Tuesday, June 23, 2015

Jika Hal Ini Terjadi Pada Anda, Sudah Dipastikan Anda Akan Gagal Jadi PNS

CPNS 2015 - Mengikuti ujian CPNS sepertinya sudah menjadi agenda wajib dalam babak baru kehidupan seorang sarjana. Sayang sekali rasanya, jika kita tidak mengikuti ujian CPNS yang belum tentu tiap tahun dilaksanakan. Itulah sebabnya setiap tahun pelamar CPNS selalu membludak melebihi kuota yang dibutuhkan.

Gagal Jadi PNS

Dalam seleksi CPNS, sudah dipastikan bahwa jumlah yang tidak lulus akan lebih banyak dibandingkan dengan jumlah yang lulus. Karena itu, Anda perlu mempersiapkan diri dengan baik, agar Anda bisa keluar menjadi pemenang.

Berikut ini merupakan petunjuk bahwa Anda gagal dalam seleksi CPNS. Pelamar CPNS yang mendapatkan kode tidak memenuhi passing grade (TMP) dan memenuhi passing grade (MP) pasti penasaran apakah lulus atau tidak. Secara nasional menurut Plt Karo Hukum dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), TMP berarti kurang beruntung atau gagal CPNS. Namun kode MP juga belum berarti beruntung. Sebab, meluluskan atau tidak adalah kewenangan pemda yang menentukannya sesuai formasi.

"Pelamar yang mendapati kode TMP itu tandanya kurang beruntung sehingga perlu mencoba di seleksi penerimaan CPNS berikutnya," ungkapnya.

Untuk peserta yang memenuhi passing grade, nasibnya di antara lulus dan tidak. Artinya, bila sesuai formasi yang disiapkan pemda dan kuotanya terpenuhi, pesertanya bisa lulus CPNS. Sebaliknya, bila formasi yang tersedia sedikit dan peserta yang MP lebih banyak otomatis pesertanya jadi kurang beruntung.

"Peserta yang memenuhi passing grade yang kurang beruntung bisa jadi beruntung bila, peserta rangking di atasnya mengundurkan diri. Sehingga rangking di bawahnya bisa naik ke atas. Hanya saja itu harus melalui berbagai prosedur untuk membuktikan apakah yang bersangkutan benar-benar mundur. Apalagi ini menyangkut nasib orang," bebernya.

Mungkin di tahun 2015 ini Anda berniat mengikuti seleksi CPNS. Mungkin juga ini bukan kali pertama Anda akan mengikuti seleksi CPNS. Karena itu, mari persiapkan diri dengan baik. Khususnya bagi Anda yang telah gagal di tahun-tahun sebelumnya, jangan sampai tahun ini gagal lagi.
Anda dapat menghindari kegagalan Anda tahun ini. Ada kunci sukses yang akan dibeberkan disini. Kunci ini telah membantu banyak orang untuk lulus CPNS dari tahun-tahun yang lalu.

Kunci sukses dalam ujian CPNS adalah belajar materi soal-soal CPNS dengan baik. Namun, belajar juga tidak boleh asal-asalan. Materi yang dipelajari haruslah materi terbaik yang berisi soal-soal CPNS terlengkap, seperti dalam cpnson.blogspot.comalasan cpnson.blogspot.com lebih baik dari yang lain adalah karena cpnson.blogspot.com sudah dilengkapi dengan sistem CAT sehingga soal-soal di dalamnya benar-benar akan melatih Anda dengan baik, persis seketat ujian CPNS yang sebenarnya. Itulah sebabnya cpnson.blogspot.com telah berhasil membantu orang-orang untuk lulus CPNS, tentunya dengan seijin Tuhan Yang Maha Kuasa.
Ujian CPNS 2015 semakin dekat, masih ada waktu untuk berlatih dengan serius bersama cpnson.blogspot.com. Jangan sampai Anda gagal lagi. Semoga beruntung.

No comments: