Monday, April 13, 2015

Lowongan CPNS 2015 Kotawaringin Barat Butuh Tenaga Dokter

CPNS Kotawaringin Barat - Kabar terbaru yang kami himpun dari daerah Kabupaten Kotawaringin Barat. Pasalnya Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) provinsi Kalimantan Tengah tahun akan membuka rekrutmen atau lowongan CPNS 2015. Adapun Penerimaan CPNS 2015 Kotawaringin Barat  mayoritas tenaga dokter untuk ditempatkan di puskesmas pedesaan namun tidak menutup kemungkinan formasi yang lain juga akan segera diumumkan.

 Lowongan CPNS 2015 Kotawaringin Barat
Adapun alasan dibukanya kembali penerimaan CPNS 2015 tenaga dokter ini penting untuk peningkatan kuantitas dan kualitas tenaga kesehatan di Bumi Marunting Batu Aji tersebut.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kobar Fachrudin mengungkapkan, saat ini terdapat kekurangan tenaga dokter yang sampai sekarang masih sangat dirasakan sejumlah puskesmas di luar Kota Pangkalan Bun.

”Untuk puskesmas di Kobar, rata-rata sudah ditempatkan dokter. Namun, kekurangan yang terjadi masih dirasakan untuk puskesmas perawatan,” kata Fachrudin pada Radar Sampit seperti dilansir dari harian surat kabar online JPNN.com.

Menurut Fachrudin, seluruh puskesmas rata-rata di Kobar masih membutuhkan sekitar delapan dokter pelengkap khusus untuk puskesmas perawatan. ”Di puskesmas perawatan bukannya tidak ada dokter, namun dirasa masih kurang karena idealnya ada dua dokter. Beberapa saat yang lalu dari 8 lowongan yang kami buka untuk tenaga dokter kontrak, hanya 2 peminat yang mengajukan diri,” tuturnya.

Hal itu, akhirnya, sangat berbeda jika lowongan yang dibuka adalah perawat dan bidan yang memang setiap tahun sangat banyak peminatnya. ”Untuk Sungai Rangit dan Ipuh Bangun Jaya belum ada dokter, sedangkan untuk Puskesmas Sambi dan Runtu kami telah dapat dari CPNS tahun 2014 kemarin. Hanya tinggal surat keputusan penempatan yang ditunggu,” tutupnya.

No comments: