Thursday, June 18, 2015

Format Baru Soal CPNS 2015

CPNS 2015 - Soal CPNS terkadang jika dilihat secara kasat mata akan terlihat mudah dikerjakan akan tetapi pandangan ini tentu saja keliru - karena soal soal yang diberikan sebenarnya terkesan menjebak. Seseorang bisa saja beranggapan jawaban yang diberikan benar, tapi pada kenyataannya tidaklah demikian.

 Soal CPNS 2015


Untuk bisa menjawab soal CPNS, seorang calon peserta tes harus bisa menguasai materi tes cpns itu sendiri. Kesulitan utama yang diakui oleh tiap peserta tes adalah bahan dan materi sebagai pegangan, bahan bacaan dan bahan hafalan.

Tes CPNS tahun 2015 akan terdiri dari tes TKD. Jikalaupun ada Tes Kompetensi Bidang maka TKB harus mendapatkan izin terlebih dahulu dari pihak Kemenpan RB.

Tes Kompetensi Dasar yang diberikan, terdiri dari 3 kategori soal yaitu TWK, TIU dan TKP. Jika dikupas kembali, materi dari ketiga kategori ini sangatlah luas cakupannya. Untuk bisa lulus CPNS, setiap calon peserta ujian cpns diharapkan bisa menguasa seluruh materi yang dimaksud.

Rahasia Lulus CPNS adalah menguasai seluruh materi yang terdiri dari Materi Tes Wawasan Kebangsaan, Materi Tes Intelegensi Umum dan Tes Kepribadian. Dan untuk menguasai ketiga bidang tes di atas, tentu Anda harus berlatih dengan serius.

Banyak kumpulan-kumpulan soal yang beredar di berbagai media, namun tidak ada yang selengkap cpnson.blogspot.com. Dalam cpnson.blogspot.com, soal-soal di dalamnya berjumlah ribuan sehingga lebih variatif. Selain itu, soal-soalnya juga sudah bersistem CAT sehingga akan memudahkan Anda ketika mengikuti seleksi CPNS 2015 yang sebenarnya.

Disaat semua materi diatas dikuasai, siapa saja orangnya, darimanapun asalnya digadang bisa lulus CPNS dengan mudah.

Pemikiran diatas sejalan dengan pemikiran Yuddy Chrisnandi selaku Menteri PAN RB, dimana sebelumnya beliau menyatakan bahwa tes CPNS bisa diikuti oleh seluruh kalangan, yang terpenting terus belajar dan berdoa supaya bisa lulus tes, ungkapnya. Tidak ada suap-menyuap, titipan, dan tindak penyelewengan - jika menemukan segera laporkan, tegasnya. Beliau memastikan bahwa penerimaan CPNS ini bersih !!

Untuk melihat format baru soal CPNS 2015, dapat Anda lihat secara lengkap di cpnson.blogspot.com
Semoga bermanfaat.

No comments: