Sunday, January 4, 2015

CPNS Kementerian PPN/Bappenas Tahun 2015

Pendaftaran CPNS Bappenas Tahun 2015 - Profil Kementerian PPN/Bappenas, Berikut ini profil singkat dari Kementerian PPN/Bappenas :
Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional dahulu bernama Kementerian Negara Perencanaan Pembangunan Nasional, dan disingkat dengan Kemeneg PPN, kemennterian ini sebelumnya bernama Kementerian Negara Perencanaan Pembangunan. Kementerian PPN/Bappenas adalah suatu kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan perencanaan pembangunan nasional.
Berdasarkan visi dan misinya, Kementerian PPN/Bappenas menetapkan 2 (dua) tujuan yang akan dicapai dalam 5 (lima) tahun ke depan sesuai dengan peta strategi, yaitu sebagai berikut:
Terwujudnya rencana pembangunan nasional (RPJMN dan RKP) yang berkualitas.
Terlaksananya penugasan lainnya dari Presiden/Pemerintah dalam kaitan kebijakan pembangunan nasional.

Persyaratan CPNS Kementerian PPN/Bappenas Tahun 2015
Pada tahun 2015 ini, Kementerian PPN/Bappenas ini akan membuka kembali penerimaan CPNS. Untuk itu kita perlu menyiapkan segala keperluan menyangkut pelamaran CPNS Kementerian PPN/Bappenas tahun ini. Berikut ini persyaratannya :

PERSYARATAN UMUM

  • Warga Negara Indonesia;
  • Untuk Diploma III (D.III) usia minimal 18 tahun dan maksimal 26 tahun pada tanggal 1 Desember 2014;
  • Untuk Sarjana (S.1), Magister (S.2) usia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun pada tanggal 1 Desember 2015;
  • Tidak mengalami ketergantungan terhadap narkotika/sejenisnya;
  • Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan Pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, anggota TNI/POLRI, pegawai BUMN/BUMD atau pegawai swasta;
  • Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, Calon/Anggota TNI/POLRI;
  • Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik;
  • Berkelakuan baik;
  • Berbadan sehat (jasmani dan rohani, serta tidak buta warna);


Segala persyaratan CPNS di atas, merupakan persyaratan penerimaan CPNS tahun yang lalu. Namun perlu diketahui bahwa persyaratan penerimaan CPNS setiap tahunnya tidak mengalami banyak perubahan. Artinya, dari tahun ke tahun, persyaratan yang dikeluarkan oleh pemerintah sama saja. Semoga persyaratan di atas dapat menjadi gambaran untuk Anda dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi penerimaan CPNS tahun 2015.
Untuk penerimaan CPNS Kementerian PPN/Bappenas tahun 2015 ini, persyaratannya akan segera diumumkan sesuai dengan pengumuman resmi dari pemerintah Indonesia.

Jadwal CPNS Kementerian PPN/Bappenas Tahun 2015
Bekerja sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil merupakan impian setiap orang. Namun, tidak semua orang dapat menjadi Pegawai Negeri Sipil. Bagi Anda yang sudah menanti-nantikan jadwal CPNS Kementerian PPN/Bappenas tahun 2015, informasi Jadwal Pendaftaran CPNS Kementerian PPN/Bappenas tahun 2015 akan diumumkan melalui website portal CPNS panselnas.menpan.go.id dan akan diinformasikan selanjutnya melalui blog ini. Silakan ikuti terus perkembangannya di sini.

Pendaftaran CPNS Kementerian PPN/Bappenas Tahun 2015
Terkhusus bagi Anda yang mampu memenuhi segala persyaratan di atas, dan berminat untuk menjadi PNS silakan mendaftarkan diri dalam penerimaan CPNS Kementerian PPN/Bappenas tahun 2015 ini, daftarkan diri Anda melalui website portal CPNS panselnas.menpan.go.id atau sscn.bkn.go.id
Informasi ini akan selalu diperbaharui sesuai dengan pengumuman resmi dari pemerintah, oleh karena itu agar tidak ketinggalan informasi terbaru, silakan pantau terus informasinya melalui blog ini dan persiapkan diri Anda mulai dari sekarang.
Pendaftaran Persiapan menghadapi seleksi CPNS Tahun 2015, Silahkan klik disini : Pendaftaran


Pengumuman CPNS Kementerian PPN/Bappenas Tahun 2015
Informasi seputar pengumuman penerimaan CPNS Kementerian PPN/Bappenas tahun 2015 ini dapat Anda ikuti melalui blog ini. Perlu diingat bahwa blog ini berisi berbagai informasi terbaru mengenai pengumuman penerimaan CPNS 2015, dimana informasi ini akan diperbaharui sesuai dengan pengumuman resmi dari pemerintah dalam penerimaan CPNS tahun 2015.
Bagi Anda yang masi belum lulus tes CPNS tahun yang lalu, mulailah berlatih lebih giat dan jangan sampai Anda gagal lagi. Tetap pantau blog ini untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Penerimaan CPNS tahun 2015. Jangan sampai Anda ketinggalan informasi. Semoga bermanfaat.

No comments: