Sunday, January 4, 2015

CPNS BKKBN Tahun 2015

Pendaftaran CPNS Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Tahun 2015 -  Profil Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) , Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (dahulu Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional), disingkat BKKBN, adalah Lembaga Pemerintah Non Departemen Indonesia yang bertugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang keluarga berencana dan keluarga sejahtera. Kepala BKKBN saat ini adalah Prof. Dr. dr. Fasli Jalal, SpGK. Ph.D M.Kes.

BKKBN pernah sukses dengan slogan dua anak cukup, laki-laki perempuan sama saja. Namun, untuk menghormati hak asasi manusia, BKKBN memiliki slogan dua anak lebih baik. Saat ini, BKKBN kembali dengan slogan dua anak cukup.
Dari tahun ke tahun BKKBN selalu mencuri perhatian publik yang ingin bergabung menjadi Abdi Negara, seperti pada tahun sebelumnya misalnya, BKKBN membuka 121 formasi CPNS di seluruh Indonesia. Seperti kita ketahui bahwa pelamar yang mendaftar pada saat itu mencapai ribuan orang. Di tahun 2015 ini, BKKBN kembali membuka formasi CPNS bagi Anda yang mungkin masih gagal tahun lalu. Karena itu persiapkan diri Anda.

Persyaratan CPNS BKKBN Tahun 2015
Pada tahun 2015 ini,  BKKBN akan membuka penerimaan CPNS, dengan ketentuan seperti yang tertera di bawah ini. Karena itu, persiapkan diri Anda dari sekarang. Berikut ini persyaratannya :
PERSYARATAN UMUM

  • Warga Negara Indonesia yang Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
  • Memiliki integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
  • Tidak berkedudukan sebagai Calon/PNS, Calon/Anggota TNI/POLRI atau anggota/pengurus partai politik;
  • Berusia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun pada tanggal 1 Januari 2015 (lahir setelah 1 Januari 1980);
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia;
  • Berijazah, lulusan Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta yang telah diakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BANPT) minimal B atau Perguruan Tinggi Luar Negeri yang telah mendapatkan pengesahan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Surat Keterangan Lulus / Ijazah Sementara tidak berlaku;
  • Memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikan (jenjang dan jurusan) yang sesuai dengan lowongan formasi jabatan;
  • Sehat jasmani dan rohani serta tidak memiliki keterbatasan fisik (panca indra) dan mental yang akan menghambat pekerjaan baik di kantor maupun di lapangan dikarenakan belum tersedia alat bantu.
  •  PERSYARATAN KHUSUS
  • Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 (dua koma tujuh lima);
  • Minimal menguasai penggunaan dasar S1 Komputer (Microsoft office) dan internet (browsing& surat elektronik);
  • Bersedia tidak hamil bagi peserta perempuan sampai diangkat menjadi PNS;
  • Bagi pelamar yang sudah menikah, memiliki anak maksimal 2 (dua) orang sesuai dengan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKB-PK);
  • Bersedia tidak mengajukan pindah selama 5 (lima) tahun;


Acuan persyaratan di atas berdasarkan persyaratan penerimaan CPNS tahun yang lalu. Untuk penerimaan CPNS BKKBN tahun 2015 ini, persyaratannya akan segera diumumkan sesuai dengan pengumuman resmi dari pemerintah resmi Indonesia. Namun, persyaratan penerimaan CPNS setiap tahunnya tidak mengalami banyak perubahan, untuk itu, semoga persyaratan di atas dapat menjadi gambaran untuk Anda dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi penerimaan CPNS tahun 2015.

Jadwal CPNS BKKBN Tahun 2015
Bagi Anda yang sudah tidak sabar ingin mengetahui jadwal CPNS BKKBN tahun 2015 nampaknya harus menahan diri dulu. Pasalnya, informasi Jadwal Pendaftaran CPNS BKKBN tahun 2015 akan diumumkan melalui situs resmi portal CPNS panselnas.menpan.go.id dan akan diinformasikan selanjutnya melalui blog ini. Pantau terus perkembangannya di sini.

Pendaftaran CPNS BKKBN Tahun 2015
Seperti yang telah diungkapkan sebelumnya bahwa BKKBN di tahun yang lalu membuka 121 formasi bagi Putra/Putri terbaik Indonesia yang ingin menjadi Abdi Negara. Maka persiapkan diri Anda sedini mungkin untuk mengikuti tes CPNS BKKBN tahun 2015 ini. Karena saingan Anda di tahun ini tentu lebih banyak dan lebih kuat, karena banyak lulusan-lulusan baru yang masih segar yang akan bersaing dengan Anda semua.
Jika Anda berminat untuk mendaftarkan diri dalam penerimaan CPNS BKKBN tahun 2015 di atas, maka Anda dapat mendaftarkan diri Anda melalui situs resmi portal CPNS panselnas.menpan.go.id atau sscn.bkn.go.id
Informasi ini akan selalu diperbaharui sesuai dengan pengumuman resmi dari pemerintah, oleh karena itu agar tidak ketinggalan informasi terbaru, silakan pantau terus informasinya melalui blog ini.
Jangan sampai ketinggalan informasinya, semoga berhasil.

CATATAN : Pendaftaran Persiapan menghadapi seleksi CPNS Tahun 2015, Silahkan klik disini Pendaftaran


Pengumuman CPNS BKKBN Tahun 2015
Informasi seputar pengumuman penerimaan CPNS BKKBN tahun 2015 ini dapat Anda ikuti melalui blog ini. Perlu diingat bahwa blog ini berisi berbagai informasi terbaru mengenai pengumuman penerimaan CPNS 2015, dimana informasi ini akan diperbaharui sesuai dengan pengumuman resmi dari pemerintah dalam penerimaan CPNS tahun 2015.
Bagi Anda yang masih gagal dalam tes CPNS tahun lalu, jangan lupa untuk mempersiapkan diri Anda sejak dini dan ikuti terus perkembangan terbaru informasi CPNS tahun 2015 melalui blog ini, semoga bermanfaat untuk Anda.

No comments: