. III) yang diakui yaitu ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta yang telah mendapat akreditasi A atau B pada saat ijazah tersebut dikeluarkan, atau ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Luar Negeri, yang telah mendapat penetapan penyetaraan dari Panitia Penilaian Ijazah Luar Negeri Kemendikbud;
  12. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) / Nilai rata-rata bagi pelamar berijazah: Sarjana (S1), Diploma IV (D.IV) minimal 2,75 (dua koma tujuh lima); Diploma III (DIII) minimal 2,75 (dua koma tujuh lima).


Tanpa ada maksud mengurangi semangat Anda semua, ingin kami beritahukan bahwa  segala persyaratan  di atas, dibuat berdasarkan persyaratan penerimaan CPNS tahun yang lalu. Untuk penerimaan CPNS BNPB tahun 2015 ini, persyaratannya akan segera diumumkan sesuai dengan pengumuman resmi dari pemerintah resmi Indonesia. Perlu diketahui bahwa persyaratan penerimaan CPNS setiap tahunnya tidak mengalami banyak perubahan. Artinya, dari tahun ke tahun, persyaratan yang dikeluarkan oleh pemerintah sama saja. Semoga persyaratan di atas dapat menjadi gambaran untuk Anda dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi penerimaan CPNS tahun 2015.

Jadwal CPNS BNPB Tahun 2015
Untuk informasi Jadwal Pendaftaran CPNS BNPB tahun 2015 akan diumumkan melalui website portal CPNS panselnas.menpan.go.id  dan akan diinformasikan selanjutnya melalui blog ini. Silakan ikuti terus perkembangannya di sini.
Untuk itu, sebelum jadwal resminya dikeluarkan oleh pemerintah, mari kita persiapkan diri kita dengan matang.

Pendaftaran CPNS BNPB Tahun 2015
Jika Anda berminat untuk mendaftarkan diri dalam penerimaan CPNS BNPB tahun 2015 ini, maka Anda dapat mendaftarkan diri Anda melalui website portal CPNS panselnas.menpan.go.id atau sscn.bkn.go.id
Informasi ini akan selalu diperbaharui sesuai dengan pengumuman resmi dari pemerintah, oleh karena itu agar tidak ketinggalan informasi terbaru, silakan pantau terus informasinya melalui blog ini dan persiapkan diri Anda mulai dari sekarang.
Sekedar informasi, blog ini akan memancarkan langsung segala informasi yang diterima dari pemerintah pusat. Untuk itu, jika tidak ingin ketinggalan informasi, silakan pantau terus blog ini.
CATATAN : Persiapkan diri anda menghadapi seleksi CPNS Tahun 2015, pelajari ksi-kisi soal CPNS Tahun 2014 disini : Pendaftaran

Pengumuman CPNS BNPB Tahun 2015
Informasi seputar pengumuman penerimaan CPNS BNPB tahun 2015 ini dapat Anda ikuti melalui blog ini. Perlu diingat bahwa blog ini berisi berbagai informasi terbaru mengenai pengumuman penerimaan CPNS 2015, dimana informasi ini akan diperbaharui sesuai dengan pengumuman resmi dari pemerintah dalam penerimaan CPNS tahun 2015.
Kunci sukses adalah tetap berusaha. Berlatihlah dengan giat. Berlatih soal-soal CPNS dari sekarang sangat penting untuk sukses kita di masa yang akan datang. Bagi Anda yang masi belum lulus tes CPNS tahun yang lalu, mulailah berlatih lebih giat dan jangan sampai Anda gagal lagi. Tetap pantau blog ini untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Penerimaan CPNS tahun 2015, dan teruslah berdoa dan berusaha.

No comments: