Sunday, January 4, 2015

CPNS Kemenristek Tahun 2015

Pendaftaran CPNS Kemenristek Tahun 2015 - Profil Kemenristek, Kementerian Riset dan Teknologi dahulu bernama Kementerian Negara Riset dan Teknologi yang disingkat dengan Kemenegristek. Kemenristek adalah suatu kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Adapun visi pembangunan IPTEK 2025:
”Iptek sebagai kekuatan utama peningkatan kesejahteraan yang berkelanjutan dan peradaban bangsa”
Sedangkan misi pembangunan IPTEK 2025:

  • Menempatkan Iptek sebagai landasan kebijakan pembangunan nasional yang berkelanjutan;
  • Memberikan landasan etika pada pengembangan dan penerapan Iptek;
  • Mewujudkan sistem inovasi nasional yang tangguh guna meningkatkan daya saing bangsa di era global;
  • Meningkatkan difusi Iptek melalui pemantapan jaringan pelaku dan kelembagaan Iptek termasuk pengembangan mekanisme dan kelembagaan intermediasi Iptek;
  • Mewujudkan SDM, Sarana dan Prasarana serta Kelembagaan Iptek yang berkualitas dan kompetitif;
  • Mewujudkan masyarakat Indonesia yang cerdas dan kreatif dalam suatu peradaban masyarakat yang berbasis pengetahuan (knowledge based society).

Demikianlah profil singkat dari Kemenristek yang dapat disajikan.

Persyaratan CPNS Kemenristek Tahun 2015
Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap kementerian pasti akan membuka Penerimaan CPNS dan tidak terkecuali dengan Kemenristek. Berikut ini persyaratan yang dapat Anda persiapkan sedini mungkin.
Persyaratan Umum

  • Warga Negara Indonesia
  • Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun (tanggal lahir 1 Desember 1996 dan sebelumnya) dan setinggi-tingginya: 27 tahun pada tanggal 1 Desember 2015 (tanggal lahir 1 Desember 1987 dan setelahnya) untuk tingkat Diploma III; 30 tahun pada tanggal 1 Desember 2015 tanggal lahir 1 Desember 1984 dan setelahnya) untuk tingkat Sarjana.
  • Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah  memiliki kekuatan hukum tetap karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
  • Tidak berkedudukan sebagai CPNS atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan instansi lain.
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah.
  • Bersedia tidak mengundurkan diri sebelum mencapai masa kerja sekurang-kurangnya 5 (lima) tahun sebagai PNS
  • Lulusan Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia yang program studinya terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dengan akreditasi minimal B atau Perguruan Tinggi Luar Negeri yang telah memperoleh penyetaraan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi pada saat tanggal kelulusan, dengan  IPK sekurang-kurangnya 2,75 (dua koma tujuh puluh lima) dalam skala 4 
  • Menguasai bahasa Inggris dengan baik (lisan dan tulisan) khusus untuk jabatan Analis.


Setelah menimbang segala persyaratan di atas, maka Anda dapat mempersiapkan diri Anda sejak sekarang. Persiapan yang matang merupakan kunci sukses. Namun, perlu diketahui bahwa persyaratan umum di atas, dibuat berdasarkan penerimaan CPNS tahun lalu. Untuk penerimaan CPNS Kemenristek tahun 2015, persyaratannya akan diumumkan sesuai dengan pengumuman resmi dari Pemerintah Indonesia. Semoga persyaratan di atas dapat menjadi gambaran untuk Anda dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi penerimaan CPNS 2015.

Jadwal CPNS Kemenristek Tahun 2015
Kita semua pasti sudah tidak sabar lagi untuk melihat Jadwal Penerimaan CPNS Kemenristek tahun 2015, untuk itu, demi mendapatkan informasi Jadwal pendaftaran CPNS Kemenristek tahun 2015, silakan pantau terus blog ini sebab blog ini akan menyalurkan informasi dari  website portal CPNS panselnas.menpan.go.id  secara langsung dan Anda tidak mungkin ketinggalan informasi.

Pendaftaran CPNS Kemenristek Tahun 2015
Manusia pasti pernah gagal dalam segala bidang, begitu juga dengan gagal dalm tes CPNS. Mungkin di waktu-waktu sebelumnya Anda masih mengalami kegagalan, namun pastikan di tahun ini kemenangan menjadi milik Anda. Bagi Anda yang berminat untuk mendaftarkan diri dalam penerimaan CPNS Kemenristek tahun 2015, maka Anda dapat mendaftarkan diri Anda melalui website portal CPNS Indonesia panselnas.menpan.go.id atau sscn.bkn.go.id
Ingat, informasi ini akan selalu diperbaharui sesuai dengan pengumuman resmi dari pemerintah, oleh karena itu silakan pantau terus informasinya melalui blog ini.

CATATAN : Pendaftaran Persiapan menghadapi seleksi CPNS Tahun 2015, Silahkan klik disini Pendaftaran

Pengumuman CPNS Kemenristek Tahun 2015
Informasi seputar pengumuman CPNS Kemenristek tahun 2015 dapat ikuti melalui blog ini. Blog ini berisi informasi terbaru seputar CPNS tahun 2015. Informasi yang ada dalam blog ini akan diperbaharui setiap waktu sesuai dengan  Pengumuman Resmi dari pemerintah dalam penerimaan CPNS tahun 2015.
Ikuti terus perkembangan terbaru informasi CPNS tahun 2015 melalui blog ini, semoga bermanfaat untuk Anda.

No comments: