Sunday, June 28, 2015

Proses rekruitment yang dilakukan pada tahun 2015 untuk penempatan tahun 2016

Sahabat pembaca Info CPNS 2015, sudah tahukah anda bahwa Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) RI Yuddi Chrisnandi masih belum mencabut moratorium rekruitment PNS hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Hal tersebut disampaikan Yuddi di sela kegiatannya menghadiri acara buka puasa bersama di Kabupaten Kuningan. Ditengah penetapan moratorium, Menpan RB hanya memberikan kebijakan rekruitmen CPNS untuk formasi tertentu.

Seperti tenaga pendidikan, tenaga medis, penegak hukum dan jabatan fungsional khusus. Untuk proses rekruitment-nya akan dilakukan setelah Lebaran Idul Fitri tahun 2015.

“Jadi bagi pemkot atau pemkab yang ada di Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan) yang membutuhkan tenaga tersebut bisa langsung dilakukan rekruitmen,” sebut Yuddi, Kamis (25/6/2015).

Kendati demikian, lanjut Yudi, proses rekruitment yang dilakukan pada tahun 2015 untuk penempatan tahun 2016. Artinya, secara prinsip tahun ini pemerintah tidak melakukan rekruitmen CPNS sama sekali.

Disebutkan, dalam proses rekruitmen tersebut proses pengajuannya tetap melalui pejabat pembina kepegawaian. Dalam hal ini adalah peminpin daerah setempat. “Begitu juga dengan eks honorer K2 misalnya, yang ingin menjadi CPNS harus melalui seleksi dari Wali Kota Cirebon,” sebutnya.

Berita ini bersumber dari Fokus Jabar.

No comments: