Sunday, January 4, 2015

CPNS Kemenpera Tahun 2015

Pendaftaran CPNS  Kemenpera Tahun 2015 - Profil Kemenpera, Kementerian Perumahan Rakyat dahulu Kementerian Negara Perumahan Rakyat, dan sering disingkat dengan Kemenegpera). Kini berganti nama menjadi Kementertian Perumahan Rakyat atau Kemenpera. Kemenpera adalah suatu kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan perumahan.
Kementerian  Perumahan Rakyat adalah unsur pelaksana Pemerintah yang dipimpin oleh Menteri  Perumahan Rakyat yang berada di bawah dan bertanggungjawab kepada Presiden.*)
Kementerian  Perumahan Rakyat mempunyai tugas membantu Presiden dalam merumuskan kebijakan dan koordinasi di bidang perumahan rakyat.
Kementerian  Perumahan Rakyat terdiri dari :
Sekretariat Kementerian ;
Deputi Bidang Pembiayaan.
Deputi Bidang Pengembangan Kawasan.
Deputi Bidang Pengembangan Swadaya
Deputi Bidang Perumahan Formal.
Staf Ahli.
Pengawas Internal.
Demikianlah profil singkat dari Kemepera yang dapat disajikan. Semoga bermanfaat.

Persyaratan CPNS Kemenpera Tahun 2015
Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap kementerian pasti akan membuka Penerimaan CPNS dan tidak terkecuali dengan Kemenpera. Penerimaan CPNS ini dilakukan dengan tujuan mengisi kekosongan di setiap instansi baik karena pensiun pegawai ataupun mutasi. Hal ini tentu menjadi kabar gembira bagi kita semua. Berikut ini persyaratan yang dapat Anda persiapkan sedini mungkin.
PERSYARATAN UMUM

  • Warga Negara Republik Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  • Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap.
  • Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil atau Pegawai Negeri Sipil, dan tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan instansi lain.
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, anggota TNI/POLRI, Pegawai BUMN/BUMD atau pegawai swasta;
  • Sehat jasmani dan rohani.
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  • Bagi pelamar yang menjadi pengurus/anggota partai politik tertentu, harus bersedia melepaskan kepengurusan/keanggotaannya pada partai politik yang bersangkutan, apabila dinyatakan lulus.
  • Tidak mengalami ketergantungan terhadap narkotika/sejenisnya;

 
 PERSYARATAN KHUSUS

  • Berijazah Pasca Sarjana (S2) dan yang berasal dari Perguruan Tinggi/Universitas Negeri atau Swasta;
  • Berijazah Sarjana (S1) dan yang berasal dari Perguruan Tinggi/Universitas Negeri atau Swasta;
  • Indeks Prestasi (IP) minimal 2.75 untuk Sarjana (S1) dan Indeks Prestasi (IP) minimal 3.00 untuk Pasca Sarjana (S2) -disesuaikan dengan formasi;
  • Berusia maksimal 35 tahun pada tanggal 1 Desember 2015;
  • Bersertifikat TOEFL minimal 450 (maximal 6 bulan terakhir);

 
Setelah menimbang segala persyaratan di atas, maka Anda dapat mempersiapkan diri Anda sejak sekarang. Persiapan yang matang merupakan kunci sukses. Namun, sebagai tambahan informasi, perlu diketahui bahwa persyaratan umum di atas, dibuat berdasarkan penerimaan CPNS tahun lalu. Untuk penerimaan CPNS Kemepera tahun 2015, persyaratannya akan diumumkan sesuai dengan pengumuman resmi dari Pemerintah Indonesia. Semoga persyaratan di atas dapat menjadi gambaran untuk Anda dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi penerimaan CPNS 2015.

Jadwal CPNS Kemenpera Tahun 2015
Bagi Anda yang sudah tidak sabar lagi untuk melihat Jadwal Penerimaan CPNS Kemenpera tahun 2015, untuk itu, demi mendapatkan informasi Jadwal pendaftaran CPNS Kemenpera tahun 2015, silakan pantau terus blog ini sebab blog ini akan menyalurkan informasi dari  website portal CPNS panselnas.menpan.go.id  secara langsung dan Anda tidak mungkin ketinggalan informasi. Ingat, pantau informasinya melalui blog ini. Blog terpercaya seputar informasi terbaru CPNS 2015.

Pendaftaran CPNS Kemenpera Tahun 2015
Manusia pasti pernah gagal dalam segala bidang, begitu juga dengan gagal dalam tes CPNS. Mungkin di waktu-waktu sebelumnya Anda masih mengalami kegagalan, namun pastikan di tahun ini kemenangan menjadi milik Anda. Bagi Anda yang berminat untuk mendaftarkan diri dalam penerimaan CPNS Kemenpera tahun 2015, maka Anda dapat mendaftarkan diri Anda melalui website portal CPNS Indonesia panselnas.menpan.go.id atau sscn.bkn.go.id
Ingat, informasi ini akan selalu diperbaharui sesuai dengan pengumuman resmi dari pemerintah, oleh karena itu silakan pantau terus informasinya melalui blog ini.

CATATAN : Pendaftaran Persiapan menghadapi seleksi CPNS Tahun 2015, Silahkan klik disini Pendaftaran

Pengumuman CPNS Kemenpera Tahun 2015
Informasi seputar pengumuman CPNS Kemenpera tahun 2015 dapat ikuti melalui blog ini. Blog ini berisi informasi terbaru seputar CPNS tahun 2015. Informasi yang ada dalam blog ini akan diperbaharui setiap waktu sesuai dengan  Pengumuman Resmi dari pemerintah dalam penerimaan CPNS tahun 2015.
Ikuti terus perkembangan terbaru informasi CPNS tahun 2015 melalui blog ini, semoga bermanfaat untuk Anda.
Pastikan kali ini Andalah pemenang pertandingan CPNS ini. Selamat mencoba.

No comments: