Saturday, June 21, 2014

Inilah Kementerian Dan Lembaga Dengan Formasi CPNS 2014 Paling Banyak

Inilah Kementerian Dan Lembaga Dengan Formasi CPNS 2014 Paling Banyak
cpnson.blogspot.com. Inilah Kementerian Dan Lembaga Dengan Formasi CPNS 2014 Paling Banyak - Di bulan Juli mendatang pemerintah akan mengadakan perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang baru. Setelah berbulan bulan dalam penantian akhirnya beberapa kementerian telah memberikan daftar rekomendasi perihal jumlah tenaga kerja atau pegawai yang dibutuhkan.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Azwar Abubakar mengungkapkan bahwa ada sejumlah kementerian dan lembaga negara yang meminta formasi CPNS dalam jumlah yang banyak.
“Kuota terbesar itu Kemenkeu masih yang paling besar. Kemenkeu saja mungkin sekitar 5.000,” ujarnya di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Jakarta, Jumat (20/6/2014).

Azwar juga menambahkan selain Kementerian Keuangan beberapa kementerian lain juga merekomendasikan alokasi PNS yang besar seperti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Agama serta Kementerian Hukum dan HAM.
“Kemdikbud juga buat dosen-dosen, Kementerian Agama, Kemenkumham juga banyak. Ya mereka di atas 1.000 lah, BPN (Badan Pertanahan Nasional) juga,” ucapnya

Lebih lanjut, Azwar mengklaim jika pelaksanaan tes CPNS yang akan dimulai pada akhir Juli dan awal Agustus mendatang seluruhnya menggunakan sistem computer assisted test (CAT). Itu artinya, seluruh instansi baik pusat dan daerah tanpa terkecuali wajib meninggalkan sistim lembar jawab komputer (LJK).
“Siap atau tidak siap, semunya wajib pakai CAT. Ini tidak bisa ditawar-tawar lagi. Kalau menolak pakai CAT, berarti tidak bisa melaksanakan seleksi CPNS,” tegas Azwar di Jakarta.

No comments: