Friday, May 29, 2015

Awas!!! Pengumuan Hasil CPNS Palsu

Pengumuman CPNS 2015 - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi kembali menemukan adanya pemalsuan surat dan tandatangan. Kali ini, yang dipalsukan adalah Tanda Tangan Sekretaris Kementerian PANRB Dwi Wahyu Atmaji.

Surat bernomor B/789/M.PAN/2/2015, perihal Pengumuman kelulusan peserta seleksi CPNS Tahun 2015 dari Tenaga Honorer tertanggal 9 April 2015 itu ditujukan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian Pusat dan Daerah. Tembusan surat tersebut ditujukan kepada Presiden RI, Wakil Presiden, Menteri PANRB, Menteri Keuangan, Kapolri, dan Kepala BKN.

Hasil CPNS Palsu

Menanggapi hal itu, Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Herman Suryatman menegaskan surat tersebut adalah palsu. “Kementerian PANRB tidak pernah mengeluarkan surat tersebut. Jangan percaya dan jangan terpengaruh dengan surat palsu tersebut,” ujarnya dalam keterangannya, Rabu, (6/5/2015).

Karena itu, kepada pihak-pihak terkait diminta untuk mengabaikan isi surat tersebut, dan waspada terhadap ulah oknum yang memanfaatkan surat dimaksud untuk kepentingan pribadi. Herman menambahkan, bahwa kejadian seperti ini sudah beberapa kali terjadi.

Apabila terdapat keraguan terhadap kebijakan yang dikeluarkan Kementerian PANRB, masyarakat agar meminta konfirmasi ke Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik (HUKIP) Kementerian PANRB melalui telpon atau alamat surat elektronik (email).

Pemalsuan semacam ini terjadi akibat dari tingginya minat masyarakat terhadap CPNS, sehingga oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab mencoba mengambil celah untuk meraup keuntungan. Kita sadari sepenuhnya bahwa setiap orang pasti menginginkan kehidupan yang layak, pekerjaan yang memiliki masa depan yang jelas, seperti seorang PNS. Hal inilah yang menyebabkan banyak sekali yang berminat pada lowongan CPNS.

Di tahun 2015 ini, pemerintah akan kembali membuka lowongan CPNS sebanyak 134.000 kursi. Hal ini tentu merupakan kabar gembira bagi berbagai pihak. Mungkin hal ini menjadi kabar baik pula bagi Anda. Bagi Anda yang berminat untuk melamar CPNS tahun 2015 ini, ketahuilah bahwa menjadi seorang PNS merupakan idaman banyak orang. Untuk itu, jangan mendaftar CPNS tanpa persiapan.

Ujian CPNS tahun 2015 akan digelar sehabis Hari Raya Idul Fitri, bagi Anda yang belum melakukan persiapan apapun, jangan patah semangat. Anda masih bisa mempersiapkan segala sesuatunya dari sekarang. Berdoa dan berlatih soal-soal CPNS adalah kuncinya. Jika Anda membutuhkan kumpulan soal-soal CPNS terlengkap, dapat Anda lihat di www.cpnson.blogspot.com. Jangan kecewakan keluarga Anda, kerabat Anda, teman Anda, dan banyak orang yang menyayangi Anda. Berlatihlah untuk mereka. Keluarlah menjadi seorang PNS di tahun 2015 ini. Mari berlatih soal-soal seputar CPNS di www.cpnson.blogspot.com.
Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua. Sekian dan terima kasih.

No comments: