Tuesday, September 24, 2013

Pengumuman Penerimaan CPNS 2013 Kota Tanjung Balai Sumut

Pengumuman Penerimaan CPNS 2013 Kota Tanjung Balai Sumut – Pemko Tanjungbalai menyediakan 70 formasi, dalam penerimaan CPNS tahun 2013 ini. Hal tersebut diungkapkan Asisten III, Drs H Abdi Nusa saat dihubungi, Minggu (22/9). “Untuk mengisi formasi CPNS 2013, kita hanya menerima 70 orang cpns, dengan memprioritaskan tenaga pendidik sebanyak 50 orang, selebihnya adalah tenaga kesehatan,” ujar Drs H Abdi Nusa. Keterangan lain yang diperoleh dari Kantor Badan Kepegawain Daerah, dan Diklat Kota Tanjungbalai, dalam penerimaan CPNS tahun ini, semua calon peserta tidak perlu mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian untuk pendaftaran. Surat itu, nantinya baru akan dibutuhkan, jika yang bersangkutan sudah lulus.
Selain itu, seluruh pemerintah daerah yang berhak melakukan rekrutmen CPNS telah membuat sebuah kesepakatan untuk membuka pengumuman dan pendaftaran secara serentak, untuk menghindari peserta membludak di suatu daerah. Demikian juga dengan penyelenggaraan ujian CPNS, disepakati dilakukan secara serentak.

Sementara itu, data lainnya, sesuai surat edaran Nomor 871/17530/BKD/2013 tentang penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil ke 70 formasi yang dibutuhkan tersebut, untuk guru terdiri dari berbagai jurusan antara lain: Sosiologi S 1, Kimia S 1, SMK S1, Bahasa Inggris S1, Fisika S 1, Teknik S 1, Audio Vidio S1, dan Teknik Mekanik Otomotif S1, dengan total kebutuhan mencapai 50 orang. Sedangkan kesehatan, Farmasi, Dokter Umum, Bidan D III, Perawat D III, Perawat Gigi D III, Analis Kesehatan D III, dan Apoteker S1 dengan total kebutuhan 20 orang.

Adapun persyaratan yang ditetapkan yakni, minimal berusia 18 tahun pada 1 Januari 2014, tidak berkedudukan sebagia pejabat TNI /Polri, tidak pernah dihukum penjara berdasarkan putusan pengadilan. Sedangkan pendaftgaran, dapat dilakukan langsung ke kantor Badan Kepegawaian Daerah(BKD) Tanjungbalai, dan bagi pelamar dari luar kota Tanjungbalai pengiriman pendaftaran dilakukan melalui pos.
Sepertinya pengumuman penerimaan CPNS 2013 Kota Tanjung Balai ini sampai dengan tanggal 23 September belum ada dimuat pada situs resmi pemko Tanjung Balai di alamat http://www.tanjungbalaikota.go.id. Untuk informasi detail, sementara anda harus mengunjungi langsung kantor BKD Tanjung Balai. Jika data sudah tersedia akan kami muat disini pengumuman lengkapnya. [Sumber: Metro Siantar 23/9]

No comments: