Monday, October 27, 2014

Pendaftaran dan Penerimaan CPNS KemenkoPerekonomian Tahun 2015

Profil Kemenko Perekonomian CPNS Tahun 2015

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, atau yang sering disingkat dengan Kemenko Perekonomian, yang pada masa sebelumnya bernama Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Industri, merupakan kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi koordinasi dan sinkronisasi penyiapan dan penyusunan kebijakan serta pelaksanaannya di bidang perekonomian.
Adapun fungsi Kemenko Perekonomian ini terdiri dari :
Mengkoordinasikan para menteri negara dan pimpinan lembaga pemerintah nonkementerian dalam keterpaduan pelaksanaan tugas di bidang perekonomian, termasuk pemecahan permasalahan dalam pelaksanaan tugas;
Pengkoordinasian dan peningkatan keterpaduan dalam penyiapan dan perumusan kebijakan pemerintah, penyusunan rencana, program dan kegiatan kementerian dan lembaga pemerintah nonkementerian di bidang perekonomian;
Pendaftaran dan Penerimaan CPNS KemenkoPerekonomian
CPNS KemenkoPerekonomian Tahun 2015

Penyampaian laporan hasil evaluasi, saran, dan pertimbangan di bidang tugas dan fungsinya kepada Presiden.

Persyaratan CPNS Kemenko Perekonomian Tahun 2015

  1. Berusia minimal 18 (delapan belas) tahun dan maksimal 35 (tiga puluh lima) untuk S1 dan S2, per tanggal 31 Januari 2015.
  2. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri; Perguruan Tinggi Swasta dengan program studi minimal terakreditasi A oleh BAN PT yang masih berlaku pada saat kelulusan; atau Perguruan Tinggi dari Luar Negeri.
  3. Untuk lulusan Perguruan Tinggi Luar Legeri, harus ada penetapan pengesahan/penyetaraan program studi yang bersangkutan dari BAN-PT, dan disertai dengan konversi IPK dalam skala 4 (apabila Perguruan Tinggi tersebut tidak menggunakan skala 4).
  4. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 untuk S1 dan 3,00 untuk S2 (dalam skala 4 dan bukan hasil pembulatan).
  5. Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada saat pendaftaran online harus sesuai Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  6. Pas foto berwarna ukuran 4x6 sebanyak 2 buah.


Adapun persyaratan CPNS Kemenko Perekonomian di atas, dibuat berdasarkan persyaratan penerimaan CPNS tahun yang lalu. Untuk penerimaan CPNS Kemenko Perekonomian tahun 2015 ini, persyaratannya akan segera diumumkan sesuai dengan pengumuman resmi dari pemerintah resmi Indonesia. Persyaratan penerimaan CPNS setiap tahunnya tidak mengalami banyak perubahan. Artinya, dari tahun ke tahun, persyaratan yang dikeluarkan oleh pemerintah biasanya sama saja. Maka, semoga persyaratan di atas dapat menjadi gambaran untuk Anda dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi penerimaan CPNS tahun 2015.

Jadwal CPNS KemenkoPerekonomian Tahun 2015
Untuk informasi Jadwal Pendaftaran CPNS Kemenko Perekonomian tahun 2015 akan diumumkan melalui website portal CPNS panselnas.menpan.go.id  dan akan diinformasikan selanjutnya melalui blog ini. Terus ikuti perkembangannya melalui blog ini.

Pendaftaran CPNS KemenkoPerekonomian Tahun 2015
Jika Anda berminat untuk mendaftarkan diri dalam penerimaan CPNS Kemenko Perekonomian tahun 2015 di atas, maka Anda dapat mendaftarkan diri Anda melalui website portal CPNS panselnas.menpan.go.id atau sscn.bkn.go.id
Informasi ini akan selalu diperbaharui sesuai dengan pengumuman resmi dari pemerintah, oleh karena itu agar tidak ketinggalan informasi terbaru, silakan pantau terus informasinya melalui blog ini.

Pengumuman CPNS KemenkoPerekonomian Tahun 2015
Informasi seputar pengumuman penerimaan CPNS KemenkoPolhukam tahun 2015 ini dapat Anda ikuti melalui blog ini. Perlu diingat bahwa blog ini berisi berbagai informasi terbaru mengenai pengumuman penerimaan CPNS 2015, dimana informasi ini akan diperbaharui sesuai dengan pengumuman resmi dari pemerintah dalam penerimaan CPNS tahun 2015.
Untuk yang masih gagal dalam tes CPNS tahun laluu, lngan lupa untuk mempersiapkan diri Anda dengan lebih baik lagi dan ikuti terus perkembangan terbaru informasi CPNS tahun 2015 melalui blog ini, semoga bermanfaat untuk Anda.

No comments: