Tuesday, October 28, 2014

CPNS Kementerian Komunikasi dan Informatika (KOMINFO) Tahun 2015

Profil Kominfo

CPNS Tahun 2015 - Kementerian Komunikasi dan Informatika sebelumnya bernama Departemen Penerangan pada tahun 1945-1999, Kementerian Negara Komunikasi dan Informasi pada tahun 2001-2005, dan Departemen Komunikasi dan Informatika pada tahun 2005-2009, disingkat Depkominfo. Kominfo adalah Departemen/kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan komunikasi dan informatika.
Adapun tugas dan fungsi Kementerian Komunikasi dan Informatika adalah sebagai berikut:
Tugas :
Kementerian Komunikasi dan Informatika mempunyai tugas menyelenggarakan urusan di bidang komunikasi dan informatika dalam pemerintahan untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara.
Fungsi :
Perumusan, penetapan, dan pelaksanaan kebijakan di bidang komunikasi dan informatika;
Pengelolaan barang milik/kekayaan negara yang menjadi tanggung jawab Kementerian Komunikasi dan Informatika;
Pengawasan atas pelaksanaan tugas di lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika;
Pelaksanaan bimbingan teknis dan supervisi atas pelaksanaan urusan Kementerian Komunikasi dan Informatika di daerah; dan
Pelaksanaan kegiatan teknis yang berskala nasional.
CPNS Kementerian Komunikasi dan Informatika (KOMINFO)
CPNS Kementerian Komunikasi dan Informatika (KOMINFO) Tahun 2015

Persyaratan CPNS Kominfo Tahun 2015

Pada tahun 2015 ini, Kominfo akan membuka penerimaan CPNS, dengan ketentuan sebagai berikut  :
Persyaratan Umum

  1. Warga Negara Indonesia yang memiliki kualifikasi pendidikan (jenjang dan jurusan) yang sesuai dengan formasi yang dibutuhkan;
  2. Sehat Jasmani dan Rohani;
  3. Tidak terikat hubungan kerja / ikatan dinas dengan instansi pemerintah atau swasta lainnya;
  4. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, Calon Anggota / Anggota TNI/POLRI;\Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik;
  5. Tidak terlibat baik langsung ataupun tidak langsung dalam kegiatan organisasi yang bertentangan dengan Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Negara dan Pemerintah;
  6. Tidak pernah tersangkut perkara pidana atau kasus narkoba dan tidak pernah dihukum penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap;
  7. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
  8. Bersedia ditempatkan diseluruh unit kerja di lingkungan Kementerian dan Informatika di seluruh wilayah Republik Indonesia.


Persyaratan Khusus

  1. Pria dan Wanita dengan Usia : Jenjang Pendidikan D.III usia maksimal 30 (tiga puluh) tahun pada tanggal 31 Desember 2014; Jenjang Pendidikan S1/D.IV/S2 usia maksimal 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 31 Desember 2015.
  2. Pelamar merupakan lulusan Perguruan Tinggi Negeri atau Swasta yang telah terakreditasi minimal B oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) atau Perguruan Tinggi Luar Negeri yang telah mendapat pengesahan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) : D.III dan S1 dengan IPK minimal 2,75 (dua koma tujuh puluh lima);  S2 dengan IPK minimal 3,25 (tiga koma dua puluh lima); Bagi Perguruan Tinggi Luar Negeri disertai konversi IPK kedalam IPK skala 4.
  3. Memiliki TOEFL/TOEFL Prediction dari Lembaga Bahasa Perguruan Tinggi Negeri atau UPT Bahasa Perguruan Tinggi Negeri atau Lembaga Pendidikan Bahasa Inggris terakreditasi dengan nilai minimal 450 yang masih berlaku pada saat pendaftaran. 
  4. Sertifikat TOEFL wajib dibawa pada saat verifikasi berkas dan pendaftaran ulang, saat registrasi online belum diwajibkan memiliki sertifikat TOEFL.
  5. Surat Keterangan Lulus / Ijazah Sementara tidak berlaku


Perlu diketahui bahwa persyaratan  di atas merupakan persyaratan penerimaan CPNS tahun yang lalu. Namun, dari waktu ke waktu, persyaratan penerimaan CPNS tidak terlalu banyak berubah. Artinya, kemungkinan besar persyaratan di atas sudah merupakan persyaratan baku dalam penerimaan CPNS Kominfo tahun 2015. Untuk penerimaan CPNS Kominfo tahun 2015 ini, persyaratannya akan segera diumumkan sesuai dengan pengumuman resmi dari pemerintah resmi Indonesia. Semoga persyaratan di atas dapat menjadi gambaran untuk Anda dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi penerimaan CPNS tahun 2015.

Jadwal CPNS Kominfo Tahun 2015

Perkembangan informasi seputar Jadwal Pendaftaran CPNS Kominfo tahun 2015 akan diumumkan melalui website portal CPNS panselnas.menpan.go.id  dan akan diinformasikan selanjutnya melalui blog ini. Silakan ikuti terus perkembangannya di sini. Jangan sampai ketinggalan informasi.

Pendaftaran CPNS Kominfo Tahun 2015

Bagi Anda yang gagal dalam mengikuti tes CPNS tahun yang lalu, persiapkan diri Anda sebaik mungkin. Tahun yang lalu Kominfo menerima 105 orang untuk ditempatkan dan berkarya di Kominfo. Maka pada tahun 2015 ini kemungkinan formasi yang dibuka akan lebih banyak lagi. Untuk itu, jika Anda berminat untuk mendaftarkan diri dalam pendaftaran CPNS Kominfo tahun 2015 ini, persiapkan diri Anda dari sekarang dan daftarkan diri Anda melalui website portal CPNS panselnas.menpan.go.id atau sscn.bkn.go.id
Perlu diingat bahwa, Informasi ini akan selalu diperbaharui sesuai dengan pengumuman resmi dari pemerintah, oleh karena itu agar tidak ketinggalan informasi terbaru, silakan pantau terus informasinya melalui blog ini dan persiapkan diri Anda mulai dari sekarang.

Pengumuman CPNS Kominfo Tahun 2015

Informasi seputar pengumuman penerimaan CPNS Kominfo tahun 2015 ini dapat Anda ikuti melalui blog ini. Blog ini berisi berbagai informasi terbaru mengenai pengumuman penerimaan CPNS 2015, dimana informasi ini akan diperbaharui sesuai dengan pengumuman resmi dari pemerintah dalam penerimaan CPNS tahun 2015.
Bagi Anda yang masih belum lulus tes CPNS tahun yang lalu, mulailah berlatih lebih giat dan jangan sampai Anda gagal lagi. Tetap pantau blog ini untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Penerimaan CPNS tahun 2015, dan teruslah berdoa dan berusaha.

No comments: