Monday, October 27, 2014

Pendaftaran dan Penerimaan CPNS Kemendag Tahun 2015

Profil Kemendag CPNS Tahun 2015

Kementerian Perdagangan(dahulu Departemen Perdagangan, disingkat Depdag) adalah suatu kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan perdagangan.

Adapun fungsi Kemendag adalah sebagai berikut :
Perumusan, penetapan dan pelaksanaan kebijakan di bidang perdagangan;
Pengelolaan barang milik/kekayaan negara yang menjadi tanggung jawab Kementerian Perdagangan;
Pengawasan atas pelaksanaan tugas di lingkungan Kementerian Perdagangan; d. Pelaksanaan bimbingan teknis dan supervisi atas pelaksanaan urusan Kementerian Perdagangan di daerah;
Pelaksanaan Kegiatan teknis yang berskala nasional.
Pendaftaran dan Penerimaan CPNS Kemendag
CPNS Kemendag Tahun 2015


Persyaratan CPNS Kemendag Tahun 2015

Pada tahun 2015 ini, Kemendag akan membuka penerimaan CPNS tahun 2015, dengan ketentuan sebagai berikut :
Persyaratan Umum
  1. Warga Negara Indonesia;
  2. Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
  3. Memiliki Integritas yang tinggi terhadap NKRI;
  4. Berusia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun per 31 Januari 2015;
  5. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, Calon Anggota/Anggota TNI/POLRI;
  6. Tidak berkedudukan sebagai Anggota atau Pengurus Partai Politik;
  7. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/ Anggota TNI/ POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Swasta; 
  8. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan Putusan Pengadilan;
  9. Bersedia ditempatkan di seluruh unit kerja di lingkungan Kementerian Perdagangan;
  10. Memenuhi jenjang pendidikan dan kualifikasi pendidikan yang ditetapkan.       

                 
Persyaratan Khusus CPNS Kemendag Tahun 2015
  1. Diutamakan Lulus Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta yang terakreditasi A oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi yang dibuktikan dengan Nomor SK dari Badan Akreditasi dan tertera pada ijazah/transkrip nilai.
  2. Diutamakan memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,00 dibuktikan dengan salinan Transkrip Nilai Akhir.
  3. Diutamakan memiliki skor TOEFL ≥ 550.
  4. Bagi lulusan Perguruan Tinggi di Luar Negeri, ijazah harus mendapat pengesahan dari Ditjen Pendidikan Tinggi disertai dengan konversi IPK ke dalam skala 4.


Persyaratan Umum dan Khusus di atas, disusun berdasarkan penerimaan CPNS tahun lalu. Untuk penerimaan CPNSKemendag tahun 2015, persyaratannya akan diumumkan sesuai dengan pengumuman resmi dari Pemerintah resmi Indonesia. Semoga persyaratan di atas dapat menjadi gambaran untuk Anda dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi penerimaan CPNS2015, karena dari waktu ke waktu persyaratan CPNS tidak berbeda, karena itu tidak ada salahnya untuk melengkapi segala persyaratannya dari awal.

Jadwal CPNS Kemendag Tahun 2015
Untuk informasi Jadwal pendaftaran cpns Kemendag tahun 2015 akan diumumkan melalui website portal CPNS panselnas.menpan.go.id  dan akan diinformasikan melalui blog ini. Silakan pantau terus informasinya di sini.

Jika Anda berminat untuk mendaftarkan diri dalam penerimaan CPNS Kemendag tahun 2015, maka Anda dapat mendaftarkan diri Anda melalui website portal CPNS Indonesia panselnas.menpan.go.id atau sscn.bkn.go.id
Informasi ini akan selalu diperbaharui sesuai dengan pengumuman resmi dari pemerintah, oleh karena itu silakan pantau terus informasinya melalui blog ini agar tidak ketinggalan informasinya.

Pengumuman CPNS Kemendag Tahun 2015
Informasi seputar pengumuman CPNS Kemendag tahun 2015 dapat diikuti melalui blog ini, dimana informasi ini akan diperbaharui sesuai dengan pengumuman resmi dari pemerintah dalam penerimaan CPNS tahun 2015. Melalui blog ini Anda tidak akan kehilangan informasi seputar Penerimaan CPNS Tahun 2015.
Bagi Anda yang gagal dalam tes CPNS tahun lalu, jangan patas semangat. Ikuti terus perkembangan terbaru informasi CPNS tahun 2015 melalui blog ini dan jangan lupa pula untuk terus berlatih dan berdoa, semoga bermanfaat untuk Anda.

No comments: