Friday, June 26, 2015

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tengah menyiapkan surat pemberitahuan tidak ada rekrutmen CPNS ke seluruh instansi pusat dan daerah.

Sahabat pembaca Info CPNS 2015, sudah tahukah anda bahwa Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) tengah menyiapkan surat pemberitahuan tidak ada rekrutmen CPNS ke seluruh instansi pusat dan daerah. Surat MenPAN-RB ini nantinya untuk menegaskan, rekrutmen dilaksanakan pada 2016.

Karo Hukum Komunikasi Informasi Publik (HKIP) KemenPAN-RB Herman Suryatman kepada JPNN.com, Jumat (26/6) mengatakan bahwa sebelumnya MenPAN-RB sudah menyatakan secara lisan tentang tidak ada rekrutmen CPNS di tahun 2015. Tentang tidak ada rekrutmen CPNS secara administrasi harus ada surat tertulisnya dan hal itu yang saat ini sedang disusun oleh KemenPAN-RB.

Dia menyebutkan, dalam setahun ini pemerintah akan melakukan analisa pegawai secara keseluruhan. Dengan data tersebut bisa diketahui, posisi kepegawaian seluruh Indonesia.

Dia menambahkan, tahun ini sesuai pernyataan MenPAN-RB, yang akan direkrut hanya lulusan sekolah ikatan dinas. Itupun jumlahnya dibatasi karena disesuaikan dengan kemampuan keuangan negara.

Berita ini bersumber dari JPNN.

No comments: