Tuesday, March 24, 2015

Ini Dia Gaji Perdana CPNS Pemkot Tegal April 2015

http://cpnson.blogspot.com/2015/03/ini-dia-gaji-perdana-cpns-pemkot-tegal-april-2015.html
Kabar baru tentang CPNS yaitu Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tegal mengintruksikan kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal formasi umum 2014 akan mulai aktif bekerja pada 1 April 2015.

"Untuk CPNS akan mulai menerima gaji per 1 April, karena Surat Pernyataan Malaksanakan Tugas (SPMT) mereka per 1 April 2015," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tegal, Irkrar Yuswan E, Senin (23/3/2015).

Namun demikian, kata Ikrar, untuk pencairan gaji per April tersebut, masih menunggu hasil koordinasi dengan Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD).

"Jika nanti bisa dikeluarkan maka akan dikeluarkan per April. Selama menjadi CPNS mereka akan mendapat gaji sebesar 80 persen. Mereka akan mendapatkan 100 persen gaji setelah resmi menjadi Pegawai.

Menjadi pegawai negeri sipil, paling cepat satu tahun dan paling lama dua tahun," ungkapnya.

Irkrar menjelaskan, seluruh CPNS kini sedang mengikuti pembekalan sebelum ditempatkan atau ditugaskan sesuai dengan formasi.

"Saya berpesan kepada CPNS yang baru, agar nanti dalam melaksanakan tugas di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) bisa bekerja menunjukan kinerja dan perilaku kerja yang baik. Sebab kedua hal tersebut adalah sebagai indikator penilaian prestasi kerja," jelasnya. Sebanyak 62 CPNS yang sekarang ada merupakan bibit unggul yang mampu lolos seleksi dari 3.910 pendaftar yang mengikuti tes CPNS

Sumber : TRIBUNJATENG.COM

No comments: