Sunday, March 22, 2015

Lowongan CPNS Guru Dan Tenaga Kesehatan Dipastikan Dibuka Tahun 2015

lowongan cpns guru dan tenaga kesehatan
CPNS GURU DAN MEDIS - Kabar gembira untuk sobat yang memang memiliki niat untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) khususnya dari jurusan kependidikan seperti guru, dosen dan tenaga kesehatan seperti dokter, perawat, bidan dll sebab lowongan CPNS tenaga guru dan tenaga kesehatan dipastikan dibuka. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Yuddy Chrisnandi menegaskan tidak ada moratorium PNS, khususnya untuk guru dan tenaga medis.

“Guru dan tenaga medis itu tidak ada moratorium. Jadi silahkan kepala daerah yang memerlukan guru dan tenaga medis mengusulkan formasinya ke pusat, biar nanti kita proses pengadaannya,” tutur Menpan dan RB Yuddy Chrisnandi di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (21/3/2015).

Menurut Yuddy, meski pemerintah sudah  mengeluarkan kebijakan moratorium (penghentian sementara) pengangkatan PNS. Tetapi, hal ini tidak berlaku untuk guru dan tenaga medis. Karena dalam formasi CPNS tahun ini, kebutuhan pegawai kelompok pejabat fungsional menjadi prioritas.

“Diantara yang paling dominan untuk kelompok pejabat fungsional ini adalah guru dan tenaga kesehatan, seperti perawat, bidan, dan dokter,” katanya.

Dia mengutarakan meski kebutuhan CPNS, khususnya guru dan tenaga medis sangat mendesak untuk dilaksanakan, namun, bukan berarti tidak melalui prosedur sesuai mekanisme dan peraturan yang berlaku.

“Semendesak-desaknya, harus tetap melalui prosedur, seperti mengikuti seleksi, tes, pengumuman sampai pengangkatan. Karena kita ingin mengangkat pegawai pemerintah,” tegasnya. [sumber : inilah.com]

No comments: