Sunday, January 4, 2015

CPNS Kementerian Lingkungan Hidup Tahun 2015

Pendaftaran CPNS Kementerian Lingkungan Hidup Tahun 2015 - Profil Kemen LH, Kementerian Lingkungan Hidup dahulu bernama Kementerian Negara Lingkungan Hidup yang disingkat dengan Kemeneg LH). Kemen LH adalah suatu kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan lingkungan hidup. Kementerian Lingkungan Hidup mempunyai tugas membantu Presiden dalam merumuskan kebijakan dan koordinasi di bidang lingkungan hidup dan pengendalian dampak lingkungan; serta menyelenggarakan fungsi :
perumusan kebijakan nasional di bidang lingkungan hidup dan pengendalian dampak lingkungan
koordinasi pelaksanaan kebijakan di bidang lingkungan hidup dan pengendalian dampak lingkungan
pengelolaan barang milik/kekayaan negara yang menjadi tanggungjawabnya
pengawasan atas pelaksanaan tugasnya
penyampaian laporan hasil evaluasi, saran, dan pertimbangan di bidang tugas dan fungsinya kepada Presiden.

Adapun visi Kemen LH ini adalah “Terwujudnya Kementerian Lingkungan Hidup yang handal dan proaktif, serta berperan dalam pelaksanaan pembangunan berkelanjutan, dengan menekankan pada ekonomi hijau”. Sedangkan misinya adalah :
Mewujudkan kebijakan pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup terintegrasi, guna mendukung  tercapainya pembangunan berkelanjutan, dengan menekankan pada ekonomi hijau;
Melakukan koordinasi dan kemitraan dalam rantai nilai proses pembangunan untuk mewujudkan integrasi, sinkronisasi antara ekonomi dan ekologi dalam pembangunan berkelanjutan;
Mewujudkan pencegahan kerusakan dan pengendalian pencemaran sumber daya alam dan lingkungan hidup dalam rangka pelestarian fungsi lingkungan hidup;
Melaksanakan tatakelola pemerintahan yang baik serta mengembangkan kapasitas kelembagaan dalam pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup secara terintegrasi.
Demikianlah profil singkat dari Kemen LH yang dapat disajikan untuk kali ini.

Persyaratan CPNS Kemen LH Tahun 2015

  • Seperti kita ketahui bahwa untuk menghadapi sebuah perang, kita patut mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang. Begitu juga jika ingin menghadapi tes CPNS tahun 2015, kita perlu mempersiapkannya dengan sungguh-sungguh. Kemen LH di tahun 2015 ini akan membuka Penerimaan CPNS dengan persyaratan seperti yang tertera di bawah ini :
  • Warga Negara Indonesia;
  • Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
  • Memiliki Integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;
  • Tidak berkedudukan sebagai Calon/PNS, Calon/Anggota TNI/Polri;
  • Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik;
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
  • Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan;
  • Memenuhi persyaratan jenjang pendidikan dan keahlian/program studi yang sesuai dengan kebutuhan;
  • Berkelakuan baik;
  • Sehat jasmani dan rohani;
  • Setiap pelamar diharuskan memiliki email.


Untuk tambahan informasi Anda, memang persyaratan di atas merupakan persyaratan CPNS Kemen LH di tahun yang lalu, namun persyaratan CPNS dari tahun ke tahun biasanya tidak banyak berubah, karena itu tidak ada salahnya Anda mempersiapkan segala sesuatunya mulai dari sekarang. Untuk penerimaan CPNS Kemen LH tahun 2015, persyaratannya akan diumumkan sesuai dengan pengumuman resmi dari Pemerintah  Indonesia. Semoga persyaratan di atas dapat menjadi gambaran untuk Anda dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi penerimaan CPNS 2015. Ingat, jangan lalai dalam mempersiapkan segala persyaratan. Gerbang utama dalam tes CPNS adalah lulus seleksi berkas.

Jadwal CPNS Kemen LH Tahun 2015
Bagi Anda yang telah lama menunggu jadwal CPNS Kemen LH tahun 2015 ini, kami informasikan kepada Anda bahwa untuk informasi Jadwal pendaftaran CPNS Kemen LH tahun 2015 akan diumumkan melalui website portal CPNS panselnas.menpan.go.id  dan akan diinformasikan melalui blog ini. Karena itu tetap pantau perkembangannya melalui blog ini.

Pendaftaran CPNS Kemen LH Tahun 2015
Hampir setiap orang memiliki impian untuk berkarir sebagai Abdi Negara, karena itu jangan biarkan impian Anda hanya sebatas mimpi belaka. Wujudkan mulai dari sekarang. Jika Anda sudah memenuhi segala persyaratan yang tertera di atas, dan Anda berminat untuk mendaftarkan diri dalam penerimaan CPNS Kemen LH tahun 2015, maka Anda dapat mendaftarkan diri Anda melalui website portal CPNS Indonesia panselnas.menpan.go.id atau sscn.bkn.go.id atau dapat pula dengan mengikuti terus perkembangan informasinya melalui blog terpercaya ini.

Catatan : Tahun ini seleksi CPNS akan menggunakan sistem CAT, sebagai pembelajaran dan Persiapan menghadapi seleksi CPNS Tahun 2015, Silahkan klik disini Pendaftaran

Pengumuman CPNS Kemen LH Tahun 2015
Setiap pengumuman seputar CPNS tahun 2015 dapat Anda dapatkan di blog ini. Begitu juga dengan informasi seputar pengumuman CPNS Kemen LH tahun 2015. Informasi dalam blog ini  akan diperbaharui sesuai dengan  Pengumuman Resmi dari pemerintah dalam penerimaan CPNS tahun 2015. Karena itu jangan kuatir ketinggalan informasi. Ikuti terus perkembangan terbaru informasi CPNS tahun 2015 melalui blog ini, semoga bermanfaat untuk Anda dan selamat mencoba.

No comments: