Monday, April 27, 2015

Pemerintah kota Kotamobagu akan segera mengoperasikan belasan komputer CAT untuk CPNS 2015

Sahabat pembaca Pengumuman CPNS 2015, sudah tahukah anda bahwa bagi pelamar CPNS di Kota Kotamobagu nantinya tak akan menempuh jarak yang jauh untuk mengikuti tes menggunakan sistem CAT. Pemerintah kota Kotamobagu tahun ini akan segera mengoperasikan belasan komputer CAT.

"Ada 15 unit komputer, yang sudah tersedia sejak akhir tahun 2014 lalu," ujar Kepala BKDD Kotamobagu, Adnan Massinae kepada Tribun Manado, Senin (27/4/2015) Siang.

Lanjutnya, meskipun masih ada beberapa hal yang masih kurang pada 15 unit tersebut, namun dipastikan CPNS 2015 akan menggunakannya. "Yang masih kurang itu server. Memang untuk penyimpanan itu ada, namun tak bisa untuk banyak data, sebaiknya ada server. Rencananya server tersebut bulan mei ini sudah ada," ujarnya.

Ia mengatakan Kotamobagu sudah menggunakan sistem CAT sejak tahun 2014. "Namun untuk tes nya para pelamar kita alihkan ke BKN Manado. Tahun lalu memang pengadaannya tidak sempat," ujarnya.

Ditambahkannya, untuk CPNS tahun ini belum ada kabar. "Itu di bagian hukum sementara melakukan Analisis Jabatan (Anjab). Selain untuk CPNS, komputer CAT tersebut juga bisa digunakan untuk kepentingan ujian dinas pegawai, serta uji kompetensi calon pejabat eselon tiga dan empat," ujarnya.

Berita ini bersumber dari Tribun Manado.

No comments: