Friday, March 13, 2015

Formasi CPNS 2015 Kulon Progo Butuh 849 Lowongan

Formasi CPNS 2015 Kulon Progo
CPNS Kulon Progo - Kekurangan Pegawai berstatus PNS di lingkungan Pemkab Kulon Progo Provinsi DI mendesak dilakukan penambahan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang baru untuk tahun 2015. Sehingga Pemkab Kulon Progo sangat berharap tahun CPNS sesuai dengan kebutuhan untuk mengisi kekurangan pegawai berstatus PNS khususnya tenaga didik/guru.

Kabid Perencanaan dan Pengembangan BKD Kulon Progo, Sarji mengatakan, tahun 2015 Pemkab menghadapi pembentukan SKPD baru dan terus membutuhkan SDM, baik di pelaynan dasar maupun layanan teknis.

Sarji mengungkapkan, adanya rencana pemisahan bidang kebudayaan di Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dinbudparpora) nantinya akan membutuhkan banyak SDM baru.

“Apalagi tahun ini setiap bulan ada PNS yang pensiun. Secara otomatis SDM terus berkurang, terutama di lingkungan pendidikan. Banyak kepala sekolah dan guru yang pensiun,” jelas Sarji, Minggu (8/3/2015).

Kekurangan pegawai yang dialami Kulon progo sebagian besar ada di pelayanan pendidikan. “Terbanyak PNS pensiun adalah guru,” katanya.

Dilain tempat, Kepala Dinas Pendidikan Kulonprogo Sumarsono mengakui, kebutuhan guru khususnya di jenjang sekolah dasar sangat besar.

Hingga Januari 2015, tercatat jumlah kekurangan guru mencapai 189 orang. Sebagian besar adalah guru kelas, sehingga untuk menutupi kekurangan itu sejumlah guru harus bekerja ekstra.

Untuk penerimaan CPNS 2015 Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kulonprogo akan mengajukan 849 formasi pegawai negeri sipil (PNS) ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. 326 formasi diantaranya untuk formasi CPNS tenaga guru.

Demikian Info CPNS Indonesia mengenai Formasi CPNS 2015 Kulon Progo Butuh 849 Lowongan, Baca berita lainnya seperti  Mulai 2015 Tes CPNS Jalur Honorer K2 Pakai CAT

No comments: