Monday, October 27, 2014

Pendaftaran dan Penerimaan CPNS Kementerian Kehutanan (Kemenhut) Tahun 2015

Profil Kemenhut CPNS Tahun 2015

Kementerian Kehutanan dahulu memiliki nama Departemen Kehutanan dan disingkat dengan Dephut. Kemenhut adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan kehutanan dan perkebunan yang ada di Indonesia.
Undang-undang Nomor 5 Tahun 1967, mengamanatkan bahwa pengurusan hutan pada hakekatnya adalah untuk mendapatkan manfaat hutan yang sebesar-besarnya secara serbaguna dan lestari baik secara langsung maupun tidak langsung, bagi kemakmuran masyarakat. Agar usaha-usaha dan kegiatan yang berkaitan dengan pengurusan hutan tersebut secara administratif dan teknis dapat terselenggara dengan baik maka diperlukan adanya wadah atau sarana kelembagaan yang dapat menampung seluruh aktivitas kegiatan di bidang kehutanan.
 
Pendaftaran dan Penerimaan CPNS Kementerian Kehutanan (Kemenhut)
CPNS Kementerian Kehutanan (Kemenhut) Tahun 2015
Persyaratan CPNS Kementerian Kehutanan (Kemenhut) Tahun 2015
Di tahun yang lalu Kemenhut membuka 580 formasi bagi Putra/Putri terbaik Indonesia yang ingin menjadi Abdi Negara. Maka persiapkan diri Anda sedini mungkin untuk mengikuti tes CPNS Kemenhut tahun 2015 ini, karena kemungkinan akan banyak kursi CPNS yang disediakan.
Pada tahun 2015 ini,  Kemenhut akan membuka penerimaan CPNS, dengan ketentuan seperti yang tertera di bawah ini  :
  • Warga Negara Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia;
  • Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap;
  • Tidak dalam kedudukan sebagai pengurus/anggota partai politik;
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/POLRI maupun sebagai pegawai swasta;
  • Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS;
  • Sehat jasmani dan rohani;
  • Bersedia ditempatkan di seluruh Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah;
  • Usia pada tanggal 1 Oktober 2015: Minimal 18 tahun (lahir tanggal 1 Oktober 1996 atau sebelumnya); Maksimal 25 tahun (lahir tanggal 1 Oktober 1989 atau sesudahnya) untuk Sekolah Menengah Kejuruan Kehutanan; Maksimal 26 tahun (lahir tanggal 1 Oktober 1988 atau sesudahnya) untuk Diploma 3 (D-3); Maksimal 30 tahun (lahir tanggal 1 Oktober 1984 atau sesudahnya) untuk Sarjana (S-1); Maksimal 33 tahun (lahir tanggal 1 Oktober 1981 atau sesudahnya) untuk Pasca Sarjana (S-2).
  • Indeks Prestasi Kumulatif (IPK): Untuk Diploma (D-3) minimal 2,75 dari skala 4 dengan program studi terakreditasi A atau B; Untuk Sarjana (S-1) minimal 2,75 dari skala 4 dengan program studi terakreditasi A atau B; dan Untuk Pasca Sarjana (S-2) 3,00 dari skala 4 dengan program studi terakreditasi A atau B.
  • Khusus jabatan Polisi Kehutanan memiliki persyaratan tambahan sebagai berikut: Memiliki tinggi badan 165 cm (untuk lakilaki) dan 155 cm (untuk perempuan) dengan Indek Massa Tubuh (IMT) normal/ideal; dan Tidak buta warna, tidak berkaca mata dan tidak cacat badan.Adapun persyaratan di atas, dibuat berdasarkan persyaratan penerimaan CPNS tahun yang lalu.


Untuk penerimaan CPNS Kementerian Kehutanan (Kemenhut) tahun 2015 ini, persyaratannya akan segera diumumkan sesuai dengan pengumuman resmi dari pemerintah resmi Indonesia. Persyaratan penerimaan CPNS setiap tahunnya tidak mengalami banyak perubahan, untuk itu, semoga persyaratan di atas dapat menjadi gambaran untuk Anda dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi penerimaan CPNS tahun 2015.

Jadwal CPNS Kementerian Kehutanan (Kemenhut) Tahun 2015
Untuk informasi Jadwal Pendaftaran CPNS Kemenhut tahun 2015 akan diumumkan melalui situs resmi portal CPNS panselnas.menpan.go.id dan akan diinformasikan selanjutnya melalui blog ini. Pantau terus perkembangannya di sini.

Pendaftaran CPNS Kementerian Kehutanan (Kemenhut) Tahun 2015
Jika Anda berminat untuk mendaftarkan diri dalam pendaftaran CPNS Kemenhut tahun 2015 di atas, maka Anda dapat mendaftarkan diri Anda melalui situs resmi portal CPNS panselnas.menpan.go.id atau sscn.bkn.go.id
Informasi ini akan selalu diperbaharui sesuai dengan pengumuman resmi dari pemerintah, oleh karena itu agar tidak ketinggalan informasi terbaru, silakan pantau terus informasinya melalui blog ini.

Pengumuman CPNS Kementerian Kehutanan (Kemenhut) Tahun 2015
Informasi seputar pengumuman penerimaan CPNS Kemenhut tahun 2015 ini dapat Anda ikuti melalui blog ini. Perlu diingat bahwa blog ini berisi berbagai informasi terbaru mengenai pengumuman penerimaan CPNS 2015, dimana informasi ini akan diperbaharui sesuai dengan pengumuman resmi dari pemerintah dalam penerimaan CPNS tahun 2015.
Jika Anda masih gagal dalam tes CPNS di tahun yang lalu, jangan lupa untuk mempersiapkan diri Anda sejak dini dan ikuti terus perkembangan terbaru informasi CPNS tahun 2015 melalui blog ini, semoga bermanfaat untuk Anda.

No comments: