Tuesday, January 6, 2015

CPNS Badan Koordinasi Penanaman Modal(BKPM) Tahun 2015

Pendaftaran CPNS Badan Koordinasi Penanaman Modal Tahun 2015 - Profil BKPM, Badan Koordinasi Penanaman Modal atau yang sering disingkat dengan BKPM adalah Lembaga Pemerintah Non Departemen Indonesia yang bertugas untuk merumuskan kebijakan pemerintah di bidang penanaman modal, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Badan ini didirikan sejak tahun 1973, menggantikan fungsi yang dijalankan oleh Panitia Teknis Penanaman Modal yang dibentuk sebelumnya pada tahun 1968.
Dengan ditetapkannya Undang-Undang tentang Penanaman Modal pada tahun 2007, BKPM menjadi sebuah lembaga Pemerintah yang menjadi koordinator kebijakan penanaman modal, baik koordinas antar instansi pemerintah, pemerintah dengan Bank Indonesia, serta pemerintah dengan pemerintah daerah maupun pemerintah daerah dengan pemerintah daerah. BKPM juga diamanatkan sebagai badan advokasi bagi para investor, misalnya menjamin tidak adanya ekonomi biaya tinggi. Sekarang ini BKPM dipimpin oleh Ir. Franky Sibarani yang dilantik pada 27 November 2014 oleh Presiden Joko Widodo.
Demikianlah profil singkat dari BKPM yang dapat disajikan saat ini.


Persyaratan CPNS BKPM Tahun 2015

Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap kementerian pasti akan membuka Penerimaan CPNS dan tidak terkecuali dengan BKPM. Berikut ini persyaratan yang dapat Anda persiapkan sedini mungkin. Persyaratan Umum


  1. Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, serta memiliki integritas yang tinggi terhadap NKRI
  2. Berusia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun per tanggal 31 Desember 2015
  3. Sehat jasmani dan rohani, serta bebas narkoba
  4. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, Calon Anggota/Anggota TNI/POLRI dan tidak sedang menjalani ikatan dinas maupun terikat kontrak/perjanjian kerja dengan instansi lain.
  5. Tidak berkedudukan sebagai Anggota atau Pengurus Partai Politik
  6. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Swasta
  7. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan Putusan Pengadilan
  8. Bersedia ditempatkan di seluruh unit kerja di lingkungan Badan Koordinasi Penanaman Modal
  9. Memenuhi jenjang pendidikan dan kualifikasi pendidikan yang ditetapkan 

PERSYARATAN KHUSUS

  1. Lulus Perguruan Tinggi Negeri/Perguruan Tinggi Swasta akreditasi A dan B dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) minimal 2,50 dengan bukti salinan transkrip nilai akhir.
  2. Diutamakan memiliki skor TOEFL Prediction ≥ 550 atau TOEFL ®IBT ≥ 5 atau IELTS ≥ 5.
  3. Bagi lulusan Perguruan Tinggi di Luar Negeri, ijazah harus mendapat pengesahan dari Ditjen Pendidikan Tinggi disertai dengan konversi IPK ke dalam skala 4.
  4. Setelah menimbang segala persyaratan di atas, maka Anda dapat mempersiapkan diri Anda sejak sekarang. Persiapan yang matang merupakan kunci sukses. Namun, perlu diketahui bahwa persyaratan umum di atas, dibuat berdasarkan penerimaan CPNS tahun lalu. Untuk penerimaan CPNS BKPM tahun 2015, persyaratannya akan diumumkan sesuai dengan pengumuman resmi dari Pemerintah Indonesia. Semoga persyaratan di atas dapat menjadi gambaran untuk Anda dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi penerimaan CPNS 2015.


Jadwal CPNS BKPM Tahun 2015
Kita semua pasti sudah tidak sabar lagi untuk melihat Jadwal Penerimaan CPNS BKPM tahun 2015, untuk itu, demi mendapatkan informasi Jadwal pendaftaran CPNS BKPM tahun 2015, silakan pantau terus blog ini sebab blog ini akan menyalurkan informasi dari  website portal CPNS panselnas.menpan.go.id  secara langsung dan Anda tidak mungkin ketinggalan informasi.

Pendaftaran CPNS BKPM Tahun 2015
Manusia pasti pernah gagal dalam segala bidang, begitu juga dengan gagal dalam tes CPNS. Mungkin di waktu-waktu sebelumnya Anda masih mengalami kegagalan, namun pastikan di tahun ini kemenangan menjadi milik Anda. Bagi Anda yang berminat untuk mendaftarkan diri dalam penerimaan CPNS BKPM tahun 2015, maka Anda dapat mendaftarkan diri Anda melalui website portal CPNS Indonesia panselnas.menpan.go.id atau sscn.bkn.go.id
Ingat, informasi ini akan selalu diperbaharui sesuai dengan pengumuman resmi dari pemerintah, oleh karena itu silakan pantau terus informasinya melalui blog ini.

CATATAN : Persiapkan diri anda menghadapi seleksi CPNS Tahun 2015, pelajari ksi-kisi soal CPNS Tahun 2014 disini : Pendaftaran

Pengumuman CPNS BKPM Tahun 2015
Informasi seputar pengumuman CPNS BKPM tahun 2015 dapat ikuti melalui blog ini. Blog ini berisi informasi terbaru seputar CPNS tahun 2015. Informasi yang ada dalam blog ini akan diperbaharui setiap waktu sesuai dengan  Pengumuman Resmi dari pemerintah dalam penerimaan CPNS tahun 2015.
Ikuti terus perkembangan terbaru informasi CPNS tahun 2015 melalui blog ini, semoga bermanfaat untuk Anda.

No comments: