Sunday, January 4, 2015

CPNS Kemenpan-RB Tahun 2015

Pendaftaran CPNS Kemenpan-RB Tahun 2015 - Profil Kemenpan-RB, Berikut ini profil singkat mengenai Kemenpan-RB. Semoga bermanfaat :
Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dahulu bernama Kementerian Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, dan disingkat dengan KemenPAN-RB. Kemenpan-RB adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan aparatur negara dan reformasi birokrasi.

Kemenpan-RB memiliki lima (5) tujuan strategis sebagai berikut :

  • Terwujudnya pemerintahan yang efektif dan efisien;
  • Terwujudnya SDM Aparatur yang kompeten dan kompetitif;
  • Terwujudnya pemerintahan yang terbuka dan melayani;
  • Mewujudkan aparatur yang bersih, bebas KKN, dan akuntabel;
  • Mewujudkan aparatur Kementerian PAN dan RB yang profesional dan berkinerja tinggi.


Persyaratan CPNS Kemenpan-RB Tahun 2015
Untuk mengisi kekosongan formasi di lingkungan Kementerian Kemenpan-RB maka pada tahun 2015 ini,  Kemenpan-RB akan membuka penerimaan CPNS, dengan ketentuan seperti yang tertera di bawah ini  :
PERSYARATAN UMUM

  • Warga Negara Indonesia;
  • Bertakwa terhadap Tuhan Yang Mahaesa;
  • Memiliki Integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;
  • Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, Calon Anggota/Anggota TNI/Polri;
  • Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik;
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Swasta;
  • Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan;
  • Memenuhi persyaratan jenjang pendidikan dan jurusan/program studi yang sesuai dengan kebutuhan;
  • Berkelakuan Baik;
  • Berbadan Sehat.

 
PERSYARATAN KHUSUS

  1. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) paling kurang 3.00 untuk Sarjana Strata 2 (S-2), Sarjana Strata 1 (S-1) dan Diploma III (D-III).
  2. Usia : S1 dan S2 : paling tinggi 30 tahun pada tanggal 1 Desember 2015; D-III : paling tinggi 25 tahun pada tanggal 1 Desember 2015
  3. Nilai hasil Test of English as a Foreign Language (TOEFL) bagi pelamar Sarjana S-1 dan S2 paling kurang 450; dan dikeluarkan oleh lembaga bahasa yang kredibel.
  4. Berasal dari program studi Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta dengan Akreditasi minimal B, program studi sesuai dengan syarat jabatan yang dibutuhkan.
  5. Lulusan dari Perguruan Tinggi Luar Negeri wajib melampirkan SURAT pengesahan ijazah dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI).


Acuan persyaratan di atas berdasarkan persyaratan penerimaan CPNS tahun yang lalu. Untuk penerimaan CPNS Kemenpan-RB  tahun 2015 ini, persyaratannya akan segera diumumkan sesuai dengan pengumuman resmi dari pemerintah resmi Indonesia, karena sejauh ini memang belum ada pengumuman resmi dari pemerintah. Namun, persyaratan penerimaan CPNS setiap tahunnya tidak mengalami banyak perubahan, untuk itu, semoga persyaratan di atas dapat menjadi gambaran untuk Anda dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi penerimaan CPNS tahun 2015.

Jadwal CPNS Kemenpan-RB Tahun 2015
Untuk informasi Jadwal Pendaftaran CPNS Kemenpan-RB tahun 2015 akan diumumkan melalui situs resmi portal CPNS panselnas.menpan.go.id dan akan diinformasikan selanjutnya melalui blog ini. Pantau terus perkembangannya di sini. Jangan sampai ketinggalan.

Pendaftaran CPNS Kemenpan-RB Tahun 2015
Di tahun yang lalu Kemenpan-RB hanya membuka 20 formasi bagi Putra/Putri terbaik Indonesia yang ingin menjadi Abdi Negara. Melihat angka tersebut, kemungkinan besar di tahun 2015 ini, Kemenpan-RB akan menerima CPNS lebih banyak lagi. Maka persiapkan diri Anda sedini mungkin untuk mengikuti tes CPNS Kemenpan-RB tahun 2015 ini.
Jika Anda berminat untuk mendaftarkan diri dalam penerimaan CPNS Kemenpan-RB tahun 2015 di atas, maka Anda dapat mendaftarkan diri Anda melalui situs resmi portal CPNS panselnas.menpan.go.id atau sscn.bkn.go.id
Informasi ini akan selalu diperbaharui sesuai dengan pengumuman resmi dari pemerintah, oleh karena itu agar tidak ketinggalan informasi terbaru, silakan pantau terus informasinya melalui blog ini.

CATATAN : Pendaftaran Persiapan menghadapi seleksi CPNS Tahun 2015, Silahkan klik disini Pendaftaran

Pengumuman CPNS Kemenpan-RB Tahun 2015
Informasi seputar pengumuman penerimaan CPNS Kemenpan-RB tahun 2015 ini dapat Anda ikuti melalui blog ini. Perlu diingat bahwa blog ini berisi berbagai informasi terbaru mengenai pengumuman penerimaan CPNS 2015, dimana informasi ini akan diperbaharui sesuai dengan pengumuman resmi dari pemerintah dalam penerimaan CPNS tahun 2015.
Bagi Anda yang masih gagal dalam tes CPNS tahun lalu, jangan lupa untuk mempersiapkan diri Anda sejak dini dan ikuti terus perkembangan terbaru informasi CPNS tahun 2015 melalui blog ini, semoga bermanfaat untuk Anda.

No comments: