Tuesday, October 28, 2014

CPNS Kemenakertrans Tahun 2015

Profil Kemenakertrans CPNS Tahun 2015
CPNS Tahun 2015 - Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi atau yang disingkat dengan Kemenakertrans  merupakan suatu kementerian Kemnakertrans dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan ketenaga-kerjaan dan trasnmigrasi.
Pada masa reformasi Departemen Tenaga Kerja dan Departemen Transmigrasi kemudian bergabung kembali pada tanggal 22 Februari 2001. Usaha penataan organisasi Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi terus dilakukan dengan mengacu kepada Keputusan Presiden RI Nomor 47 Tahun 2002 tentang Kedudukan, Tugas, Fungsi Kewenangan, Susunan Organisasi dan Tata Kerja.
CPNS Kemnakertrans
Pendaftaran CPNS Kemenakertrans Tahun 2015

Persyaratan CPNS Kemenakertrans Tahun 2015

Pada tahun 2015 ini, Kemenakertrans akan membuka penerimaan CPNS, dengan ketentuan sebagai berikut :
Persyaratan Umum

  1. Warga Negara Indonesia.  
  2. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap, karena melakukan suatu tindak pidana.
  3. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
  4. Tidak berstatus sebagai PNS atau CPNS.
  5. Tidak berstatus sebagai anggota dan atau pengurus partai politik
  6. Memenuhi kualifikasi pendidikan yang ditetapkan.
  7. Berkelakuan baik, sehat jasmani maupun rohani
  8. Bersedia bekerja pada unit kerja di lingkungan Kemnakertrans dan UPT-D Provinsi/Kabupaten/Kota di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.  

 
 Persyaratan Khusus

  1.  Formasi Kantor Pusat dan UPT-P Kemenakertrans bagi lulusan Strata 1 (S1), Diploma IV (D.IV), Diploma III (D.III), dan Diploma II (D.II) mempunyai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sekurang-kurangnya 2,75 (dua koma tujuh lima).
  2. Akreditasi program studi minimal 'B'. 
  3. Formasi Jabatan Fungsional Instruktur UPT-D Provinsi/Kabupaten/Kota bagi lulusan Strata 1 (S1), Diploma IV (D.IV), Diploma III (D.III), dan Diploma II (D.II) mempunyai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sekurang-kurangnya 2,75 (dua koma tujuh lima) dan akreditasi program studi minimal 'B'. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sekurang-kurangnya 2,65 (dua koma enam lima) dan akreditasi program studi minimal 'B' dan akreditasi minimal 'C' untuk daerah yang tidak mempunyai perguruan tinggi dengan program studi akreditasi 'B'.
  4. Untuk lulusan perguruan tinggi luar negeri telah mendapat pengesahan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.  
  5. Bagi lulusan SMK memiliki nilai ijazah/STTB rata-rata 7,0 (tujuh koma nol).    
  6. Usia pada tanggal 1 Desember 2015 : setinggi-tingginya 28 (dua puluh delapan) tahun bagi lulusan SMK; setinggi-tingginya 34 (tiga puluh empat) tahun bagi lulusan Strata 1 (S1), Diploma IV (D.IV), Diploma III (D.III), dan Diploma II (D.II).  
  7. Bagi pelamar yang memilih jabatan fungsional Instruktur, setelah lulus seleksi harus melampirkan Surat Keterangan Tidak Buta Warna dari Rumah Sakit/Dokter.  

 
Persyaratan Khusus

  1. Bagi pelamar yang dinyatakan lulus hingga tahapan akhir dan telah memenuhi syarat untuk diangkat sebagai CPNS, namun karena satu dan lain hal menyatakan mengundurkan diri, diwajibkan untuk mengganti biaya yang telah dikeluarkan oleh Panitia sebesar Rp. 15.000.000,- (lima belas juta rupiah) untuk disetorkan ke Kas Negara.
  2. Pelamar yang telah diangkat sebagai CPNS tidak diperkenankan mengundurkan diri dan tidak mengajukan permohonan pindah dengan alasan apapun sebelum masa kerja minimal 10 (sepuluh) tahun.


Persyaratan Umum dan Khusus di atas, disusun berdasarkan penerimaan CPNS tahun lalu. Untuk penerimaan CPNS Kemnakertrans tahun 2015, persyaratannya akan diumumkan sesuai dengan pengumuman resmi dari Pemerintah resmi Indonesia. Semoga persyaratan di atas dapat menjadi gambaran untuk Anda dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi penerimaan CPNS 2015, karena dari waktu ke waktu persyaratan CPNS tidak berbeda, karena itu tidak ada salahnya untuk melengkapi segala persyaratannya dari awal.

Jadwal CPNS Kemenakertrans Tahun 2015

Untuk informasi Jadwal pendaftaran CPNS Kemnakertrans tahun 2015 akan diumumkan melalui website portal CPNS panselnas.menpan.go.id  dan akan diinformasikan melalui blog ini. Silakan pantau terus informasinya di sini.

Pendaftaran CPNS Kemenakertrans Tahun 2015

Jika Anda berminat untuk mendaftarkan diri dalam Pendaftaran CPNS Kemenakertrans tahun 2015, maka Anda dapat mendaftarkan diri Anda melalui website portal CPNS Indonesia panselnas.menpan.go.id atau sscn.bkn.go.id
Informasi ini akan selalu diperbaharui sesuai dengan pengumuman resmi dari pemerintah, oleh karena itu silakan pantau terus informasinya melalui blog ini agar tidak ketinggalan informasinya.

Pengumuman CPNS Kemenakertrans Tahun 2015

Informasi seputar pengumuman CPNS Kemenakertrans tahun 2015 dapat diikuti melalui blog ini, dimana informasi ini akan diperbaharui sesuai dengan pengumuman resmi dari pemerintah dalam penerimaan CPNS tahun 2015. Melalui blog ini Anda tidak akan kehilangan informasi seputar Penerimaan CPNS Tahun 2015.
Bagi Anda yang gagal dalam tes CPNS tahun lalu, jangan patas semangat. Ikuti terus perkembangan terbaru informasi CPNS tahun 2015 melalui blog ini dan jangan lupa pula untuk terus berlatih dan berdoa, semoga bermanfaat untuk Anda.

No comments: