Tuesday, January 6, 2015

CPNS Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Tahun 2015

Pendaftaran CPNS Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Tahun 2015 - Profil Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi, disingkat BPPT, adalah Lembaga Pemerintah Non Departemen Indonesia yang berada dibawah koordinasi Kementerian Negara Riset dan Teknologi yang mempunyai tugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pengkajian dan penerapan teknologi.
BPPT memiliki tugas pokok yaitu melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pengkajian dan penerapan teknologi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
Di samping tugas pokoknya tersebut BPPT juga memiliki fungsi sebagai berikut :

  • Pengkajian & penyusunan kebijakan nasional di bidang pengkajian dan penerapan teknologi
  • Koordinasi kegiatan fungsional dalam pelaksanaan tugas BPPT.
  • Pemantauan, pembinaan dan pelayanan terhadap kegiatan instansi pemerintah dan swasta dibidang pengkajian dan penerapan teknologi dalam rangka inovasi, difusi, dan pengembangan kapasitas, serta membina alih teknologi.
  • Penyelenggaraan pembinaan & pelayanan administrasi umum di bidang perencanaan umum, ketatausahaan, organisasi & tatalaksana, kepegawaian, keuangan, kearsipan, persandian, perlengkapan & rumah tangga.


Persyaratan CPNS BPPT Tahun 2015
Di tahun 2015 ini kita perlu mempersiapkan diri kita lebih baik lagi dari sebelumnya, pasalnya di tahun ini tentunya saingan-saingan kita juga semakin banyak dan kuat. Jika ingin menghadapi tes CPNS tahun 2015, kita perlu mempersiapkannya dengan sungguh-sungguh. BPPT di tahun 2015 ini akan membuka Penerimaan CPNS dengan persyaratan seperti yang tertera di bawah ini :
PERSYARATAN UMUM

  1. Warga Negara Indonesia; 
  2. Tidak mengalami ketergantungan terhadap narkotika/sejenisnya; 
  3. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan Pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
  4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS/PNS, anggota TNI/POLRI, pegawai BUMN/BUMD atau pegawai swasta; 
  5. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri atau Pegawai Negeri; 
  6. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau Negara lain yang ditentukan oleh pemerintah.
  7. Berbadan Sehat (jasmani dan rohani) serta tidak buta warna.


PERSYARATAN KHUSUS

  1. Sarjana (S1), Diploma IV (D4) dan Diploma III (D3) diutamakan dari  Perguruan Tinggi dengan Akreditasi BAN-PT: A
  2. Nilai kelulusan : Lulusan Sarjana (S1) dengan IPK minimal 2,75 skala 4; Lulusan Diploma IV (D4) dengan IPK minimal 2,75; Lulusan Diploma III (D3) dengan IPK minimal 2,75; Lulusan SMK dengan nilai rata-rata “TesTertulis” pada ijasah minimal 6,5
  3.  Usia : Min. 18 th dan maks. 35 th bagi lulusan Sarjana (S1); Min. 18 th dan maks. 35 th bagi lulusan Diploma IV (D4); Min. 18 th dan maks. 35 th bagi lulusan Diploma III (D3); Min. 18 th dan maks. 22 th bagi lulusan SMK.


Untuk tambahan informasi Anda, memang persyaratan di atas merupakan persyaratan CPNS BPPT di tahun yang lalu, namun persyaratan CPNS dari tahun ke tahun biasanya tidak banyak berubah, karena itu tidak ada salahnya Anda mempersiapkan segala sesuatunya mulai dari sekarang. Untuk penerimaan BPPT tahun 2015, persyaratannya akan diumumkan sesuai dengan pengumuman resmi dari Pemerintah  Indonesia. Semoga persyaratan di atas dapat menjadi gambaran untuk Anda dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi penerimaan CPNS 2015. Ingat, jangan lalai dalam mempersiapkan segala persyaratan. Gerbang utama dalam tes CPNS adalah lulus seleksi berkas.

Jadwal CPNS BPPT Tahun 2015
Bagi Anda yang telah lama menunggu jadwal CPNS BPPT tahun 2015 ini, kami informasikan kepada Anda bahwa untuk informasi Jadwal pendaftaran CPNS BPPT tahun 2015 akan diumumkan melalui website portal CPNS panselnas.menpan.go.id  dan akan diinformasikan melalui blog ini. Karena itu tetap pantau perkembangannya melalui blog ini. Jangan sampai ketinggalan.

Pendaftaran CPNS BPPT Tahun 2015
Jika Anda sudah memenuhi segala persyaratan yang tertera di atas, dan Anda berminat untuk mendaftarkan diri dalam penerimaan CPNS BPPT tahun 2015, maka Anda dapat mendaftarkan diri Anda melalui website portal CPNS Indonesia panselnas.menpan.go.id atau sscn.bkn.go.id atau dapat pula dengan mengikuti terus perkembangan informasinya melalui blog terpercaya ini.

CATATAN : Persiapkan diri anda menghadapi seleksi CPNS Tahun 2015, pelajari ksi-kisi soal CPNS Tahun 2014 disini : Pendaftaran

Pengumuman CPNS BPPT Tahun 2015
Setiap pengumuman seputar CPNS tahun 2015 dapat Anda dapatkan di blog ini. Begitu juga dengan informasi seputar pengumuman BPPT tahun 2015. Informasi dalam blog ini  akan diperbaharui sesuai dengan  Pengumuman Resmi dari pemerintah dalam penerimaan CPNS tahun 2015. Karena itu jangan kuatir ketinggalan informasi. Ikuti terus perkembangan terbaru informasi CPNS tahun 2015 melalui blog ini, semoga bermanfaat untuk Anda dan selamat mencoba.
Terkhusus bagi Anda yang masih gagal tahun yang llau, persiapkan diri Anda lebih baik lagi dari sekarang. Berlatih yang keras dan jangan ketinggalan informasi. Semoga berhasil.

No comments: