Tuesday, October 28, 2014

CPNS Kementerian Agama Tahun 2015

Profil Kemenag CPNS Tahun 2015
CPNS Kementerian Agama Tahun 2015 - Kemenag, dahulu bernama Departemen Agama dan disingkat dengan Depag. Kemenag adalah suatu kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan agama.
Visi Kemenag adalah terwujudnya masyarakat Indonesia yang taat beragama, rukun, cerdas, mandiri dan sejahtera lahir batin. Sedangkan misi Kemenag adalah sebagai berikut :

  1. Meningkatkan kualitas kehidupan beragama.
  2. Meningkatkan kualitas kerukunan umat beragama.
  3. Meningkatkan kualitas raudhatul athfal, madrasah, perguruan tinggi agama, pendidikan agama, dan pendidikan keagamaan.
  4. Meningkatkan kualitas penyelenggaraan ibadah haji.
  5. Mewujudkan tata kelola kepemerintahan yang bersih dan berwibawa.

CPNS Kementerian Agama
Pendaftaran CPNS Kementerian Agama Tahun 2015

Persyaratan CPNS Kemenag Tahun 2015

Di tahun 2015 ini, Kemenag berencana membuka Penerimaan CPNS dengan persyaratan seperti di bawah ini :

  1. Warga Negara Indonesia. 
  2. Usia pelamar: paling rendah berusia 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi 35 (tiga puluh lima) tahun pada saat pelamaran; usia pelamar ditentukan berdasarkan tanggal kelahiran yang tercantum pada Ijazah yang digunakan sebagai dasar untuk pelamaran.
  3. Bagi pelamar lulusan Perguruan Tinggi Swasta yang belum terakreditasi sebelum berlakunya Keputusan Mendiknas Nomor 184/U/2001 tanggal 23 November 2001, harus disahkan oleh Kopertis/Kopertais. 
  4.  Bagi pelamar lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri atau Lembaga Pendidikan Luar Negeri, harus melampirkan Surat Keputusan Penetapan dan Penyetaraan hasil penilaian ijazah lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan atau Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama. 
  5.  Foto kopi ijazah yang dikeluarkan oleh: Universitas/Institut, dilegalisasi oleh Rektor/Dekan/Pembantu atau Wakil Dekan Bidang Akademik/Direktur Pasca Sarjana; Sekolah Tinggi, dilegalisasi oleh Ketua/Pembantu atau Wakil Ketua Bidang Akademik/Direktur Pasca Sarjana; Khusus untuk pelamar lulusan Perguruan Tinggi Agama Katolik Swasta (PTAKS), foto kopi dapat dilegalisir oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Katolik/Direktur Pendidikan Katolik Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Katolik.
  6. Tanggal penetapan ijazah harus sebelum tanggal pelamaran, sedangkan surat keterangan atau pernyataan lulus tidak diperbolehkan. 
  7. Memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) : Sarjana (S1) minimal 2,75 (dua koma tujuh lima); Magister/Master (S2) minimal 3,00 (tiga koma nol nol); Doktor (S3) minimal 3,00 (tiga koma nol nol).
  8. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap. 
  9. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Swasta. 
  10. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri/Pegawai Negeri/TNI/POLRI. 
  11. Tidak menjadi anggota/pengurus PARPOL. 
  12. Bersedia mematuhi ketentuan peraturan perundang-undangan pada Kementerian Agama. 


Persyaratan CPNS Kemenag di atas, disusun dari persyaratan penerimaan CPNS tahun yang lalu. Untuk penerimaan CPNS Kemenag tahun 2015 ini, persyaratannya akan segera diumumkan sesuai dengan pengumuman resmi dari pemerintah resmi Indonesia. Maka, semoga persyaratan di atas dapat menjadi gambaran untuk Anda dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi penerimaan CPNS tahun 2015.

Jadwal CPNS Kemenag Tahun 2015

Untuk informasi Jadwal Pendaftaran CPNS Kemenag tahun 2015 akan diumumkan melalui website portal CPNS panselnas.menpan.go.id  dan akan diinformasikan selanjutnya melalui blog ini. Terus ikuti perkembangannya melalui blog ini. Jangan sampai ketinggalan informasi terbarunya.

Pendaftaran CPNS Kemenag Tahun 2015

Perlu Anda ketahui bahwa pada tahun yang lalu Kemenag menerima CPNS sebanyak 2096 orang. Maka tidak tertutup kemungkinan di tahun 2015 ini formasi yang dibuka juga sama banyaknya atau bahkan lebih banyak lagi formasi yang dibuka. Karena itu, jika Anda berminat pada CPNS Kemenag ini, segera daftarkan diri Anda dalam pendaftaran CPNS Kementerian agama  tahun 2015 di atas, maka Anda dapat mendaftarkan diri Anda melalui website portal CPNS panselnas.menpan.go.id atau sscn.bkn.go.id
Informasi ini akan selalu diperbaharui sesuai dengan pengumuman resmi dari pemerintah, oleh karena itu agar tidak ketinggalan informasi terbaru, silakan pantau terus informasinya melalui blog ini.

Pengumuman CPNS Kemenag Tahun 2015

Blog ini berisi informasi terbaru seputar CPNS tahun 2015. Maka, untuk mendapatkan informasi seputar pengumuman penerimaan CPNS Kemenag tahun 2015 ini dapat Anda ikuti melalui blog ini.
Bagi Anda yang mengalami kegagalan dalam tes CPNS tahun lalu, Jangan lupa untuk mempersiapkan diri Anda dengan lebih baik lagi dan ikuti terus perkembangan terbaru informasi CPNS tahun 2015 melalui blog ini, semoga bermanfaat untuk Anda.

No comments: