Wednesday, June 24, 2015

Belum ada surat resmi, rencana moratorium penerimaan CPNS oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi belum dapat dipastikan

Sahabat pembaca Info CPNS 2015, sudah tahukah anda bahwa rencana moratorium penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), sepertinya belum dapat dipastikan. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalteng Agustina Dewel mengatakan, saat ini belum ada surat resmi terkait moratorium tersebut.

Ia menambahkan, kalaupun moratorium penerimaan CPNS itu nantinya berlaku, diyakininya tidak akan berpengaruh terhadap kinerja pemerintahan yang ada di Kalteng.

Kepala Sub Bidang Formasi, Seleksi, dan Kader BKD Kalteng Yobie Sandra mengatakan, tidak berpengaruhnya moratorium PNS di Kalteng karena di kabupaten masing-masing juga banyak mengangkat pegawai kontrak.

Selain itu, ia menyampaikan untuk dua tahun ini belum ada PNS Pemprov Kalteng pensiun. Seiring perubahan batas umur pensiun PNS yang diperpanjang, juga masih banyaknya PNS yang aktif.

Berita ini bersumber dari KALTENG POS

No comments: