Tuesday, April 21, 2015

Formasi CPNS ditetapkan Bulan Juli Agustus 2015

Pendaftarn CPNS 2015 - Berita seputar CPNS 2015, Berdasarkan informasi yang kami peroleh, Pemerintah akan segera menjadwalkan formasi CPNS instansi pusat dan daerah sekitar bulan Juli mendatang dan pelaksanaan seleksi CPNS 2015 dari jalur umum maupun honorer kategori dua (K2) akan digelar bulan Agustus 2015.



"Cepat atau lambat penetapan formasi tergantung dari data-data yang masuk lewat e-formasi cepat atau tidak. Kalau molor, maka otomatis formasinya juga akan lama ditetapkan," kata Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja, Selasa (21/4).

Dia juga menyebutkan, bahwa daerah yang mendapatkan formasi CPNS tahun ini harus memenuhi beberapa kriteria. Diantaranya daerah itu telah melengkapi analisa jabatan dan beban kerja, perencanaan pegawai selama lima tahun, belanja pegawainya maksimal 40 persen.

Selain itu penerimaan cpns tahun diutamakan dari tenaga pendidik, kesehatan, dan fungsional tertentu seperti penyuluh, dan lain-lain.

"Karena moratorium, syaratnya jadi diperketat. Daerah yang belanja pegawainya di atas 40 persen kecil kemungkinan mendapat formasi," ucapnya.

Mengenai kuota CPNS tahun 2015, Setiawan menyatakan, masih dalam penggodokan juga. Namun dia mengisyaratkan, kuotanya di bawah 100 ribu orang.

Tahun ini seleksi CPNS akan menggunakan sistem CAT, sebagai pembelajaran dan persiapan bagi anda yang ingin mengikuti seleksi CPNS dan ingin LULUS tahun ini, dapatkan prediksi soal CPNS tahun 2015 dilengkapi dengan sistem CAT, daftarkan segera diri anda melalui laman ini : Pendaftaran

No comments: