Tuesday, April 21, 2015

203 Formasi Penerimaan CPNS 2015 Untuk Disabilitas Jalur Khusus

CPNS Jalur Khusus - Tahun ini pemerintah kembali akan menggelar tes CPNS 2015 dan khusus bagi para penyandang disabilitas yang memiliki kemauan dan kompetensi diperbolehkan ikut bersaing memperebutkan kursi CPNS 2015. Hal ini sesuai dengan apa yang baru-baru ini disampaikan oleh Kementerian Sosial bahwa kemungkinan besar akan membuka pendaftaran CPNS 2015 bagi para disabilitas di penerimaan CPNS 2015.

Info ini kami peroleh yang menjelaskan bahwa pada saat Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indah Parawansa berkunjung ke Padang, Sumatera Barat, menyempatkan mengunjungi anak-anak penyandang tuna grahita di Panti Sosial Bina Grahita, Kalumbuk, Kota Padang.

Pada acara tersebut, mensos mengungkapkan sudah mengajukan permintaan agar peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) juga bisa berasal dari para warga yang mengalami disabilitas atau kekurangan fisik.

“Kepala panti tolong ikuti perkembangan, supaya seluruh warga binaan bisa mendapatkan peluang kerja lebih baik,” jelasnya, Minggu (19/4/2015)

Menurut Mensos Khofifah, sedikitnya terdapat 203 formasi CPNS khusus untuk penyandang disabilitas, yang sedang diusulkannya ke Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara.

Dilain hal, dia juga meminta Kepala Dinas Sosial harus sudah memastikan pula bahwa warga binaan telah memiliki Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar.

“Penyandang disabilitas berhak mendapatkan Kartu Indonesia Sehat dan Pintar, termasuk kartu keluarga harapan juga harus dipastikan. Pada awal masuk sekolah nant,i anak-anak pemilik Kartu Indonesia Pintar sudah bisa beli baju dan peralatan sekolahnya,” tutup Mensos. 

No comments: