Thursday, July 17, 2014

Inilah Penyebab Pengumuman Pendaftaran CPNS Mundur

cpnson.blogspot.com -- Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini akan dilaksanakan dengan menggunakan sistem CAT (computer assisted test) baik CPNS daerah maupun CPNS pusat hal ini sudah mutlak dan tidak bisa ditawar-tawar lagi.

“Siap atau tidak siap, semunya wajib pakai CAT. Ini tidak bisa ditawar-tawar lagi. Kalau menolak pakai CAT, berarti tidak bisa melaksanakan seleksi CPNS” tegas Azwar di Jakarta (Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB).

Dilain hal pendaftaran CPNS sepertinya akan mengalami sedikit penundaan (mundur) dari jadwal sebelumnya hal ini tentu ada penyebabnya. Mulanya rencana pendaftaran seleksi CPNS dijadwalkan awal Juli 2014 namun mundur minggu ketiga Juli 2014 dan  mundur lagi sampai Awal Agustus.

Hal itu disebabkan karena belum lengkapnya data tambahan formasi CPNS masing-masing instansi.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) meminta para pejabat pembina kepegawaian (PPK) baik pusat atau derah segera menyampaikan rincian usulan tambahan formasi aparatur sipil negara (ASN) terutama PNS, paling lambat 24 Juli 2014. "Rincian itu diperlukan agar persetujuan dari Menteri bisa dilaksanakan sesuai jadwal," ujar Deputi Sumber Daya Manusia Kemenpan-RB, Setiawan Wangsaatmadja dalam siaran pers, Kamis (17/7).

Walaupun waktu pendaftaran CPNS 2014 mundur, dampak positifnya adalah masih ada ruang (waktu) untuk mempersiapkan kompetensi melalui soa-soal latihan resmi berstandart BKN (Badan Kepegawaian Negara) yang dapat Anda lihat disini

No comments: