Monday, April 20, 2015

Pemprov Kalimantan Utara Ajukan 1.500 Formasi CPNS 2015

CPNS Kalimantan Utara – Seperti halnya CPNS 2015 Pemerintah provinsi Kalimantan Barat dan CPNS Kalimantan Tengah. Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) juga tahun 2015 ini akan membuka penerimaan CPNS melalui jalur umum. Pemprov Kalimantan Utara mengusulkan kuota 1.500 kursi CPNS ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara – Reformasi Birokrasi (KemenPAN – RB).

“Insya Allah ada diajukan sekitar 1.500 formasi CPNS,” kata Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltara, Badrun.
Pemprov Kalimantan Utara Ajukan 1.500 Formasi CPNS 2015
Menurut Badrun, jumlah formasi yang diusulkan sesuai dengan kualifikasi jabatan dan pendidikan.
“Sesuai dengan kondisi objektif yang ada dan bervariasi,” ujar Badrun.

Mantan sekretaris daerah Kota Tarakan itu juga mengatakan, dalam hal penyusunan formasi dan perencanaan semuanya akan melihat hal-hal terkait sesuai kebijakan peraturan dan Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014. Di antaranya kebijakan di bidang kehutanan dan pertambangan.

“Nantinya akan dijabarkan terkait dengan formasi yang diusulkan. Hubungannya kepada kewenangan-kewenangan tersebut. Termasuk nanti penguatan pelayanan kepada lembaga yang ada. Misalnya bagaimana penguatan pelayanan staf terhadap fungsi DPRD,” jelasnya.

Adapun alasan kuat dalam penerimaan CPNS tahun ini bahwa untuk saat ini pelayanan terhadap lembaga di provinsi ke-34 ini dianggap masih sangat kurang. Selain itu juga, pelayanan terkait akses kebijakan terhadap pembangunan di Kaltara dinilai belum juga optimal.

“Nanti ada porsinya sesuai jabatan teknis,” imbuhnya.

Lantas, apakah Pemprov Kaltara juga mengusulkan formasi bagi lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuaruan (SMK) pada KemenPAN-RB? Badrun menjawab, lowongan CPNS lulusan untuk SMA dan SMK tetap ada.

“Kami usulkan ada, mudahan nanti formasinya disetujui oleh Kemenpan. Dan sejak awal Januari lalu sudah disampaikan, begitu selesai penyusunan formasi 2014,” pungkasnya. (sumber : jpnn)

No comments: