Monday, June 16, 2014

Kepada Seluruh PGRI “Berita Harum” CPNS 2014 Guru Mendapat Kursi Paling Banyak

Kepada Seluruh PGRI “Berita Harum” CPNS 2014 Guru Mendapat Kursi Paling Banyak
Sumber : google
“Berita Harum” ini beredar sejak Karo Hukum, Komunikasi Informasi Publik (KIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman mengatakan kalau tahun ini formasi CPNS tahun ini aman dan tidak akan dikurangi dan bahkan berpotensi akan bertambah. Beliau juga menyampaikan diantara semua formasi CPNS yang ada tenaga pendidiklah yang mendapatkan kursi paling banyak disusul oleh tenaga kesehatan dan selanjutnya tenaga teknis lainnya.

“Memang guru masih memakan jatah formasi terbanyak tahun ini. Karena daerah-daerah juga mintanya yang banyak itu,” ujarnya kepada media ini, Jumat (13/6).

Disamping itu formasi CPNS terbanyak kedua adalah tenaga kesehatan. Kebutuhan tenaga kesehatan ini meningkat darri tahun sebelumnya hal ini disebabkan karena munculnya beberapa daerah pemekaran yang membangun fasilitas kesehatan baru dan daerah-daerah terpencil yang masih membutuhkan dokter umum maupun spesialis.

“Kita masih terkendala dipenyediaan tenaga dokter di daerah pemekaran dan terisolir. Lantaran lulusan dokter enggan mengabdi di daerah terpencil. Tawaran pemerintah dengan memberikan gaji serta insentif besar belum membuat para dokter mau mengabdi ke daerah terpencil.” jelasnya.

Dilain hal diinformasikan bahwa peneriman CPNS tahun ini akan dibuka pada minggu ketiga Juli dan pelaksanaan tes dimulai awal Agustus tahun ini

No comments: