Wednesday, January 7, 2015

CPNS Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Tahun 2015

Pendaftaran CPNS Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Tahun 2015 - Profil Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas), Lembaga Ketahanan Nasional, disingkat Lemhannas, adalah Lembaga Pemerintah Non Kementerian Indonesia yang bertugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pendidikan pimpinan tingkat nasional, pengkajian strategik ketahanan nasional dan pemantapan nilai-nilai kebangsaan.
Lembaga Pertahanan Nasional berdiri pada tanggal 20 Mei 1965 berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 37 Tahun 1964, dan berada langsung di bawah Presiden. Pada tahun 1983, lembaga ini berubah nama menjadi Lembaga Ketahanan Nasional, yang berada di bawah Panglima ABRI. Pada tahun 1994 lembaga ini berada langsung di bawah Menteri Pertahanan dan Keamanan. Tahun 2001, Lemhannas merupakan Lembaga Pemerintah Non Departemen yang bertanggung jawab kepada Presiden. Sejak tahun 2006, berdasarkan Perpres No. 67 Tahun 2006, mengingat beban dan tanggung jawab lembaga, maka jabatan Gubernur Lemhannas disejajarkan dengan Jabatan Menteri.
Pembentukan Lemhannas pada dasarnya merupakan jawaban atas tuntutan perkembangan lingkungan strategic baik nasional dan internasional yang mengharuskan adanya integrasi dan kerjasama yang mantap serta dinamis antar para aparatur Sipil, TNI, Polri dan pimpinan Swasta Nasional serta pimpinan politik dan organisasi kemasyarakatan, dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan negara.
Demikianlah profil singkat dari Lemhanas.
Tahun 2015 ini, merupakan tahun yang baik bagi kita semua, pasalnya akan banyak peluang karir terbuka bagi kita yang mau berusaha.

Pada tahun 2015 ini juga, Lemhanas akan membuka Penerimaan CPNS. Untuk itu marilah kita persiapkan diri kita sebaik mungkin. Di bawah ini sudah tertera berbagai persyaratan yang dibutuhkan untuk CPNS Lemhanas.

Persyaratan CPNS Lemhanas Tahun 2015
Seperti yang telah diungkapkan sebelumnya bahwa Lemhanas pada tahun 2015 ini akan membuka penerimaan CPNS, dengan ketentuan sebagai berikut :
Persyaratan Umum

  1. Warga Negara Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia;
  2. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, Calon/Anggota TNI dan POLRI; 
  3. Tidak berkedudukan sebagai pengurus/anggota Partai Politik.
  4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS/PNS/TNI/POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Swasta;
  5. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap dan dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian.
  6. Sehat jasmani dan rohani; 
  7. Bebas Narkoba;  

PERSYARATAN KHUSUS

  1. Pendidikan/Usia : S-2 :akreditasi A IPK minimal 3,00 dan akreditasi B IPK minimal 3,25 dalam skala 4 dengan usia maksimum = 32 tahun (lahir 1 Desember 1982 atau sesudahnya); S-1 :-akreditasi A IPK minimal 3,00 dan akreditasi B IPK minimal 3,25 dalam skala 4 dengan usia maksimum = 29 tahun (lahir 1 Desember 1985 atau sesudahnya); D-3 :-akreditasi A IPK minimal 2,75 dan akreditasi B IPK minimal 3 dalam skala 4 dengan usia maksimum = 27 tahun (lahir 1 Desember 1987 atau sesudahnya).
  2. Memiliki kompetensi dan kualifikasi pendidikan yang sesuai dengan formasi jabatan yang dibutuhkan, untuk Formasi Dokter dipersyaratkan lakilaki, untuk Formasi Jabatan Pengelola Pengadaan Barang dan Jasa dapat dilamar dari berbagai jurusan. 
  3. Menguasai bahasa Inggris dengan baik (lisan dan tulisan). Untuk semua Formasi diutamakan memiliki sertifikat TOEFL dengan nilai di atas 450. 
  4. Khusus untuk Formasi Jabatan Penerjemah memiliki sertifikat TOEFL minimal 500. 
  5. Pelamar berasal dari: Perguruan Tinggi dalam negeri yang terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional (Minimal B); Perguruan Tinggi luar negeri yang diakui kementerian yang membidangi urusan pendidikan nasional, dibuktikan dengan data akreditasi program studi yang tercantum dalam ijazah atau surat keterangan akreditasi program studi yang bersangkutan dari BAN-PT;
  6. Bila diterima, bersedia mengikuti peraturan yang berlaku di Lemhannas RI. 


Persyaratan Umum dan Khusus di atas, disusun berdasarkan penerimaan CPNS tahun lalu. Untuk penerimaan CPNS Lemhanas tahun 2015, persyaratannya akan diumumkan sesuai dengan pengumuman resmi dari Pemerintah resmi Indonesia. Semoga persyaratan di atas dapat menjadi gambaran untuk Anda dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi penerimaan CPNS 2015, karena dari waktu ke waktu persyaratan CPNS tidak berbeda, karena itu tidak ada salahnya untuk melengkapi segala persyaratannya dari awal.

Jadwal CPNS Lemhanas Tahun 2015
Untuk informasi Jadwal pendaftaran cpns Lemhanas tahun 2015 akan diumumkan melalui website portal CPNS panselnas.menpan.go.id  dan akan diinformasikan melalui blog ini. Silakan pantau terus informasinya di sini.

Pendaftaran CPNS Lemhanas Tahun 2015
Sebelum pendaftaran CPNS dimulai, mari persiapkan diri kita sebaik mungkin. Pada tahun yang lalu, Lemhanas hanya menerima 22 orang untuk mengisi kekosongan formasinya, marilah kita sama-sama berharap agar di tahun 2015 ini, formasi yang dibuka lebih banyak lagi. Untuk itulah kita perlu mempersiapkan diri kita sejak awal. Jika Anda berminat untuk mendaftarkan diri dalam penerimaan CPNS Lemhanas tahun 2015, maka Anda dapat mendaftarkan diri Anda melalui website portal CPNS Indonesia panselnas.menpan.go.id atau sscn.bkn.go.id
Informasi ini akan selalu diperbaharui sesuai dengan pengumuman resmi dari pemerintah, oleh karena itu silakan pantau terus informasinya melalui blog ini agar tidak ketinggalan informasinya.

CATATAN : Persiapkan diri anda menghadapi seleksi CPNS Tahun 2015, pelajari ksi-kisi soal CPNS Tahun 2014 disini : Pendaftaran

Pengumuman CPNS Lemhanas Tahun 2015
Informasi seputar pengumuman CPNS Lemhanas tahun 2015 dapat diikuti melalui blog ini, dimana informasi ini akan diperbaharui sesuai dengan pengumuman resmi dari pemerintah dalam penerimaan CPNS tahun 2015. Melalui blog ini Anda tidak akan kehilangan informasi seputar Penerimaan CPNS Tahun 2015.
Bagi Anda yang gagal dalam tes CPNS tahun lalu, jangan patas semangat. Ikuti terus perkembangan terbaru informasi CPNS tahun 2015 melalui blog ini dan jangan lupa pula untuk terus berlatih dan berdoa, semoga bermanfaat untuk Anda.

No comments: