Wednesday, January 14, 2015

Jadwal Pendaftaran CPNS 2015 Mulai Dibuka Semester II

Jadwal Pendaftaran CPNS 2015 Mulai Dibuka Semester II
infocpns2015 - Kabar terbaru lowongan CPNS 2015 menunjukan titik terang penerimaan calon pegawai negeri semakin jelas dan pasti. Pimpinan instansi baik pusat dan daerah diminta untuk memasukkan pengajuan formasi secara elektronik secepatnya. Seperti yang tertulis pada halaman infolowongancpns.com meski sudah diberi tenggang hingga akhir April, namun seluruh instansi diminta sudah menyiapkan antara lain analisis jabatan, anilis beban kerja, kebutuhan riil pegawai, proyeksi kebutuhan pegawai selama lima tahun, dan lain-lain. (Baca juga >> Panselnas : Formasi CPNS 2015 Mulai Dianalisa )

“Semua pengajuan formasi kami mintakan lewat sistem elektronik agar menghemat waktu dan anggaran,” kata Deputi SDM Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja di kantornya, Rabu (7/1). (Baca juga: Daftar Nama Formasi Tetap Buka Lowongan Penerimaan CPNS 2015 )

Dia menambahkan dari hasil pengajuan itu baru akan ditentukan formasi CPNS di pusat dan daerah. Diperkirakan jadwal penetapan formasi dilakukan pertengahan 2015 yang artinya pendaftaran CPNS 2015 juga dimulai paling cepat setelah semester II tahun 2015.

“Penetapan formasi setelah bulan April. Nantinya dari pengajuan formasi akan kita evaluasi dulu setelahnya kita tetapkan formasi,” ucapnya, seperti diberitakan JPNN.COM.

Tahun ini, moratorium CPNS mulai diberlakukan. Namun untuk formasi tenaga kesehatan dan pendidik tetap diberikan kesempatan. Hanya saja berapa kuotanya, masih akan dianalisa lagi. (esy/jpnn/nto) (Baca Juga: BKN >> Kuota Tes CPNS Tahun 2015 Diperketat )

No comments: