Tuesday, June 16, 2015

Kemenpan-RB Menghimbau Agar Jangan Menyepelekan Soal CPNS

Cpns 2015 - Pelaksanaan ujian tulis atau tes kompetensi dasar (TKD) rekrutmen CPNS 2015 semakin dekat. Rencana yang dikeluarkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) menyebutkan TKD dilaksanakan pada September mendatang.
Kemenpan-RB mengungkapkan, seluruh peserta ujian CPNS tidak boleh meremehkan soal yang akan diujikan. ''Khusus bagi pelamar kelompok tenaga honorer kategori II juga diminta tidak meremehkan,'' katanya.

Jangan Menyepelekan Soal CPNS


Beliau menuturkan, scoring atau penilaian hasil ujian pelamar honorer itu tetap dari soal ujian yang dikerjakan. Bukan dari lama mereka mengabdi sebagai tenaga honorer.
"Kami berupaya benar-benar menyaring tenaga honorer kategori II berdasarkan kualitas kompetensinya,'' ujarnya.

Kemnpan-RB berharap tenaga honorer maupun umum harus mempersiapkan diri menghadapi ujian sejak dini. Dia mengatakan pengalaman tahun lalu banyak sekali soal-soal ujian yang mengecoh peserta ujian.

Sehingga para peserta ujian TKD mendapatkan nilai di bawah ambang batas atau passing grade kelulusan. Materi ujian tulis TKD yang akan diujikan terdiri dari wawasan kebangsaan, intelegensia umum, dan karakteristik pribadi. ''Semua kategori soal ujian itu harus dipelajari,'' katanya.
Untuk mempelajari soal-soal CPNS dengan baik dapat Anda lihat klik di sini www.cpnson.blogspot.com. Melalui cpnson.blogspot.com Anda akan dilatih menjawab soal dengan baik. Soal-soal yang terdapat di dalamnya sangat banyak jumlahnya sehingga pastinya akan memperkaya pengetahuan Anda dalam menghadapi ujian CPNS 2015.

Ingat, jangan sepelekan soal-soal CPNS dan jangan sepelekan pesaing-pesaing Anda. Persiapkan diri Anda dengan baik.
Selamat berjuang. Semoga berhasil.

No comments: